Prediksi Aston Villa vs Sheffield United 22 September 2020

Debatbola.comAston Villa akan menghadapi Sheffield United pada pekan kedua Premier League 2020/21, Selasa (22/9/20), di Villa Park. Laga dua tim dengan nuansa bertahan ini kemungkinan besar berakhir dengan skor imbang; sama seperti musim lalu.

  • Berharap Teruskan Performa Impresif

Aston Villa berharap bisa mengulangi performa impresifnya pada akhir musim lalu; yang berhasil menyelamatkan dari jerat degradasi. The Villa tak terkalahkan dalam empat laga terakhir (W2, D2) dan seluruh kemenangannya diakhiri dengan clean sheet.

Kebangkitan itu didapatkan usai berhasil meningkatkan performa barisan pertahanannya. Empat pekan pamungkas itu hanya menunjukkan rataan di bawah dua gol per laga, meski produktivitas Villa tak begitu berkilau.

Salah satu kunci bangkitnya Villa terlihat dari meningkatnya angka kemenangan duel. Aspek ini sempat menjadikan mereka bulan-bulanan sesama kontestan Premier League; dimana Tyrone Mings dan Bjorn Engels sempat hanya membukukan catatan keberhasilan duel udara di bawah 50%.

Menariknya, dalam 12 laga terakhir yang melibatkan Villa, hanya ada satu tim yang bisa mencetak gol di babak pertama. Ini menandakan bahwa gol pembuka akan sangat krusial bagi mereka. Terlebih, dalam tujuh laga terakhir, Villa tak bisa mencetak gol setelah menit ke-60.

Prediksi Aston Villa vs Sheffield United 22 September 2020

  • Masih Terpuruk

Berbeda dengan Villa yang baru menjalani laga perdananya, Sheffield United telah membuka musim ini dengan kekalahan dari Wolverhampton (0-2). Hasil buruk tersebut didapat akibat lengah saat start sehingga kebobolan dua gol dalam tempo enam menit.

Hasil itu sekaligus membuat Sheffield United menelan kekalahan dalam empat laga Premier League terakhir. Peluang kemenangan The Blades di sini semakin mengkhawatirkan karena mereka juga tak pernah menang di enam laga tandang terakhir (D2, L4).

The Blades bahkan belum pernah menang dalam laga tandang perdana di delapan musim terakhir (D2, L6). Menilik dari rekor ini, satu poin adalah target realistis untuk The Blades. Terlebih, momentum kemenangan belum didapatkan setelah langsung kalah di babak pertama EFL Cup (vs Burnley, 1-2).

  • Permainan Solid The Blades Belum Kembali

Kekuatan utama Sheffield United terletak di solidnya poros tiga/lima bek. Hal itu membuat The Blades punya rekor defensif terbaik ketiga di Liga Inggris 2019/20 dengan kebobolan 39 gol. Mereka hanya kalah dari Liverpool (33 gol) dan Manchester United (36 gol).

Sheffield United tampak sangat tenang ketika bertahan. Ketika kehilangan bola, mereka akan langsung kembali ke posisi semula untuk meredam serangan lawan; tanpa sedikit pun kepanikan. Satu hal lain yang membuat lini belakang mereka istimewa adalah kemampuan mebangun serangan.

John Egan, yang menjadi bek tengah sentral di skema 3-5-2, menjadi tumpuan awal dalam membangun serangan. Egan mampu memberikan variasi arah umpan; entah di area belakang atau ketika overlap. Ini menjadi nilai plus untuk membongkar pertahanan Villa.

Chris Basham dan John O’Connell, yang menjadi bek tengah sisi kanan dan kiri, juga menjadi kekuatan terselubung. Keduanya dengan baik membantu rekannya di posisi bek sayap, Enda Stevens dan George Baldock, dengan diagonal run-nya untuk memberi opsi melebar dalam serangan.

Namun, empat kekalahan beruntun terakhir memperlihatkan bahwa performa tersebut kian mengendur. Belum bangkitnya Sheffield United makin menimbulkan pertanyaan besar; apakah mereka menjadi ancaman serius hingga akhir musim nanti.

  • Layak Imbang Karena Belum Meyakinkan

Laga ini diprediksi agen judi online akan berakhir imbang. Aston Villa boleh saja percaya diri berkat mengantongi momentum positifnya sejak akhir musim lalu. Namun, ancaman serangan mereka masih menjadi pertanyaan besar karena selalu bertumpu kepada Jack Grealish. 

Hal itulah yang akan diantisipasi Sheffield United dengan baik. Performa Sheffield pun diyakini bakal semakin membaik dari laga ke laga; dan sangat berpeluang mengulangi hasil imbang di Villa Park musim lalu (0-0).

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Bologna 22 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Sheffield United :

(Aston Villa) : T. Heaton; N. Taylor, T. Mings, B. Engels, Ahmed El Mohamady, M. Cash, J. McGinn, J. Grealish, Trézéguet, Wesley, M. Samatta.

Manager : D. Smith.

(Sheffield United) : A. Ramsdale; G. Baldock, J. O’Connell, J. Egan, P. Jagielka, J. Fleck, S. Berge, O. Norwood, J. Rodwell, O. McBurnie, L. Mousset.

Manager : C. Wilder.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Aston Villa vs Sheffield United
18/06/20 PRL Aston Villa 0-0 Sheffield United
14/12/19 PRL Sheffield United 2-0 Aston Villa
09/02/19 CHA Aston Villa 3-3 Sheffield United
01/09/18 CHA Sheffield United 4-1 Aston Villa
31/01/18 CHA Sheffield United 0-1 Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
16/09/20 LEC Burton Albion 1-3 Aston Villa
12/09/20 CLF Aston Villa 1-0 Manchester United
29/08/20 CLF Aston Villa 5-2 Wycombe Wanderers
26/07/20 PRL West Ham United 1-1 Aston Villa
22/07/20 PRL Aston Villa 1-0 Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
17/09/20 LEC Burnley P 1-1 Sheffield United
15/09/20 PRL Sheffield United 0-2 Wolverhampton Wanderers
04/09/20 CLF Sheffield United 2-2 Preston North End
01/09/20 CLF Derby County 0-2 Sheffield United
26/07/20 PRL Southampton 3-1 Sheffield United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here