Prediksi Aston Villa vs Brisbane Roar, Queensland Champions Cup 20 Juli 2022

0
24
Prediksi Aston Villa vs Brisbane Roar 20 Juli 2022

Debatbola.comQueensland Champions Cup telah memasuki masa akhir kompetisi. Tiga tim yang terlibat telah menunjukkan tajinya masing-masing di Australia selaku negara tuan rumah. Leeds United telah selesai memainkan dua pertandingan dengan meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.

Artinya, tersisa satu pertandingan terakhir yang mempertemukan antara Brisbane Roar kontra Aston Villa. Kedua kubu akan saling berhadapan pada Rabu, 20 Juli mendatang di Queensland Country Bank Stadium. Brisbane Roar selaku tuan rumah jelas akan lebih percaya diri untuk menghadapi tim Liga Inggris tersebut.

Pertandingan Terakhir Aston Villa

The Villans sudah melakoni dua pertandingan persahabatan sejauh ini dan sama sekali belum pernah merasakan kebobolan. Pertama pada Sabtu, 9 Juli kontra Walsall anak asuh Steven Gerrard menang empat gol tanpa balas. Lanjut pada Minggu, 17 Juli mereka harus berseteru dengan Leeds United di Queensland Champions Cup, The Villans menang 1-0.

Leeds dan Villa bermain alot pada babak pertama, alhasil skor kacamata mengakhiri paruh pertama pertandingan. Sebelum pada menit ke-64 wasit menghadiahi penalti untuk The Villans. Danny Ings selaku eksekutor mampu tuntaskan misi kemenangan, sekaligus menjadi satu-satunya gol pada laga tersebut.

Pertandingan Terakhir Brisbane Roar

Masih di kompetisi yang sama, Brisbane Roar telah menjalani laga kontra Leeds United pada Kamis, 14 Juli. Pertarungan yang dihelat di CBUS Super Stadium tersebut dimenangkan oleh Leeds dengan skor dramatis 1-2. Laga tersebut sekaligus menjadi pertandingan persahabatan perdana bagi Brisbane Roar

The Whites yang dihuni striker sekaliber Joe Gelhardt mampu membuat gol kilat pada menit 23 dan 25. Adalah Daniel James dan Joe Gelhardt selaku aktor di balik gol kilat tersebut. Sementara tim tuan rumah merespon lewat aksi Joe Knowles yang belum bisa membantu atasi kekalahan.

Kondisi Skuat Aston Villa

Datang jauh-jauh dari Birmingham, laga persahabatan musim ini sekaligus menjadi ajang persiapan Steven Gerrard untuk debutnya menangani Aston Villa sejak awal musim. The Villans sejauh ini juga sudah memboyong beberapa pemain anyar dengan nama besar. Philippe Coutinho, Boubacar Camara, hingga Diego Carlos adalah nama-nama yang ditunggu penampilan terbaiknya oleh publik Birmingham.

Gerrard tidak bisa membawa salah satu bek tengah andalannya, Ezri Konsa pada laga kontra Brisbane Roar mendatang. Bek tengah asal Inggris tersebut menderita cedera ligamen sejak pertengahan Mei lalu. Konsa diperkirakan baru akan kembali merumput pada pertengahan Agustus.

Kondisi Skuat Brisbane Roar

Berbeda dengan tim tamu, skuat asuhan Warren Moon sedang dalam kondisi siap tempur. Semua pemain dikabarkan masih dalam kondisi bugar. Pertandingan persahabatan ini akan menjadi evaluasi bagi Scott Neville dkk usai hanya mampu duduki posisi 11 klasemen akhir Liga Australia 2021/22.

Brisbane Roar baru saja kedatangan striker kawakan asal Inggris, Charlie Austin. Pemain 33 tahun tersebut diboyong dari Queens Park Rangers dengan status free transfer. Belum dipastikan apakah Austin akan diturunkan dalam laga melawan Aston Villa nanti.

Prediksi Hasil Akhir

Pertandingan persahabatan bukan pertanda akhir musim bagi Brisbane Rovers. Pasalnya, Warren Moon dan anak asuhnya masih harus menjalani laga Piala Australia seminggu berselang. Mereka akan menghadapi Heidelberg United pada Rabu, 27 Juli mendatang, artinya laga persahabatan ini sekaligus menjadi persiapan bagi Luke Ivanovic dkk.

Sementara Aston Villa yang belum tersentuh kekalahan akan lebih percaya diri dalam menjalani pertandingan mendatang. Gerrard juga unggul dalam komposisi skuat, terlebih dengan kedatangan beberapa pemain anyar mereka. Skor 2-0 diprediksi untuk kemenangan Tyrone Mings dkk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here