Prediksi Aston Villa vs Fulham: Cari Poin Demi Lepas dari Zona Merah

0
971
Prediksi Aston Villa vs Fulham 4 April 2021

Debatbola.comAston Villa akan menjamu Fulham pada pekan ke-30 Premier League 2020/21, Minggu (4/4/21), di Villa Park. Demi secepat mungkin menyelamatkan diri dari zona degradasi, Fulham harus tampil solid dan efektif agar tidak kalah lagi dari Villa.

  • Masih Terjaga di Sepuluh Besar

Aston Villa masih terus menunjukkan perkembangannya. Performa mereka di lima partai terakhir tak buruk-buruk amat (W1, D2, L2), sehingga masih bisa bertahan di peringkat sepuluh besar klasemen sementara Premier League.

Belakangan ini, kekalahan Villa banyak terjadi kala bertemu tim kuat. Pada laga terakhir, mereka dikandaskan oleh Tottenham Hotspur (0-2), yang sedang mencoba naik ke zona Eropa. Namun, dengan melawan Fulham nanti, kans kemenangannya terbuka lebar.

Villa harus unggul terlebih dulu agar peluang kemenangannya makin besar. Hampir tiap kemenangannya musim ini terjadi berkat hal tersebut. Contoh terbaiknya adalah kala membantai Liverpool (7-2) pada paruh pertama di Villa Park.

Sedangkan, jika kebobolan duluan, mereka hampir selalu terpeleset. Sebelum dikalahkan Spurs, mereka tunduk di tangan Sheffield United dan Leicester City dengan cara serupa. Tyrone Mings dkk. bakal dituntut lebih fokus sejak awal.

Prediksi Aston Villa vs Fulham 4 April 2021
Sumber : https://www.hitc.com/static/uploads/2020/10/GettyImages-1228895199.jpg
  • Bertumpu Watkins dan Grealish

Seperti yang sudah dikatakan di atas, performa apik lini pertahanan Villa amat dibutuhkan demi bisa mendapatkan momentum penguasaan laga sejak awal. Hanya saja, mereka pun tidak akan menang apabila lini depannya under-perform.

Di lini depan, Ollie Watkins dan Jack Grealish bakal tetap jadi andalan Villa. Watkins adalah striker utama yang jadi pencetak gol terbanyak Villa sejauh ini. Dirinya diprediksi semakin termotivasi usai mencetak gol pertamanya untuk Timnas Inggris di Kualifikasi Piala Dunia. 

Adapun Grealish, yang tampil fleksibel di belakang Watkins, terus diplot sebagai sumber kreativitas dan pencetak assist. Saat memulai serangan, Grealish bisa turun dalam untuk menjemput bola, atau berada di area kosong pertahanan lawan. Kreativitasnya adalah senjata Villa untuk menghancurkan pertahanan Fulham.

  • Perjuangan Hindari Degradasi

Fulham masih tertahan di zona degradasi, tepatnya di posisi 18, akibat baru mengoleksi 26 poin. Hanya saja, performa mereka secara umum mulai membaik, bahkan cuma tertinggal dua poin dari Newcastle United di atasnya. Kans anak asuh Scott Parker untuk bertahan di Premier League jelas masih terbuka.

Perbaikan performa Fulham tampak jelas dari lini bertahannya. Delapan clean sheets di 18 laga terakhir jadi buktinya. Apiknya duet centre-back yang diisi Joachim Andersen dan Tosin Adarabioyo, dan komando Alphonse Areola di bawah mistar The Cottegers, menjadi faktor utamanya.

Performa terbaik Fulham terjadi di tiga laga yang lalu, tepatnya kala menekuk Liverpool di Anfield (1-0). Meski selalu ditekan sejak menit awal, The Cottagers tampil begitu tenang, terutama setelah membuka angka lewat Mario Lemina di babak pertama.

Bagi penghuni papan bawah seperti Fulham, performa impresif lini bertahan menjadi hal terpenting untuk dipertunjukkan. Tiap poin yang didapat sangat krusial demi menangkis ancaman degradasi. Terlebih, mereka tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi.

Sementara itu judi bola online menilai, potensi ketajaman Fulham sepertinya bakal datang dari Aleksandar Mitrovic. Ia tampil trengginas untuk Timnas Serbia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dua pekan terakhir, dengan torehan lima gol di tiga pertandingan. Motivasi dari ajang itu diyakini memacu Mitrovic untuk tampil tajam di sisa pertandingan liga.

Prediksi Aston Villa vs Fulham 4 April 2021
Sumber : https://www.telegraph.co.uk/content/dam/football/2021/02/14/TELEMMGLPICT0002
  • Belajar dari Pertemuan Pertama

Berkaca pertemuan pertama, Fulham kalah dari Aston Villa (0-3) akibat tak tampil efektif dan kebobolan duluan. Padahal, The Cottagers kala itu amat dominan dengan 65% ball possession dan 16 shots. 

Dalam laga nanti, Fulham masih berpotensi meraih poin asalkan tampil efektif dan tidak kebobolan terlebih dahulu. Sebaliknya, jika situasi seperti pertemuan pertama kembali terulang, Aston Villa-lah yang akan menyabet tiga poin.

Baca Juga : Prediksi Union Berlin vs Hertha Berlin 4 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Fulham :

(Aston Villa) : E. Martínez; T. Mings, M. Targett, E. Konsa, M. Sanson, Trézéguet, J. McGinn, M. Cash, Douglas Luiz, Bertrand Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

(Fulham) : A. Areola; J. Andersen, O. Aina, T. Adarabioyo, A. Robinson, M. Lemina, H. Reed, A. Zambo Anguissa, Ivan Cavaleiro, A. Lookman, J. Maja.

Manager : S. Parker.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Aston Villa vs Fulham
28/09/20PRLFulham0-3Aston Villa
04/01/20FACFulham2-1Aston Villa
26/05/18CHAAston Villa0-1Fulham
17/02/18CHAFulham2-0Aston Villa
21/10/17CHAAston Villa2-1Fulham
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
22/03/21PRLAston Villa0-2Tottenham Hotspur
13/03/21PRLNewcastle United1-1Aston Villa
07/03/21PRLAston Villa0-0Wolves
04/03/21PRLSheffield United1-0Aston Villa
28/02/21PRLLeeds United0-1Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Fulham
20/03/21PRLFulham1-2Leeds United
14/03/21PRLFulham0-3Manchester City
07/03/21PRLLiverpool0-1Fulham
05/03/21PRLFulham0-1Tottenham Hotspur
28/02/21PRLCrystal Palace0-0Fulham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here