Prediksi Aston Villa VS Manchester United, Jadwal Bola Liga Inggris 16 Januari 2022

0
58

Debatbola.com – Minggu tanggal 16 Januari 2022 nanti, laga lanjutan Liga Inggris akan mempertemukan Aston Villa dengan Manchester United. Pertandingan yang akan dilaksanakan di Villa Park tersebut direncanakan akan dimulai pada pukul 00.30 WIB. Pertemuan ini akan menjadi pertemuan kedua antara kedua klub tersebut pasca pertandingan Piala FA kemarin.

Aston Villa baru saja dikalahkan oleh Manchester United dalam laga Piala FA yang dilaksanakan 11 Januari 2022 lalu. Pertandingan kali ini bisa menjadi ajang balas dendam The Villans untuk kekalahannya itu. Disamping itu, Manchester United rupanya akan memanfaatkan momentum kemenangan kemarin untuk bisa mengalahkan kembali Aston Villa.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

The Villans hanya mendapat satu kemenangan tanpa hasil seri dari 5 laga terbaru yang diikutinya di semua kompetisi. Sedangkan di Liga Inggris, Aston Villa mendapatkan 2 kemenangan tanpa seri. Tiga kekalahan Aston Villa bahkan didapatkan secara beruntun di pertandingan terakhir kali.

The Red Devils mendapat hasil yang cukup baik dengan peraihan 3 kemenangan di 5 laga terbaru baik di semua kompetisi maupun di Liga Inggris. Klub tersebut juga hanya kalah satu kali sedangkan satu pertandingan lainnya berakhir seri. Kekalahan Manchester United tersebut didapatkan saat melawan Wolves di laga Liga Inggris terakhir kali.

Manchester United termasuk sangat sering bertemu dengan Aston Villa baik di Liga Inggris maupun liga lainnya. Berdasarkan 5 laga head-to-head yang terbaru, The Red Devils berhasil meraih 3 kemenangan tanpa seri. The Villans sendiri mendapatkan hasil yang lebih buruk karena hanya mengoleksi 2 kemenangan.

Aston Villa kini berada di posisi 14 di klasemen sementara dengan akumulasi 22 poin hingga pertengahan musim ini. Poin tersebut didapatkan dari 7 kali menang ditambah dengan sekali seri dari 19 laga yang diikuti. Klub tersebut sudah berhasil mencetak 25 gol dan kebobolan dengan jumlah yang lebih banyak yaitu 35 gol.

Manchester United sendiri masih tertahan di posisi 7 dengan perolehan 31 poin dari 19 kali bertanding. Poin tersebut dikumpulkan dari 9 kali menang ditambah dengan 4 kali hasil kalah. Sepanjang musim ini, The Red Devils sudah berhasil mencetak 30 gol dan kebobolan sebanyak 27 kali.

Sumber : TVP

Prediksi Line Up Pemain

Aston Villa akan memakai formasi 4-3-3 dan menunjuk Emiliano Martinez sebagai penjaga gawang. Lini belakang akan dijaga oleh Targett, Mings, Konsa dan Cash. Bagian tengah akan dipercayakan pada Ramsey, Coutinho dan McGinn. Penyerangan akan dipimpin oleh Buendia, Ings dan Watkins.

Skema 4-2-2-2 adalah skema yang kemungkinan dipakai kembali oleh Manchester United dan menunjuk David de Gea sebagai Kiper. Bagian pertahanan akan dijaga oleh Dalot, Lindelof, Varane dan Shaw. Duo Fred dan McTominay akan diturunkan sebagai gelandang bertahan sedangkan Greenwood dan Rashford sebagai gelandang serang. Cristiano Ronaldo yang sudah sembuh ditemani oleh Edinson Cavani kembali akan memimpin serangan.

Comeback Ronaldo dan Debut Coutinho

Cristiano Ronaldo terlihat absen saat Manchester United harus melawan Aston Villa di Piala FA dan Wolves di Piala Inggris beberapa waktu lalu. Striker andalan tersebut rupanya mengalami cedera pinggang, namun tidak begitu parah. Kabar baiknya, Ronaldo sudah sembuh dan bisa ikut bermain dalam laga melawan Aston Villa pada minggu nanti.

Bukan hanya Manchester United yang mendapat tambahan amunisi, situs judi bola juga melihat Aston Villa mendapatkan tambahan amunisi yaitu Philippe Coutinho dari Barcelona. Kedatangan gelandang serang tersebut diproyeksikan untuk memperkuat lini serang The Villans. Pertandingan melawan Manchester United nanti bisa menjadi laga debut untuk Philippe Coutinho bersama Aston Villa.

Sumber : CLOUDFRONT

Prediksi Hasil Pertandingan

Berdasarkan 5 laga terbaru yang diikuti oleh kedua tim, Manchester United lebih unggul karena mendapat 3 kemenangan ditambah satu kali seri. The Red Devils juga masih unggul dalam laga head-to-head yang mempertemukan klub tersebut dengan Aston Villa. Trend positif yang didapat Manchester United baru-baru ini akan menjadi bekal untuk melawan The Villans nantinya.

Persentase kemenangan untuk Aston Villa sebesar 33% dan hanya sedikit lebih rendah dibandingkan Manchester United yang sebesar 39%. Pertandingan kedua klub tersebut juga berpotensi seri dengan persentase 28%. Pemenang diprediksi akan jatuh pada Manchester United dengan skor 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here