Prediksi Aston Villa vs Crystal Palace 12 Juli 2020

Debatbola.com – Aston Villa akan menghadapi Crystal Palace pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019/20, Minggu (12/7/20), di Villa Park. Laga ini bisa menjadi momentum kebangkitan tim tamu, yang baru-baru ini menelan empat kekalahan beruntun.

  • Tanpa Identitas Permainan

Kekalahan 0-2 dari Liverpool di laga terakhir membuat Aston Villa berada dalam tren 10 laga tanpa kemenangan. Dalam rentang tren tersebut, Villa sangat tidak produktif dengan hanya mencetak enam gol (0,6 gol per laga). Tim asuhan Dean Smith sangat menderita akibat tidak memiliki identitas permainan.

Sejauh ini, peluang poin Aston Villa sangat bergantung dengan seberapa buruknya permainan lawan. Saat terakhir kali bermain imbang melawan Newcastle, mereka diuntungkan dengan lemahnya bek The Magpies dalam mengantisipasi bola set-piece. Ahmed Elmohamady pun berhasil mencetak gol dan memaksakan hasil imbang 1-1.

Sebelum imbang melawan Newcastle, Villa juga pernah bermain imbang dengan Sheffield United tanpa gol. Dalam laga pertama ketika liga kembali dilanjutkan tersebut, Sheffield belum nyetel usai liburan dan gagal mencetak gol. Di sisi lain, Villa juga tampil tidak efektif sehingga satu poin sudah sangat bagus untuk mereka.

Dalam laga nanti situs judi online terbaru melihat, Villa harus benar-benar mewaspadai kecepatan serangan dan duel udara penggawa Palace ketika set-piece jika ingin meraih poin. Saat ini, Villa masih terpuruk di zona degradasi, tepatnya di posisi ke-18 klasemen sementara. Kekalahan tentu akan semakin cepat mengantar mereka turun kasta.

Prediksi Aston Villa vs Crystal Palace 12 Juli 2020

  • Kekalahan Positif

Crystal Palace sedang terpuruk dengan empat kekalahan beruntun. Tiga kekalahan pertama (dari Liverpool, Burnley, dan Leicester City) dihiasi dengan kegagalan mencetak gol. Namun, sinyal positif kemudian hadir meski kalah 2-3 melawan Chelsea. Lini depan Palace terbukti mampu memanfaatkan kelengahan kiper dan bek The Blues.

Wilfried Zaha menjadi pencetak gol pertama Palace ke gawang Chelsea. Eks Manchester United itu berhasil memanfaatkan kesalahan posisi Kepa Arrizabalaga dengan tendangan jarak jauhnya. 

Adapun gol kedua Palace berawal dari kecepatan Patrick van Aanholt di sisi kiri. Pemain asal Belanda itu menemukan Christian Benteke yang tak terkawal di mulut gawang Chelsea. Dengan reaksi cepat, van Aanholt melepas umpan mendatar yang kemudian diselesaikan Benteke menjadi gol.

Kekalahan dari Chelsea itu seolah menjadi momentum yang tepat, setidaknya untuk kembali percaya diri mencetak gol. Ketika menghadapi tim lemah seperti Villa, Palace cenderung kuat dan hampir selalu meraih kemenangan. Hal itu terlihat di pertemuan pertama, dimana Palace mengalahkan Villa dengan skor 1-0.

  • Perlu Agresif Sejak Awal

Crystal Palace perlu bermain agresif sampai bisa membuka keunggulan. Hal tersebut bakal memperbesar peluang mereka untuk menang. Terbukti, dalam empat kemenangan terakhir, mereka selalu bisa mencetak gol terlebih dahulu dan kemudian menang dengan torehan clean sheet.

Melihat lemahnya pertahanan Villa, Palace seharusnya bisa menggunakan banyak cara. Pertama, tim asuhan Roy Hodgson bisa memanfaatkan kecepatan dari sisi sayapnya dan kemudian memberikan bola kepada penyerang yang ada di kotak penalti. Hal ini sudah dilakukan Palace ketika mencetak gol kedua ke gawang Chelsea.

Kedua, Palace bisa mencari foul di area pertahanan Villa. Di sini, kekuatan bek Palace dalam duel udara akan sangat berarti dalam mencari gol pembuka. Jika tak mendapatkan free kick, Zaha dkk. juga bisa mencari corner, dengan cara melepas tembakan jauh berbahaya atau semacamnya.

Di sisi lain, Villa harus tampil solid di belakang sembari berharap lini depan Palace melempem. Pasalnya, dalam situasi seperti ini, Palace bisa terpancing untuk semakin maju menyerang dan menyisakan lubang untuk serangan balik. Di sini, peran Jack Grealish dalam menciptakan gol untuk Villa akan sangat krusial.

Prediksi Aston Villa vs Crystal Palace 12 Juli 2020

  • Tergantung Gol Pembuka Palace

Aston Villa mungkin bisa sedikit unggul penguasaan bola. Namun, berbicara efektivitas penyelesaian peluang, mereka jelas akan terbentur solidnya tembok pertahanan Crystal Palace. Villa perlu memaksimalkan setiap set-piece dan serangan balik, meski hal itu kemungkinan gagal terwujud karena buruknya lini depan Villa.

Sementara itu, jika Palace berhasil mencetak gol pembuka, kemungkinan besar Villa akan kalah. Palace punya mentalitas mempertahankan keunggulan yang sangat kuat. Ditambah lagi, mereka tahu bagaimana caranya bertahan total dengan baik agar sang lawan sangat kesulitan mencetak gol, terutama jika tim lawan lebih lemah seperti Villa.

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal 12 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Crystal Palace :

(Aston Villa) : Pepe Reina; N. Taylor, K. Hause, T. Mings, E. Konsa, J. Grealish, Trézéguet, J. McGinn, A. El Ghazi, Douglas Luiz, K. Davis.

Manager : D. Smith.

(Crystal Palace) : Guaita; G. Cahill, S. Dannm, J. Ward, P. van Aanholt, J. McArthur, C. Kouyaté, L. Milivojević, C. Benteke, J. Ayew, W. Zaha.

Manager : R. Hodgson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Aston Villa vs Crystal Palace
31/08/19PRLCrystal Palace1-0Aston Villa
13/01/16PRLAston Villa1-0Crystal Palace
22/08/15PRLCrystal Palace2-1Aston Villa
01/01/15PRLAston Villa0-0Crystal Palace
03/12/14PRLCrystal Palace0-1Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
10/07/20PRLAston Villa0-3Manchester United
05/07/20PRLLiverpool2-0Aston Villa
27/06/20PRLAston Villa0-1Wolverhampton Wanderers
25/06/20PRLNewcastle United1-1Aston Villa
21/06/20PRLAston Villa1-2Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Crystal Palace
08/07/20PRLCrystal Palace2-3Chelsea
04/07/20PRLLeicester City3-0Crystal Palace
30/06/20PRLCrystal Palace0-1Burnley
25/06/20PRLLiverpool4-0Crystal Palace
21/06/20PRLAFC Bournemouth0-2Crystal Palace

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here