Prediksi Aston Villa vs Brighton 21 November 2020

Debatbola.com – Aston Villa akan menjamu Brighton pada pekan kesembilan Premier League 2020/21, Sabtu (21/11/20), di Villa Park. Tim tuan rumah tetap berpeluang bertahan di papan atas dengan kans besar menambah poin dalam laga ini.

  • Akankah Terjebak di Rantai Kekalahan?

Tren dua kekalahan beruntun Aston Villa akhirnya berakhir. Pada pekan sebelumnya, Villa sukses meraih kemenangan di kandang Arsenal dengan sangat meyakinkan (3-0). Mereka menunjukkan efektivitas finishing dari sejumlah peluang jarak dekat.

Dengan tren kekalahan yang terputus, menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah Villa untuk mempertahankannya. Menariknya, sejak awal musim ini, mereka cenderung bisa menjaga performa terbaiknyanya sekali bisa meraih kemenangan. Buktinya, Villa sempat selalu menang dalam lima pekan pembuka.

Hasil positif melawan Arsenal membuat Villa naik ke peringkat enam klasemen sementara. Jika dibandingkan dengan musim lalu, ini adalah pencapaian yang sangat jauh meningkat. Pasalnya, pada musim lalu, mereka lebih sering berkutat di zona degradasi.

Dalam laga nanti, Ollie Watkins dan Jack Grealish kemungkinan bakal menjadi andalan Villa untuk menggedor jala lawan. Kedua pemain ini selalu menyumbang end-product di dua pertandingan terakhir. Watkins berperan sebagai goal-getter, sedangkan Grealish lebih diposisikan sebagai pencipta peluang dan pemberi assist.

Prediksi Aston Villa vs Brighton 21 November 2020

  • Gol Pembuka Akan Krusial

Villa sepertinya perlu mencetak gol pembuka keunggulan untuk bisa mengamankan poin. Seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta setelah melakukan hal itu. Salah satunya ialah ketika membantai Liverpool (7-2) di kandang sendiri beberapa waktu lalu.

Sebaliknya, jika kebobolan duluan, mereka hampir pasti kalah. Dua kekalahan Villa sejauh ini terjadi akibat hal tersebut (vs Southampton, 3-4; vs Leeds United, 0-3). Meski terlihat sengit, kekalahan dari Soton sebenarnya diawali dengan tertinggal empat gol terlebih dulu.

Kekalahan terakhir dari Soton sendiri menunjukkan keteledoran Villa dengan banyaknya melakukan pelanggaran di area berbahaya. Ini membuat Soton bisa mencetak dua gol tendangan bebas lewat James Ward-Prowse. Hal ini tentu perlu dihindari; terutama saat kedudukan masih sama kuat tanpa gol di menit-menit awal.

  • Masih Berkutat di Papan Bawah

Performa Brighton di pembuka Premier League musim ini masih sama seperti yang lalu. Mereka lebih sering tampil buruk, sehingga hanya mengoleksi enam poin dari delapan pertandingan (W1, D3, L4). Rentetan hasil minor ini membuat mereka masih tertahan di peringkat ke-16.

Jika dibandingkan dengan musim lalu casino online melihat, Brighton sebenarnya lebih berkembang dari segi ketajaman. The Seagulls telah mencetak 11 gol (rataan 1,375 gol per laga); berbeda jauh dengan musim lalu yang cuma 1 gol per laga. Hanya saja, performa buruk di lini bertahan (kebobolan 14 gol) membuat mereka sering gagal menang.

Laga tandang ini mungkin bisa menjadi harapan. Pasalnya, kemenangan mereka sejauh ini tercipta saat bertandang ke markas lawan. Unggul terlebih dahulu atau tidak bisa dianggap kurang berpengaruh; mengingat mereka juga beberapa kali bangkit dari ketertinggalan.

Sayangnya, langkah tim asuhan Graham Potter untuk lebih tajam akan terganjal dengan absennya Alireza Jahanbakhsh dan Florin Andone akibat cedera. Beruntung, mereka akan kembali diperkuat Lewis Dunk (bek tengah), yang diprediksi akan kembali usai melewati hukuman suspensi kartu merah.

Prediksi Aston Villa vs Brighton 21 November 2020

  • Villa Bertahan di Enam Besar?

Aston Villa diunggulkan untuk menambah poin; entah itu dengan kemenangan atau bermain imbang. Villa tampaknya akan menjadi tim yang lebih dominan dan dinamis ketimbang Brighton. Nantinya, duo Villa yakni Jack Grealish dan Ollie Watkins diprediksi bisa menentukan hasil akhir laga; terutama jika kembali menyumbang gol/assist.

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City 22 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Brighton :

(Aston Villa) : E. Martínez; T. Mings, M. Targett, E. Konsa, R. Barkley, J. Grealish, Trézéguet, J. McGinn, M. Cash, Douglas Luiz, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

(Brighton) : M. Ryan; A. Webster, J. Veltman, D. Burn, B. White, T. Lamptey, A. Lallana, P. Groß, Y. Bissouma, D. Welbeck, N. Maupay.

Manager : G. Potter.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Aston Villa vs Brighton
18/01/20PRLBrighton1-1Aston Villa
19/10/19PRLAston Villa2-1Brighton
26/09/19LECBrighton1-3Aston Villa
07/05/17CHAAston Villa1-1Brighton
19/11/16CHABrighton1-1Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
09/11/20PRLArsenal0-3Aston Villa
01/11/20PRLAston Villa3-4Southampton
24/10/20PRLAston Villa0-3Leeds United
19/10/20PRLLeicester City0-1Aston Villa
05/10/20PRLAston Villa7-2Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Brighton
07/11/20PRLBrighton0-0Burnley
02/11/20PRLTottenham Hotspur2-1Brighton
27/10/20PRLBrighton1-1West Bromwich Albion
18/10/20PRLCrystal Palace1-1Brighton
03/10/20PRLEverton4-2Brighton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here