Prediksi Aston Villa vs Newcastle United: Tetap Kreatif dan Berupaya Hindari Kesalahan Fatal

0
502
Prediksi Aston Villa vs Newcastle United 24 Januari 2021

Debatbola.comAston Villa akan menjamu Newcastle United pada laga tunda pekan ke-11 Premier League 2020/21, Minggu (24/1/21), di Villa Park. Tim tuan rumah diunggulkan untuk menambah perolehan poinnya; mengingat di atas kertas mereka bisa menciptakan lebih banyak peluang berkat kehadiran Jack Grealish; yang berada dalam kondisi terbaiknya.

  • Masih dalam Kondisi Positif

Aston Villa sebenarnya masih tampil meyakinkan. Mereka hanya sekali kalah dalam tujuh laga terakhir (W3, D2, L2); meski terlempar dari sepuluh besar klasemen sementara. Sayangnya, kekalahan itu terjadi di dua laga terakhir, yakni dari Manchester United (1-2) dan Manchester City (0-2).

Villa perlu mencetak gol pembuka keunggulan untuk bisa mengamankan kemenangan dengan lebih mudah. Seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta usai melakukan hal tersebut. Satu contoh terbaiknya ialah ketika membantai Liverpool (7-2) beberapa waktu lalu di kandang sendiri.

Sementara itu, ketika kebobolan terlebih dahulu, mereka hampir selalu gagal menang. Empat kekalahan terakhir tim asuhan Dean Smith tercipta akibat hal itu (West Ham, 1-2; Southampton, 3-4; Leeds United, 0-3; Manchester United, 1-2). Setelah tertinggal, mereka selalu mencoba untuk comeback; namun entah mengapa selalu tak beruntung.

Menilik catatan di atas, Villa tentu harus start dengan baik dan setidaknya mencuri satu gol cepat di babak pertama. Hal ini tentu bisa membantu mengamankan poin; terlebih Villa sendiri bakal tampil dengan kondisi cukup bugar setelah seluruh pemain utamanya tak tampil di ajang FA Cup pekan lalu.

Prediksi Aston Villa vs Newcastle United 24 Januari 2021
Sumber : https://www.hitc.com/static/uploads/2020/11/GettyImages-1283370752.jpg
  • Pentingnya Performa Apik Grealish

Ollie Watkins dan Jack Grealish kemungkinan bakal menjadi andalan Villa untuk menggedor jala lawan. Kedua pemain ini adalah penyumbang end-product terbanyak sejauh ini. Watkins berperan sebagai goal-getter, sedangkan Grealish lebih diposisikan sebagai outlet kreativitas dan pemberi assist.

Dari statistik yang agen sbobet miliki , Grealish sepertinya bakal menjadi sosok yang paling sentral. Gelandang serang yang bulan lalu dipanggil TImnas Inggris tersebut adalah pemain yang menciptakan rataan expected assist dan big chances terbesar di Premier League. Performa apiknya tentu bakal membantu Villa meraih poin.

Peran Grealish dalam beberapa waktu ke depan sangatlah krusial. Pasalnya, Villa masih menyisakan tiga laga lebih sedikit ketimbang tim lain. Jika memenangkan semuanya, tim asuhan Dean Smith berpeluang naik ke lima besar; dan ini sepertinya berada dalam target jangka pendek mereka.

  • Pentingnya Performa Bertahan

Newcastle United saat ini sedang berada dalam penurunan performa. Tim asuhan Steve Bruce gagal menang di tujuh laga terakhirnya (D3, L4); bahkan dua pekan lalu kalah dari posisi terbawah klasemen sementara, Sheffield United, dengan skor 0-1.

Perolehan poin Newcastle United musim ini sangat bergantung kepada bagaimana performa bertahan. Newcastle tak boleh kebobolan 3+ gol; mengingat mereka selalu kalah ketika terjadi hal tersebut (Manchester United, 1-4; Brighton, 0-3; Leeds United, 2-5; Arsenal, 0-3).

Jika tertinggal duluan, mereka tak pernah berada di situasi yang bagus. Sebelum kalah dari Sheffield United, kekalahan dari Leicester City (1-2) terjadi setelah tertinggal dua gol di pertengahan babak kedua. Ini membuat mereka tak kunjung sanggup merebut momentum dan harus rela pulang dengan tangan hampa.

Sayangnya, The Magpies sendiri bagaikan mesin diesel, yang cenderung lambat di awal kemudian memanas jelang penghujung laga. Lebih dari 70% gol mereka musim ini bahkan tercipta di 45 menit kedua. Ini mungkin bisa berguna jika laga nanti berjalan imbang hingga memasuki penghujung laga.

Prediksi Aston Villa vs Newcastle United 24 Januari 2021
Sumber : https://cdn.nufcblog.co.uk/wp-content/uploads/2020/09/7-0-morecambe-players.jpeg
  • Asal Tak Lakukan Kesalahan Fatal

Aston Villa kemungkinan besar bisa menambah perolehan poinnya; entah itu dengan kemenangan atau imbang. Villa belakangan ini tampil jauh lebih solid ketimbang Newcastle United, dan poin bakal datang dengan sendirinya apabila mereka tak melakukan kesalahan fatal seperti saat kalah dari Manchester City kemarin.

Baca Juga : Prediksi Monaco vs Marseille 24 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Newcastle United :

(Aston Villa) : Á. Ónodi; D. Revan, J. Walker, C. Rowe, M. Sylla, B. Chrisene, K. Hayden, A. Raikhy, L. Bogarde, M. Bridge, L. Barry.

Manager : D. Smith.

(Newcastle United) : K. Darlow; C. Clark, E. Krafth, J. Lascelles, J. Lewis, J. Shelvey, M. Almirón, M. Longstaff, A. Carroll, C. Wilson, Joelinton.

Manager : S. Bruce.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Aston Villa vs Newcastle United
25/06/20PRLNewcastle United1-1Aston Villa
26/11/19PRLAston Villa2-0Newcastle United
21/02/17CHANewcastle United2-0Aston Villa
24/09/16CHAAston Villa1-1Newcastle United
07/05/16PRLAston Villa0-0Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
21/01/21PRLManchester City2-0Aston Villa
09/01/21FACAston Villa1-4Liverpool
02/01/21PRLManchester United2-1Aston Villa
29/12/20PRLChelsea1-1Aston Villa
26/12/20PRLAston Villa3-0Crystal Palace
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
19/01/21PRLArsenal3-0Newcastle United
13/01/21PRLSheffield United1-0Newcastle United
10/01/21FACArsenalE 2-0Newcastle United
03/01/21PRLNewcastle United1-2Leicester City
31/12/20PRLNewcastle United0-0Liverpool

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here