Prediksi Aston Villa vs Leicester City: Efektivitas Tak Bisa Ditawar

0
312
Prediksi Aston Villa vs Leicester City 21 Februari 2021

Debatbola.comAston Villa akan menjamu Leicester City pada pekan ke-25 Premier League 2020/21, Minggu (21/2/21), di Villa Park. Satu-satunya jalan bagi tim tamu untuk membalaskan kekalahannya kepada Villa ialah dengan mengoptimalkan konversi peluangnya.

  • Terjaga di Delapan Besar

Performa Aston Villa sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Mereka hanya empat kali kalah dalam 13 laga terakhirnya (W6, D3, L4); serta masih terjaga di posisi delapan klasemen sementara. 

Pada dua pekan terakhir agen judi bola melihat, Villa bahkan secara impresif menekuk Arsenal dengan skor 1-0, berkat gol semata wayang yang dilesakkan Ollie Watkins pada menit kedua; sekaligus bermain imbang melawan Brighton (0-0). 

Tim asuhan Dean Smith bahkan masih berpeluang naik posisi. Mereka masih menyisakan dua laga ketimbang tim-tim di atasnya; dan jika mendapatkan tambahan enam poin dari kedua partai tersebut, mereka bisa naik ke lima besar.

Villa perlu mencetak gol pembuka keunggulan untuk bisa menang dengan lebih mudah. Hampir seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta usai melakukan hal tersebut. Satu contoh terbaiknya ialah ketika membantai Liverpool (7-2) beberapa waktu lalu di kandang sendiri.

Sementara itu, ketika kebobolan terlebih dahulu, mereka hampir selalu gagal menang. Lima kekalahan terakhir tim asuhan Dean Smith tercipta akibat hal itu (West Ham, 1-2; Southampton, 3-4; Leeds United, 0-3; Manchester United, 1-2; West Ham, 1-3). Situasi ini tentu perlu dihindari untuk menjaga peluang poinnya.

Ollie Watkins dan Jack Grealish kemungkinan bakal menjadi andalan Villa untuk menggedor jala lawan. Kedua pemain tersebut adalah penyumbang end-product terbanyak sejauh ini. Watkins berperan sebagai goal-getter, sedangkan Grealish lebih diposisikan sebagai outlet kreativitas dan pemberi assist.

Prediksi Aston Villa vs Leicester City 21 Februari 2021
Sumber : https://ligalaga.id/wp-content/uploads/2020/10/Aston-VIlla-vs-Liverpool.jpg
  • Masih Lanjutkan Tren Positif

Leicester City masih bisa melanjutkan tren positifnya. Setelah kalah dari Leeds United (1-3) empat pekan lalu, tim asuhan Brendan Rodgers sukses menekuk Fulham (2-0) dan Liverpool (3-1); serta bermain imbang dengan Wolverhampton (0-0).

Hasil di atas membuat mereka masih di posisi tiga klasemen Premier League. Sebelum itu, The Foxes tak pernah kalah di tujuh laga secara beruntun (Tottenham Hotspur, 2-0; Manchester United, 2-2; Crystal Palace, 1-1; Newcastle United, 2-1; Southampton, 2-0; Chelsea, 2-0; Everton, 1-1). 

Kunci kesuksesan Leicester City tampil apik adalah kejelian Brendan Rodgers dalam memperhatikan permainan lawan. Ia membuat anak asuhnya bisa memanfaatkan kelemahan terbesar sang lawan; untuk kemudian mendapat banyak peluang.

Segenap hasil di atas tentunya bakal menjadi modal berharga untuk melawat ke markas Villa. Meski baru saja menjalani laga 32 besar Liga Europa, The Foxes tak bisa sekadar menurunkan lapis keduanya di laga nanti; mengingat Villa belakangan ini tak bisa diremehkan sama sekali.

  • Tak Akan Mencoba Dominan

Dalam laga nanti, Leicester kemungkinan bakal memainkan skema 4-1-4-1 untuk terus bisa memproduksi banyak peluang; atau 4-2-3-1 untuk memiliki keseimbangan. Salah satu dari kedua taktik di atas seharusnya bisa memberikan output yang optimal.

Skema 4-1-4-1 memberikan kehadiran empat gelandang serang; sehingga mereka bakal sama kuatnya di tengah, sisi sayap, dan half-space. Ini pun sudah sering memberi hasil positif; sekaligus membuat mereka konsisten mencetak minimal 10 shots per laga.

Dengan bertandang ke markas Villa, Leicester tampaknya tak akan mencoba dominan. The Foxes bakal bertumpu kepada serangan balik yang dimotori oleh James Maddison, Harvey Barnes, dan Cengiz Under. Permainan seperti ini pun sudah sering membuat Foxes sukses memperoleh poin; bahkan saat bertemu tim sekaliber Liverpool pekan lalu.

Sejauh ini, performa Maddison dan Barnes di lini depan sangatlah memuaskan. Keduanya bisa menjadi tumpuan selain Jamie Vardy, tentunya karena rajin mencatatkan gol ataupun assist. Hal itu terwujud berkat kecepatan serta chemistry yang semakin terbangun dari waktu ke waktu.

Prediksi Aston Villa vs Leicester City 21 Februari 2021
Sumber : https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/
  • Perlu Lebih Optimal

Leicester City berpeluang meraih tiga poin jika bisa mengoptimalkan peluangnya dengan baik. Pasalnya, pada pertemuan pertama musim ini, The Foxes dikalahkan Aston Villa (0-1) di kandang sendiri akibat efektivitas yang mengecewakan. Jika kondisi tersebut terulang, Leicester sepertinya harus bersiap kembali menelan hasil minor.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Inter Milan 21 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Leicester City :

(Aston Villa) : E. Martínez; T. Mings, M. Targett, E. Konsa, R. Barkley, J. Grealish, J. McGinn, M. Cash, Douglas Luiz, B. Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

(Leicester City) : K. Schmeichel; J. Evans, Ricardo Pereira, D. Amartey, Ç. Söyüncü, M. Albrighton, Y. Tielemans, W. Ndidi, J. Maddison, H. Barnes, J. Vardy.

Manager : B. Rodgers.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Aston Villa vs Leicester City
19/10/20PRLLeicester City0-1Aston Villa
10/03/20PRLLeicester City4-0Aston Villa
29/01/20LECAston Villa2-1Leicester City
09/01/20LECLeicester City1-1Aston Villa
08/12/19PRLAston Villa1-4Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
14/02/21PRLBrighton & Hove Albion0-0Aston Villa
06/02/21PRLAston Villa1-0Arsenal
04/02/21PRLAston Villa1-3West Ham United
31/01/21PRLSouthampton0-1Aston Villa
28/01/21PRLBurnley3-2Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
19/02/21UELSlavia Praha0-0Leicester City
13/02/21PRLLeicester City3-1Liverpool
11/02/21FACLeicester City1-0Brighton & Hove Albion
07/02/21PRLWolverhampton Wanderers0-0Leicester City
04/02/21PRLFulham0-2Leicester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here