Prediksi Aston Villa vs Manchester City, Magis Gerrard Melawan Keperkasaan Pasukan Guardiola

0
96

Debatbola.com – Manchester City bakal berusaha memperpanjang catatan impresifnya dalam laga lanjutan gameweek ke-14 Liga Inggris. Pada kesempatan ini, The Citizen bakal bersua Aston Villa yang juga baru bangkit dari keterpurukan dan catatkan kemenangan beruntun. Keduanya bakal berhadapan di Villa Park, markas Aston Villa pada Kamis (2/12) dinihari pukul 03.15 WIB dini hari nanti.

Tuan Rumah Berharap Magis Gerrard

Usai finish di urutan ke-11 klasemen akhir Liga Inggris musim lalu, Aston Villa sempat mengalami tren buruk di musim 2021/2022. Puncaknya adalah ketika mereka menelan lima kekalahan beruntun dari periode awal Oktober sampai awal November. Pada akhirnya, rentetan hasil minor inipun membuat pelatih Dean Smith dicopot dari jabatannya.

Beruntung, sepeninggal Dean Smith, Aston Villa berada di bawah asuhan Steven Gerrard. Aston Villa disebut beruntung karena semenjak Gerrard datang, tren selalu kalah berhasil diputus. Gerrard bahkan sukses meraih kemenangan di dua laga awalnya sebagai pelatih Gerrard, masing-masing kontra Brighton & Hove Albion (2-0) dan Crystal Palace (1-2).

Bisa dibilang, kedatangan Gerrard telah membawa magis tersendiri untuk Aston Villa, dan mereka pastinya berharap magis legenda Liverpool itu bakal terus berlanjut. Ujian berat menanti pasukan baur Gerrard. Tapi, dengan magis sang juru taktik, The Villans boleh berharap tiga poin dalam laga melawan Manchester City yang sedang perkasa.

Sumber Foto: Vbet News

Manchester City Lanjutkan Dominasi

Sempat mengalami start lamban, Manchester City perlahan mulai kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya. Seperti biasa, tim arahan Pep Guardiola itu kembali unjuk gigi dan unjuk keperkasaan menjelang ditutupnya paruh musim pertama Liga Inggris. Teranyar, Manchester City berhasil hajar West Ham United dalam laga gameweek ke-13 Liga Inggris.

Kemenangan The Citizen atas The Hammers membuat klub asal Manchester kini tak pernah gagal kantongi tiga poin dalam tiga laga terakhir Liga Inggris. Di seluruh kompetisi, pasukan Guardiola tercatat selalu menang dalam lima laga terakhir. Manchester Biru pun kini duduk di urutan ke-2 klasemen sementara, mengoleksi satu poin lebih sedikit dibanding Chelsea.

The Citizen pasti tahu bahwa Aston Villa bakal memberi perlawanan alot pada laga gameweek ke-14. Tapi, catatan mereka yang perkasa jelas boleh membuat klub besutan Guardiola percaya diri menatap laga di Villa Park. Belum lagi, catatan laga away Manchester City juga sangat bagus, dengan hanya kalah sekali dari enam laga away musim ini.

Sumber Foto: Action Network

Rekor Pertemuan : Aston Villa vs Manchester City

Seperti halnya rivalitas klub-klub Inggris lainnya, Manchester City dan Aston Villa juga punya sejarah rivalitas menarik. Kedua klub tercatat telah bertemu 46 kali menurut catatan laman web resmi Liga Inggris. Bursa judi slot terbaik menyebut Manchester Biru terlihat sangat dominan dengan meraih 26 kemenangan, sedang Aston Villa hanya mampu mengantongi tujuh kemenangan.

Yang menarik, Manchester City tercatat belum pernah kalah dalam sembilan laga terakhir Liga Inggris melawan Aston Villa. Dari sembilan laga tersebut, The Citizen bahkan mampu menangi delapan di antaranya. Bahkan, dari sembilan laga tersebut, gawang Aston Villa sudah dijebol 26 kali, atau dengan rata-rata hampir mencapai tiga gol di tiap laga.

Prediksi Skor Aston Villa vs Manchester City 02 Desember 2021

Skema 4-3-3 adalah salah satu kunci sukses Gerrard melatih Aston Villa, dan setelah berhasil memakai taktik ini, Gerrard mungkin bakal memakainya di laga kontra Manchester City. Kubu tamu, di sisi lain bakal memakai skema 4-3-3 pula, dengan memasang trisula Gabriel Jesus, Phil Foden dan salah satu di antara Raheem Sterling atau Riyad Mahrez.

Tak dapat dipungkiri bahwa magis Gerrard telah membuat Aston Villa menjadi makin kuat dan berhasil akhiri rekor selalu kalah. Namun, magis Gerrard saja sepertinya tidak cukup kuat untuk menghentikan laju Manchester City yang sedang perkasa. Jadi, The Citizen tetap jadi favorit di laga ini, dan diprediksi akan menang dengan skor minimal 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here