Prediksi Aston Villa vs Tottenham Hotspur: Manfaatkan Kelelehan Spurs

0
574
Prediksi Aston Villa vs Tottenham Hotspur 22 Maret 2021

Debatbola.comAston Villa akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga tunda pekan ke-18 Premier League 2020/21, Senin (22/3/21), di Villa Park. Tim tuan rumah berpotensi mengeksploitasi kondisi kelelahan Spurs, yang pada Jumat lalu tampil 120 menit di leg kedua babak 16 besar Liga Europa di markas Dinamo Zagreb.

  • Masih Terjaga di Sepuluh Besar

Performa Aston Villa sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Mereka tujuh kali menang dalam 18 laga terakhirnya (W7, D5, L6), sehingga masih bisa terjaga di posisi sembilan klasemen sementara Premier League. 

Pada tujuh pekan terakhir, Villa bahkan secara impresif menekuk Arsenal dan Leeds United dengan skor 1-0; masing-masing berkat gol semata wayang yang dilesakkan Ollie Watkins serta Anwar El-Ghazi.

Sayangnya, mereka secara mengejutkan kalah dari tim juru kunci, Sheffield United, di tiga pekan sebelumnya (0-1). Setelah hasil tersebut, Villa tampak sulit bangkit, dan hanya mendapatkan dua hasil imbang pada dua pekan terakhir.

Villa perlu mencetak gol pembuka untuk bisa menang dengan lebih mudah. Hampir seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta usai melakukan hal itu. Satu contoh terbaiknya adalah kala menghancurkan Liverpool (7-2) pada paruh pertama musim ini di kandang sendiri.

Sementara itu, ketika kebobolan terlebih dahulu, mereka hampir selalu gagal menang. Tujuh kekalahan terakhir tim asuhan Dean Smith tercipta akibat hal itu. Sebelum ditaklukkan oleh Sheffield, mereka juga kalah dari Leicester City (1-2) karena sebab yang sama.

Berbicara pemain kunci, Ollie Watkins dan Jack Grealish kemungkinan tetap jadi andalan Villa untuk menggedor gawang lawan. Kedua pemain tersebut adalah penyumbang end-product terbanyak sejauh ini. Watkins berperan sebagai goal-getter, sedangkan Grealish lebih diposisikan sebagai outlet kreativitas dan pemberi assist.

Prediksi Aston Villa vs Tottenham Hotspur 22 Maret 2021
Sumber : https://imgcdn.rri.co.id/__srct/b763d32e20ec5d473fd182b5c78d0964
  • Mulai Membaik di Premier League

Tottenham Hotspur sudah mulai menemukan performa terbaiknya. Setelah banyak berkutat dengan hasil buruk sepanjang awal 2021, mereka meraih tiga kemenangan di empat laga terakhir Premier League (W3, L1). Keempat laga itu diakhiri dengan mencetak 10 gol.

Hasil di atas membuat Spurs masih di delapan besar klasemen sementara Premier League dengan 45 poin. Jarak mereka dengan zona Eropa hanya tiga poin, dan peluang mereka kembali lolos masih terbuka lebar.

Setelah sempat terlihat kehabisan bahan bakar, Spurs bangkit berkat bersinarnya Gareth Bale. Penyerang asal Wales itu tampak makin nyetel dengan Harry Kane; bahkan mampu mencetak dua gol ke gawang Palace dua pekan lalu berkat assist Kane. Dele Alli kembali memperlihatkan performa apiknya juga.

Sayangnya, moral pemain Spurs tampaknya belum sepenuhnya membaik. Pasalnya, Spurs baru saja disingkirkan Dinamo Zagreb di babak 16 besar Liga Europa; akibat kalah di leg kedua dengan skor 0-3. Ini memunculkan rumor pemecatan Jose Mourinho, dan bisa semakin mengganggu jika beberapa pekan ke depan kembali meraih hasil buruk.

  • Sesuaikan Kekuatan Lawan

Jose Mourinho selaku pelatih Spurs akan menghadapi laga dengan melihat kekuatan lawan. Jika membayangkan tim seperti Aston Villa yang berpotensi bertahan, Mourinho bakal mencoba menginstruksikan anak asuhnya untuk menekan sejak awal.

Mourinho tampaknya juga ingin timnya unggul cepat. Jika sudah unggul di babak pertama, Spurs diprediksi hanya akan turun bertahan lagi, bahkan tak ragu untuk memerintahkan gelandangnya untuk mundur. Pasalnya, jika kondisi sudah aman, Spurs butuh melakukan rotasi pemain demi tampil di Premier League beberapa hari ke depan.

Namun, jika keunggulan bisa didapatkan, tugas Mourinho sebenarnya masih berat. Ia harus bisa membuat anak asuhnya tetap fokus. Pasalnya, Spurs musim ini delapan kali gagal menang setelah sempat unggul; akibat kebobolan di 30 menit akhir.

Dalam partai penting seperti ini, Mourinho sepertinya bakal kembali memasang Son Heung-min, Lucas Moura, dan Harry Kane. Ketiga nama tersebut tampil impresif di empat laga liga terakhir; dan bisa makin berbahaya dengan mulai nyetelnya Gareth Bale.

Permasalahannya, keempat nama di atas diragukan bakal berada dalam performa terbaik. Pasalnya, tiga di antaranya bermain penuh dalam laga leg kedua Liga Europa di kandang Dinamo Zagreb, Jumat lalu. Kondisi kebugaran akan jadi hal yang menghambat Spurs.

Prediksi Aston Villa vs Tottenham Hotspur 22 Maret 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2021/03/15
  • Villa Unggul Kondisi Kebugaran

Aston Villa diprediksi situs judi slot terbaik sanggup meraih poin di laga ini dengan mengeksplotasi kelelahan Tottenham Hotspur. Villa tampaknya bakal memaksa penggawa Spurs bermain dengan intensitas tinggi agar performa sang lawan pada penghujung laga kian menurun. Jika Grealish dkk. tampil tajam, mereka bisa saja pulang dengan tiga poin.

Baca Juga : Prediksi AS Roma vs Napoli 22 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Tottenham Hotspur :

(Aston Villa) : E. Martínez; Ahmed El Mohamady, T. Mings, M. Targett, E. Konsa, Trézéguet, J. McGinn, Douglas Luiz, J. Ramsey, B. Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; T. Alderweireld, M. Doherty, D. Sánchez, Reguilón, Lucas Moura, P. Højbjerg, T. Ndombèlé, G. Bale, Son Heung-Min, H. Kane.

Manager : José Mourinho.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Aston Villa vs Tottenham Hotspur
16/02/20PRLAston Villa2-3Tottenham Hotspur
10/08/19PRLTottenham Hotspur3-1Aston Villa
08/01/17FACTottenham Hotspur2-0Aston Villa
13/03/16PRLAston Villa0-2Tottenham Hotspur
03/11/15PRLTottenham Hotspur3-1Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
13/03/21PRLNewcastle United1-1Aston Villa
07/03/21PRLAston Villa0-0Wolverhampton
04/03/21PRLSheffield United1-0Aston Villa
28/02/21PRLLeeds United0-1Aston Villa
21/02/21PRLAston Villa1-2Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
20/03/21PRLTottenham HotspurPSTPSouthampton
19/03/21UELDinamo ZagrebE 3-0Tottenham Hotspur
14/03/21PRLArsenal2-1Tottenham Hotspur
12/03/21UELTottenham Hotspur2-0Dinamo Zagreb
08/03/21PRLTottenham Hotspur4-1Crystal Palace

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here