Prediksi Aston Villa vs Liverpool : Akhir dari Mimpi Indah Tim Tuan Rumah

0
Prediksi Aston Villa vs Liverpool 5 Oktober 2020

Debatbola.comAston Villa akan menghadapi Liverpool pada pekan keempat Premier League 2020/21, Senin (5/10/20), di Villa Park. Tim tuan rumah sepertinya bakal menelan kekalahan perdananya dari enam laga terakhir di laga nanti; tentu jika melihat betapa berkuasanya Liverpool di tiga pekan pembuka.

  • Berharap Bisa Teruskan Konsistensi 

Aston Villa meneruskan tren impresifnya sejak akhir musim lalu. Dalam dua laga pembuka Premier League musim ini, tim asuhan Dean Smith berhasil mengalahkan Sheffield United (1-0) dan Fulham (3-0). Mereka belum terkalahkan dalam enam laga dan kini langsung bercokol di peringkat empat.

Kebangkitan itu dirasakan Villa usai berhasil meningkatkan barisan pertahanannya. Setelah pada awal musim lalu hanya menjadi target pembantaian, mereka menunjukkan enam clean sheets dalam sembilan pertandingan terakhir. Villa bahkan menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Premier League.

Peningkatan di lini pertahanan Villa salah satunya terlihat dari meningkatnya kemenangan duel. Aspek ini sempat menjadikan mereka bulan-bulanan sesama kontestan Premier League musim lalu; dimana Tyrone Mings dan Bjorn Engels sempat hanya membukukan catatan keberhasilan duel udara di bawah 50%.

Hanya saja, rekor kemenangan Villa itu berpeluang besar terhenti di sini. Pasalnya, musim lalu, mereka selalu kalah dari The Reds; entah di kandang maupun tandang. Paling tidak, mereka diharapkan bisa memberikan perlawanan sengit dan tak kalah memalukan.

  • Potensi Sajikan Laga Menarik

Liverpool mulai menemukan sentuhan terbaik dan kekompakannya. Meski harus bersusah payah, tim asuhan Jurgen Klopp melewati sulitnya pekan pembuka Premier League dengan tiga kemenangan beruntun (vs Leeds United, 4-3; vs Chelsea, 2-0; vs Arsenal, 3-1).

Laga yang melibatkan The Reds hampir selalu menarik. Dalam delapan laga terakhir, enam di antaranya menyajikan saling berbalas gol sejak babak pertama. Di sini terlihat bahwa tim asuhan Jurgen Klopp sering kebobolan di awal meski bisa sangat tajam di depan gawang lawan. 

Perbandingan kekuatan Liverpool dengan Villa rasanya tak perlu dijelaskan lagi. The Reds unggul jauh dari segala aspek; entah itu pertahanan ataupun serangan. Dari segi taktik pun, Liverpool semakin fleksibel berkat kehadiran Diogo Jota dan Thiago Alcantara.

Berbicara figur kunci, Mohamed Salah dan Sadio Mane patut dicermati. Salah tampil on-fire dengan hattrick-nya saat menundukkan Leeds, sedangkan Mane mencetak semua gol ke gawang Chelsea. Salah satu dari kedua pemain ini berpeluang besar kembali mencatatkan namanya di papan skor.

  • Makin Jadi Pusat Perhatian

Dengan status juara bertahan, The Reds makin menjadi pusat perhatian semua tim Premier League. Dari penantang juara, mereka berubah sebagai ‘team to beat’. Jurgen Klopp tentu perlu mencari variasi taktik mengingat mereka akan sulit mempertahankan gelar jika tim lawan mampu membaca permainan mereka.

Saat melawan Leeds misalnya, kelemahan Liverpool mulai bisa diidentifikasi. The Reds rentan ketika lawan bisa melancarkan intensitas pressing yang begitu cepat. Ini membuat antisipasi Virgil van Dijk dkk. berkurang, lalu membuat kesalahan sendiri, dan akhirnya kebobolan.

Sayangnya, jika ingin menerapkan variasi taktik, stok pemain Liverpool masih terbatas. Ini tidak hanya soal jumlah yang sedikit, tetapi juga timpangnya kualitas antara pemain inti dan pelapis. Hal ini masih ditambah lagi dengan adanya sinyal bahaya berupa pemain yang cedera.

Sinyal bahaya bagi Liverpool sendiri sudah mulai menyala akibat absennya Thiago Alcantara dan Jordan Henderson. Absennya kedua pemain ini tentu menunda rencana awal Klopp untuk semakin variatif dalam membangun serangan.

  • Rasanya Mudah Saja

Berdasarkan statistik casino online Liverpool diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang. Dengan momentum kemenangan yang mereka pegang, keunggulan lebih dari dua gol atas Aston Villa rasanya bukan perkara sulit. Salah satu dari Mo Salah, Sadio Mane, atau Roberto Firmino kemungkinan besar bisa mencetak namanya di papan skor.

Baca Juga : Prediksi Juventus vs Napoli 5 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Liverpool :

(Aston Villa) : Martínez; Mings, Targett, Konsa, Hourihane, Grealish, Trézéguet, McGinn, Cash, Douglas Luiz, Watkins.

Manager : Dean Smith.

(Liverpool) : Alisson; van Dijk, Robertson, Gomez, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Fabinho, Keïta, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Mané.

Manager : Jürgen Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Aston Villa vs Liverpool
05/07/20 PRL Liverpool 2-0 Aston Villa
18/12/19 LEC Aston Villa 5-0 Liverpool
02/11/19 PRL Aston Villa 1-2 Liverpool
14/02/16 PRL Aston Villa 0-6 Liverpool
26/09/15 PRL Liverpool 3-2 Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
02/10/20 LEC Aston Villa 0-1 Stoke City
28/09/20 PRL Fulham 0-3 Aston Villa
25/09/2 LEC Bristol City 0-3 Aston Villa
22/09/20 PRL Aston Villa 1-0 Sheffield United
16/09/20 LEC Burton Albion 1-3 Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
02/10/20 LEC Liverpool 0-0 P Arsenal
29/09/20 PRL Liverpool 3-1 Arsenal
25/09/20 LEC Lincoln City 2-7 Liverpool
20/09/20 PRL Chelsea 0-2 Liverpool
12/09/20 PRL Liverpool 4-3 Leeds United

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version