Prediksi Aston Villa vs Manchester United 10 Juli 2020

Debatbola.comAston Villa akan menerima tantangan Manchester United pada pekan ke-34 Liga Inggris 2019/20, Jumat (10/7/20), di Villa Park. Dalam laga nanti, tim tuan rumah rasanya bakal turun bertahan dengan garis pertahanan yang sangat dalam.

  • Bulan-bulanan Tim Lain

Seperti yang sudah-sudah, Aston Villa musim ini hanya bertahan. Jika bertemu tim kuat sekelas Manchester United, kemungkinan mereka untuk bisa menyerang akan semakin kecil. Hal itu sudah mereka tunjukkan saat berhadapan dengan Chelsea dan Liverpool, dimana ujung-ujungnya mereka juga menelan kekalahan.

Villa senang menumpuk pemainnya di kotak penalti sendiri. Namun, antisipasi mereka terhadap pergerakan lawan dan bola atas sangat buruk. Saat kebobolan dua gol Liverpool dalam laga terakhir, bek Villa hanya bisa menjaga zonal markingnya tanpa mengikuti pergerakan masing-masing pencetak gol The Reds, Sadio Mane dan Curtis Jones.

Buruknya kualitas bek Villa menjadi salah satu alasan mereka tak layak bertahan di Liga Inggris musim depan. Dalam lima laga sebelum liga ditunda, Bjorn Engels yang menempati posisi bek tengah hanya memenangkan 33% duel udara. Selain itu, Tyrone Mings selaku tandemnya pun cuma bisa memenangi 50% dari total adu sundulan di kotak penalti.

Dua kelemahan besar tersebut jelas bakal dieksploitasi habis-habisan oleh Manchester United. Keberadaan Paul Pogba dan Bruno Fernandes akan semakin menekan Villa di kotak penaltinya sendiri. Berbicara memaksimalkan keunggulan duel udara atas bek Villa, The Red Devils punya potensi besar dalam diri Odion Ighalo.

Prediksi Aston Villa vs Manchester United 10 Juli 2020

  • Tekanan Tinggi United

Manchester United masih bisa menjaga penampilan impresifnya. Dalam laga terakhir, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan Bournemouth di Old Trafford dengan skor 5-2. Kemenangan itu menunjukkan betapa efektifnya United meski sempat sangat tertekan akibat kecepatan pressing The Cherries di 15 menit awal.

Mason Greenwood, yang mulai dimainkan reguler di posisi sayap kanan, bisa mencetak gol dengan kedua kakinya. Anthony Martial pun masih cukup konsisten dalam menyumbang skor untuk timnya. Adapun outlet gol The Red Devils lainnya, Marcus Rashford dan Bruno Fernandes, tak kalah mengancam.

Dalam laga melawan Villa, duet Paul Pogba dan Nemanja Matic sebagai double pivot sepertinya bakal membuat keempat pemain depan United begitu leluasa dalam melancarkan serangan blok tinggi. Jika Villa tak menekan balik, Pogba bisa jadi malah ikut maju. Nantinya, suplai bola serangan United akan dipegang Matic dan Harry Maguire.

  • Hati-hati Maguire dan De Gea

Satu-satunya kelemahan Manchester United yang harus diminimalisir dalam laga ini ialah kesalahan antisipasi di area sendiri. Hal ini terjadi saat kebobolan gol Bournemouth yang pertama. Maguire, yang melakukan sapuan tidak sempurna, membuat bola kembali dikuasai Junior Stanislas di sisi kanan kotak penalti United.

Maguire kemudian tak melakukan antisipasi yang sempurna sehingga dikolongi oleh Stanislas. Dengan kecerdikannya, nama terakhir berhasil menjebol gawang David De Gea lewat sudut sempit. Kesalahan semacam itu tak boleh diulangi Maguire jika timnya tak mau kebobolan dan kehilangan momentum menguasai laga.

Selain itu, Maguire sering kalah kecepatan. Bek Timnas Inggris itu sepertinya bakal menjadi titik lemah yang akan dimanfaatkan Villa dalam serangan baliknya. Salah satu hal memalukan Maguire terjadi kala tak mampu membendung serangan balik penyerang Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn, hingga berakhir kebobolan.

Tak hanya Maguire, salah satu pemain United yang sering melakukan kesalahan ialah David De Gea. Sebagai kiper top dunia, ia tak seharusnya dibobol dari sudut yang sangat sempit kala menghadapi Bournemouth. Blunder yang dilakukannya akan sangat berbahaya, mengingat ia juga bermain sebagai penjaga gawang.

Prediksi Aston Villa vs Manchester United 10 Juli 2020

  • Amankan Kemenangan Sejak Awal

Dalam laga nanti, Manchester United diperkirakan agen judi online akan menguasai jalannya laga. Jika bisa mencetak banyak gol di 45 menit pertama seperti saat melawan Bournemouth, mereka jelas akan meraih kemenangan. Pasalnya, motivasi Villa untuk bangkit bakal musnah sejak awal.

Satu-satunya hal yang perlu diwaspadai United ialah serangan balik, blok pertahanan rapat, dan permainan keras Villa. United terbukti sangat kesusahan ketika menghadapi dua hal pertama di atas. Dalam pertemuan pada paruh pertama di Old Trafford, United bahkan dipaksa bermain imbang 2-2 akibat gagal mengatasinya.

Selain itu, permainan keras Villa bakal menjadi ancaman cedera penggawa United. The Red Devils bakal sangat kesulitan ketika tidak memainkan penggawa inti. Jika ada yang harus ditarik keluar sejak awal laga, peluang The Red Devils untuk menang akan sangat sulit, seperti saat melawan Norwich beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Prediksi Hellas Verona vs Inter Milan 10 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Manchester United :

(Aston Villa) : Ø. Nyland; K. Hause, T. Mings, M. Targett, E. Konsa, C. Hourihane, J. Grealish, M. Nakamba, Douglas Luiz, M. Samatta, K. Davis.

Manager : D. Smith.

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, L. Shaw, A. Wan-Bissaka, N. Matić, P. Pogba, Bruno Fernandes, Bruno Fernandes, M. Rashford, M. Greenwood.

Manager : O. Solskjær.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Aston Villa vs Manchester United
01/12/19 PRL Manchester United 2-2 Aston Villa
16/04/16 PRL Manchester United 1-0 Aston Villa
15/08/15 PRL Aston Villa 0-1 Manchester United
04/04/15 PRL Manchester United 3-1 Aston Villa
20/12/14 PRL Aston Villa 1-1 Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
05/07/20 PRL Liverpool 2-0 Aston Villa
27/06/20 PRL Aston Villa 0-1 Wolves
25/06/20 PRL Newcastle United 1-1 Aston Villa
21/06/20 PRL Aston Villa 1-2 Chelsea
18/06/20 PRL Aston Villa 0-0 Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
04/07/20 PRL Manchester United 5-2 Bournemouth
01/07/20 PRL Brighton 0-3 Manchester United
27/06/20 FAC Norwich City 1-2 E Manchester United
25/06/20 PRL Manchester United 3-0 Sheffield United
20/06/20 PRL Tottenham Hotspur 1-1 Manchester United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here