Prediksi Aston Villa vs Burnley: Menanti Lanjutan Kebangkitan The Clarets

0
799
Prediksi Aston Villa vs Burnley 18 Desember 2020

Debatbola.comAston Villa akan menjamu Burnley pada pekan ke-13 Premier League 2020/21, Jumat (18/12/20), di Villa Park. Tim tamu diprediksi bisa mencuri poin di laga nanti; terutama jika bisa mengulangi performa solid seperti saat mengalahkan Arsenal pada akhir pekan lalu.

  • Masih Naik-Turun

Tren naik-turun Aston Villa masih terus berlanjut. Pada tiga pekan terakhir, Villa meraih satu kemenangan (Wolves, 1-0); serta dua kekalahan dari Brighton dan West Ham United dengan skor yang sama (1-2). Hasil ini membuat mereka berada di posisi ke-10 klasemen sementara.

Dalam dua kekalahan terakhir, mereka selalu kebobolan saat laga belum berjalan 15 menit. Ketika kebobolan duluan, Villa hampir pasti kalah. Selain hasil di atas, kekalahan Villa lainnya juga tercipta akibat hal tersebut (Southampton, 3-4; Leeds United, 0-3). Mereka selalu mencoba untuk comeback; namun entah mengapa selalu tak beruntung.

Villa tentunya perlu mencetak gol pembuka keunggulan untuk bisa mengamankan poin. Seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta setelah melakukan hal tersebut. Selain atas Wolves, satu contoh lainnya ialah ketika membantai Liverpool (7-2) beberapa waktu lalu.

Dalam laga nanti, Ollie Watkins dan Jack Grealish kemungkinan bakal menjadi andalan Villa untuk menggedor jala lawan. Kedua pemain ini adalah penyumbang end-product di empat pertandingan terakhir. Watkins berperan sebagai goal-getter, sedangkan Grealish lebih diposisikan sebagai pencipta peluang dan pemberi assist.

Prediksi Aston Villa vs Burnley 18 Desember 2020
Sumber : https://celebsnow.co.za/wolverhampton-wanderers-0-1-aston-villa/
  • Masih di Zona Degradasi

Burnley belakangan ini mulai bangkit. Setelah sempat tak bisa meraih kemenangan dalam tujuh laga pembuka, mereka mengemas tujuh poin dalam empat laga terakhir (W2, D1, L1); sekaligus naik ke peringkat 17 klasemen sementara.

Keterpurukan Burnley teratasi berkat kembalinya duet bek tengah Ben Mee dan James Tarkowski. Dalam sebulan terakhir, Burnley bisa mencetak tiga clean sheets; yang mana salah satunya terjadi saat menekuk Arsenal akhir pekan lalu (1-0). 

Sebelumnya, Mee dan Tarkowski sempat absen cukup lama pada awal musim akibat cedera. Dengan hanya mengandalkan bek pelapis, The Clarets tampak linglung dan kehilangan komando dari lini belakang. Akibatnya, mereka langsung kebobolan belasan gol hanya dalam beberapa partai pembuka.

Duet bek Mee dan Tarkowski sendiri musim lalu membawa Burnley menjadi tim nomor dua terbanyak yang mencatatkan clean sheet di Premier League. Dengan ditambah performa gemilang Nick Pope di bawah mistar gawang, tak usah heran jika Burnley akan semakin kompak sepanjang sisa musim ini.

  • Tugas Berat Optimalkan Produktivitas

Untuk bisa menang, Burnley perlu membuka keunggulan. Sejak musim lalu, mereka hanya sekali kalah ketika 21 kali unggul terlebih dulu (W16, D4, L1); salah satunya terjadi ketika menekuk Palace dan Arsenal tiga pekan terakhir. 

Sayangnya, hal tersebut sangat jarang dilakukan The Clarets sejak awal musim ini, sehingga wajar saja jika mereka lebih sering dipermalukan. Sean Dyche belum menemukan formula yang tepat untuk mengoptimalkan ketajaman pemain depannya pada menit-menit awal.

Satu pekerjaan berat Burnley tentunya ialah mendongkrak produktivitas. Sejauh ini, mereka menjadi tim dengan catatan ofensif terburuk di Premier League; yakni hanya mengemas enam gol. Performa duet Ashley Barnes dan Chris Wood masih jauh dari harapan, sedangkan Jay Rodriguez dan Matej Vydra juga belum bisa memberikan alternatif.

Jika sang pelatih bisa mengoptimalkan duet Barnes-Wood, Burnley sebenarnya punya potensi untuk secepat mungkin naik ke papan tengah klasemen sementara. Menarik ditunggu apa yang bisa dilakukan Sean Dyche jelang memasuki paruh musim.

Prediksi Aston Villa vs Burnley 18 Desember 2020
Sumber : https://bola.tempo.co/read/1414191/hasil-liga-inggris-arsenal-vs-burnley-0-1-dipermalukan-di-depan-publik-sendiri
  • Lanjutan Kebangkitan Burnley?

Jika bisa mengulangi performa saat mengalahkan Arsenal kemarin menurut perkiraan casino online, Burnley sepertinya bisa menahan imbang, atau bahkan mengalahkan Aston Villa. Jikka dibandingkan dari aspek pertahanan pun, The Clarets lebih solid ketimbang Villa; dan ini jelas sangat bisa menjadi pembeda.

Baca Juga : Prediksi AS Roma vs Torino 18 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Burnley :

(Aston Villa) : E. Martínez; T. Mings, M. Targett, E. Konsa, J. Grealish, J. McGinn, M. Cash, Douglas Luiz, J. Ramsey, B. Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

(Burnley) : N. Pope; M. Lowton, B. Mee, J. Tarkowski, C. Taylor, A. Westwood, R. Brady, J. Brownhill, J. Rodriguez, C. Wood, D. McNeil.

Manager : S. Dyche.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Aston Villa vs Burnley
01/01/20PRLBurnley1-2Aston Villa
28/09/19PRLAston Villa2-2Burnley
24/05/15PRLAston Villa0-1Burnley
29/11/14PRLBurnley1-1Aston Villa
28/10/10LECAston VillaE 2-1Burnley
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
12/12/20PRLWolverhampton Wanderers0-1Aston Villa
01/12/20PRLWest Ham United2-1Aston Villa
21/11/20PRLAston Villa1-2Brighton & Hove Albion
09/11/20PRLArsenal0-3Aston Villa
01/11/20PRLAston Villa3-4Southampton
  • 5 Laga Terakhir Burnley
14/12/20PRLArsenal0-1Burnley
05/12/20PRLBurnley1-1Everton
28/11/20PRLManchester City5-0Burnley
24/11/20PRLBurnley1-0Crystal Palace
07/11/20PRLBrighton & Hove Albion0-0Burnley

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here