Prediksi Aston Villa vs Leeds United, Jadwal Bola Queensland Champions Cup 17 Juli 2022

0
89
Prediksi Aston Villa vs Leeds United 17 Juli 2022

Debatbola.comPeluit kick off tanda bergulirnya Liga Inggris 2022/23 akan dibunyikan pada 6 Agustus 2022 mendatang. Semua klub Liga Inggris sedang gencar menjalankan segala persiapan demi menyambut musim depan. Mulai dari perkuat amunisi skuat, latihan pra musim, hingga pertandingan persahabatan.

Begitu juga dengan dua tim Liga Inggris, Leeds United dan Aston Villa. Kedua tim akan saling berhadapan dalam pertandingan bertajuk Queensland Champions Cup pada Minggu, 17 Juli 2022. Suncorp Stadium, markas dari klub rugby, Brisbane Broncos yang menjadi venue.

Pertandingan Terakhir Aston Villa

Pada Sabtu, 9 Juli kemarin The Villans harus menghadapi tim kasta keempat Liga Inggris, Walsall dalam pertandingan persahabatan. Aston Villa berhasil menghancurkan tuan rumah dengan empat gol tanpa balas.

Leon Bailey dan Cameron Archer membawa tim asal Birmingham, Inggris tersebut unggul. Babak kedua dimulai dengan gol striker andalan mereka Ollie Watkins. Sebelum akhirnya Douglas Luiz menggenapkan kemenangan skuat asuhan Steven Gerrard.

Pertandingan Terakhir Leeds United

Kamis, 14 Juli terjadi perang sengit antara Leeds United kontra Brisbane Roar. Dalam laga persahabatan yang diselenggarakan di CBUS Super Stadium. Laga berakhir untuk kemenangan dramatis Leeds United 1-2.

Gol kilat The Whites hadir pada menit 23 hingga 25. Daniel James membuka keunggulan Leeds United disusul gol dari Joe Gelhardt. Brisbane Roar hanya bisa membalas satu gol dari aksi Joe Knowles.

Kondisi Skuat Aston Villa

The Villans musim lalu finis di posisi 14 Liga Inggris, Danny Ings dkk hanya sanggup meraih 45 poin sepanjang musim 2021/22. Maka dari itu Steven Gerrard bergegas untuk mendaratkan pemain anyar untuk memperkuat amunisi.

Sebut saja Philippe Coutinho yang berhasil dipermanenkan dari Barcelona dengan mahar 20 juta euro. Juga Diego Carlos yang masih menjadi pembelian termahal The Villans musim panas ini dari Sevilla senilai 31 juta euro.

Aston Villa diperkirakan judi online tidak bisa diperkuat bek tengah andalan mereka, Ezri Konsa yang sedang bergelut dengan cedera sejak pertengahan Mei lalu. Pemain asal Inggris tersebut mengalami cedera ligamen dan diperkirakan bisa kembali pada Agustus mendatang.

Kondisi Skuat Leeds United

The Whites bergerak agresif di saga transfer musim panas ini dengan telah menghabiskan dana sebanyak  105,6 juta euro. Total sudah enam pemain yang berhasil mereka tembus untuk masuk ke skuat komando Jesse Marsch.

Namun Leeds United harus kehilangan beberapa pilar utamanya yang telah diboyong oleh klub besar Eropa. Sebelumnya ada Kalvin Phillips yang hijrah ke Manchester City dengan mahar 48,7 juta euro. Baru-baru ini juga ada Raphinha, winger andalan yang hengkang ke Barcelona usai La Blaugrana mampu menebus angka 58 juta euro.

Selain ditinggal beberapa pemain bintangnya, skuat Leeds United juga sedang diterpa badai cedera. Junior Firpo, Liam Cooper, Luke Ayling, Mateusz Bogusz, serta Stuart Dallas adalah nama-nama yang sedang berada di ruang perawatan.

Prediksi Hasil Akhir

Berkaca dari performa musim lalu, laga diprediksi semakin sengit. Terutama untuk Leeds United  yang musim lalu hampir terjun ke kasta kedua Liga Inggris tentu tidak mau ulangi kesalahan yang sama. Kedua tim juga bergerak aktif dalam saga transfer musim panas 2022.

Dalam lima pertemuan terakhir keduanya, Aston Villa sedikit lebih unggul. Dengan dua kemenangan untuk The Villans berbanding satu kemenangan untuk Patrick Bamford dkk dan sisanya berakhir sama kuat.

Aston Villa yang sedikit lebih unggul soal materi pemain diprediksi akan meraih kemenangan. Terlebih lagi jumlah pemain andalan Leeds United yang cedera juga tidak sedikit. Skor 3 – 1 diprediksi akan menjadi milik The Villans.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here