Prediksi Aston Villa vs Stoke City 2 Oktober 2020

Debatbola.comAston Villa akan menghadapi Stoke City dalam babak keempat EFL Cup 2020/21, Jumat (2/10/20), di Villa Park. Sebagai finalis musim lalu, tim tuan rumah seharusnya bisa meraih kemenangan dengan solid; terlebih Villa punya momentum positif berupa tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir.

  • Datang dengan Status Finalis

EFL Cup menjadi highlight pencapaian Aston Villa pada musim 2019/20. Villa menembus babak final meski akhirnya takluk di tangan Manchester City dengan skor tipis, 1-2. Setelah kebobolan dua gol di 30 menit pertama, mereka cuma bisa membalasnya dengan satu gol yang dilesakkan Mbwana Samatta.

Dalam perjalanannya ke final saat tu, Villa menyingkirkan beberapa tim favorit seperti Liverpool dan Leicester City. Hanya saja, keberhasilan Villa mengalahkan Liverpool (5-0) sebenarnya dipengaruhi keberuntungan semata. Pasalnya, dalam waktu yang bersamaan, skuat utama Liverpool sedang tampil di ajang Piala Dunia Antarklub.

Musim ini, langkah Villa pun masih mulus dengan menyingkirkan Burton Albion (3-1; babak kedua EFL Cup) dan Bristol City (3-0; babak ketiga EFL Cup). Tantangan mereka pun rasanya masih akan mudah karena cuma berhadapan dengan Stoke City.

Langkah Villa sepertinya baru akan berat jika lolos ke babak berikutnya. Pasalnya, mereka akan menghadapi pemenang antara Tottenham Hotspur dan Chelsea; dua tim papan atas yang punya materi skuat jauh lebih bagus. 

  • Perkembangan Tak Main-main

Aston Villa berhasil meneruskan tren impresifnya sejak akhir musim lalu. Pada dua laga pembuka Premier League musim ini, tim asuhan Dean Smith meraih kemenangan yang sangat meyakinkan; (vs Sheffield United, 1-0; vs Fulham, 3-0).

Kebangkitan itu dirasakan Villa usai berhasil meningkatkan barisan pertahanannya. Setelah pada awal musim lalu hanya menjadi target pembantaian, mereka menunjukkan enam clean sheets dalam sembilan pertandingan terakhir.

Peningkatan di lini pertahanan Villa salah satunya terlihat dari rasio kemenangan duel. Aspek ini sempat menjadikan mereka bulan-bulanan sesama kontestan Premier League musim lalu; dimana Tyrone Mings dan Bjorn Engels sempat hanya membukukan catatan keberhasilan duel udara di bawah 50%.

Musim ini, lini bertahan Villa bahkan ikut produktif. Saat mengalahkan Fulham, Mings ikut menyumbang gol penutup kemenangan timnya. Bek tengah Timnas Inggris tersebut semakin bisa diandalkan dalam situasi set-piece ofensif.

  • Langkah Apik Tim Pesakitan Championship

Kiprah Stoke City sebagai tim pesakitan Divisi Championship ternyata lumayan memuaskan. Meski harus bersusah payah menundukkan Blackpool di babak pertama (0-0; adu penalti 5-4), tim asuhan Michael O’Neill sanggup menyingkirkan Wolverhampton Wanderers dan Gillingham dengan masing-masing skor 1-0.

Momentum positif mungkin bisa menjadi modal utama Stoke kala bertandang ke markas Villa nanti. Mereka hanya sekali kalah dalam enam laga kompetitif terakhir. Peluang Stoke untuk mendapatkan sesuatu di sini juga masih terbuka, mengingat babak-babak awal EFL Cup sering menyajikan banyak kejutan besar.

Uniknya, berbicara rekor pertemuan, Stoke tak pernah kalah dalam lima laga terakhir melawan Aston Villa. Pada musim 2018/19, dimana kedua tim sama-sama bertarung di Championship, Stoke selalu bisa memaksakan hasil imbang.

Pencapaian terbaik Stoke dalam satu dekade terakhir EFL Cup sendiri terjadi pada musim 2015/16. Saat itu, mereka dihentikan secara dramatis oleh Liverpool di babak semifinal. Memori semacam ini mungkin bisa dibangkitkan lagi demi bisa mengalahkan Villa di laga nanti. 

  • Villa Kembali Unjuk Kebolehan

Menurut casino online terbaik Aston Villa lebih diunggulkan untuk lolos ke babak berikutnya karena perkembangan mereka tak main-main. Jack Grealish dkk. kini benar-benar jauh lebih tajam dan solid saat bertahan. Hanya saja, kemenangan mereka atas Stoke City sepertinya tidak akan sampai bermargin tiga gol.

Baca Juga : Prediksi Liverpool vs Arsenal 2 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Stoke City :

(Aston Villa) : T. Heaton; N. Taylor, T. Mings, B. Engels, Ahmed El Mohamady, M. Cash, J. McGinn, J. Grealish,
Trézéguet, Wesley, B. Traoré.

Manager : D. Smith.

(Stoke City) : J. Butland; T. Edwards, L. Lindsay, J. Chester, B. Martins Indi, J. Allen, J. McClean, T. Oakley-Boothe, T. Verlinden, S. Vokes, L. Gregory.

Manager : M. O’Neill.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Aston Villa vs Stoke City
23/02/19 CHA Stoke City 1-1 Aston Villa
15/12/18 CHA Aston Villa 2-2 Stoke City
27/02/16 PRL Stoke City 2-1 Aston Villa
03/10/15 PRL Aston Villa 0-1 Stoke City
21/02/15 PRL Aston Villa 1-2 Stoke City
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
28/09/20 PRL Fulham 0-3 Aston Villa
25/09/2 LEC Bristol City 0-3 Aston Villa
22/09/20 PRL Aston Villa 1-0 Sheffield United
16/09/20 LEC Burton Albion 1-3 Aston Villa
12/09/20 CLF Aston Villa 1-0 Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Stoke City
26/09/20 CHA Preston North End 0-1 Stoke City
24/09/20 LEC Stoke City 1-0 Gillingham
20/09/20 CHA Stoke City 0-2 Bristol City
18/09/20 LEC Wolves 0-1 Stoke City
12/09/20 CHA Millwall 0-0 Stoke City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here