Prediksi Aston Villa vs Leeds United : Rentetan Kemenangan Villa Dalam Bahaya

0
467
Prediksi Aston Villa vs Leeds United 24 Oktober 2020

Debatbola.comAston Villa akan menjamu Leeds United pada pekan keenam Premier League 2020/21, Sabtu (24/10/20), di Villa Park. Tim tuan rumah diprediksi bisa kembali menambah pundi-pundi poinnya, meski kali ini hanya dari hasil imbang karena ganasnya potensi lini depan Leeds.

  • Berharap Bisa Teruskan Konsistensi 

Setelah musim lalu nyaris degradasi, Aston Villa membuat kejutan besar dengan bercokol di peringkat kedua klasemen sementara. Mereka sementara ini menjadi satu-satunya tim Premier League belum terkalahkan.

Kejutan itu semakin menjadi buah bibir usai tim asuhan Dean Smith mempermalukan sang juara bertahan, Liverpool, dengan skor 7-2 di kandang sendiri dua pekan lalu. Kemenangan itu datang meski expected goals mereka jauh di bawah tujuh. Efektivitas finishing Jack Grealish dan Ollie Watkins benar-benar luar biasa malam itu.

Dalam laga terakhir, Villa pun di luar dugaan bisa menang di kandang Leicester City (1-0). Setalah saling berganti melepas serangan, Villa menjadi tim yang lebih beruntung dengan golnya pada menit akhir; lewat tembakan jarak jauh Ross Barkley.

Kemenangan itu sekaligus meneruskan tren impresif Villa sejak akhir musim lalu. Khusus di ajang Premier League, mereka belum terkalahkan di delapan laga terakhir. Itu sudah termasuk dua laga pembuka musim ini, dimana Grealish dkk. berhasil mengalahkan Sheffield United (1-0) dan Fulham (3-0). 

  • Pertahanan Jadi Kunci Kebangkitan

Pertahanan menjadi alasan kebangkitan Villa. Setelah musim lalu hanya menjadi objek pembantaian, mereka menunjukkan tujuh clean sheets dalam 11 pertandingan terakhir. Presentase kemenangan duel mereka meningkat jauh; dimana duo Ezri Konsa dan Tyrone Mings semakin solid.

Selain itu, posisi penjaga gawang juha sudah tak menjadi masalah. Kehadiran Emiliano Martinez dari Arsenal membuat Villa semakin aman menghadapi serangan lawan. Terbukti, kiper asal Argentina tersebut mencatatkan clean sheet berkat lima saves pentingnya saat menghadapi Leicester.

Performa apik mereka sangat dibutuhkan. Pasalnya, Leeds United bakal menumpuk banyak pemain di depan untuk unggul jumlah pemain saat menyerang. Meski Leeds berstatus sebagai tim promosi, Villa tak boleh lengah sedikit pun jika ingin kembali memperpanjang tren positifnya. 

Tren positif Villa sendiri terbukti meningkatkan kepercayaan diri yang tinggi. Motivasi dari hal tersebut tentunya bakal menjadi ancaman yang tak bisa dipandang remeh bagi tim-tim lainnya; dan bisa membuat mereka tampil lebih baik lagi.

  • Dominasi Tak Tentukan Kemenangan

Leeds United malah menelan kekalahan di laga terakhirnya dari Wolverhampton (0-1). Meski bermain di kandang sendiri, mendominasi jalannya laga (68% ball possession), serta melepas lebih banyak shots, mereka takluk karena efektivitas sang lawan. Leeds kurang sigap menutup ruang tembak lawan di situasi set-piece.

Barisan pertahanan sendiri masih menjadi titik lemah utama Leeds. The Whites beberapa kali melanggar pemain lawan di area yang berbahaya; serta masih lambat mengambil keputusan. Ini terlihat dalam laga melawan Liverpool dan Fulham, yang mana berujung kebobolan dua hingga tiga gol sekaligus.

Dengan kelemahan di atas, Leeds menjadi tim penghuni sepuluh besar yang memiliki rekor pertahanan terburuk kedua; yakni kebobolan sembilan gol. Kelemahan semacam itu tentu bakal menyulitkan mereka jika langsung menargetkan finish papan atas musim ini.

Meski sangat cepat dengan segala permainan menyerangnya, Leeds United tak boleh naif. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi punya ancaman serius. Villa akan sangat senang jika diberi keleluasaan serangan balik; mengingat Leeds sering bermain menyerang dengan menyisakan sedikit pemain di belakang.

  • Imbang Saja

Laga nanti diprediksi situs judi bola online berakhir dengan kedudukan imbang. Aston Villa akan dengan mudah mencetak gol jika melihat lemahnya barisan belakang Leeds United. Akan tetapi, Villa kali ini sepertinya akan kewalahan menghadapi banyaknya jumlah pemain Leeds di area mereka.

Baca Juga : Prediksi Bayern Munchen vs Frankfurt 24 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Leeds United :

(Aston Villa) : T. Heaton; N. Taylor, T. Mings, B. Engels, Ahmed El Mohamady, M. Cash, J. McGinn, J. Grealish, Trézéguet, Wesley, B. Traoré.

Manager : D. Smith.

(Leeds United) : I. Meslier; L. Ayling, L. Cooper, S. Dallas, L. Davis, A. Forshaw, J. Harrison, M. Klich, Pablo Hernández, I. Poveda-Ocampo, E. Alioski.

Manager : M. Bielsa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Aston Villa vs Leeds United
28/04/19CHALeeds United1-1Aston Villa
23/12/18CHAAston Villa2-3Leeds United
14/04/18CHAAston Villa1-0Leeds United
02/12/17CHALeeds United1-1Aston Villa
30/12/16CHAAston Villa1-1Leeds United
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
19/10/20PRLLeicester City0-1Aston Villa
05/10/20PRLAston Villa7-2Liverpool
02/10/20LECAston Villa0-1Stoke City
28/09/20PRLFulham0-3Aston Villa
25/09/20LECBristol City0-3Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Leeds United
20/10/20PRLLeeds United0-1Wolves
03/10/20PRLLeeds United1-1Manchester City
27/09/20PRLSheffield United0-1Leeds United
19/09/20PRLLeeds United4-3Fulham
17/09/20LECLeeds United1-1 PHull City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here