Prediksi Aston Villa vs Arsenal: Kali Ini The Gunners Siap Curi Poin

0
185
Prediksi Aston Villa vs Arsenal 6 Februari 2021

Debatbola.comAston Villa akan menjamu Arsenal pada pekan ke-23 Premier League 2020/21, Sabtu (6/2/21), di Villa Park. Tim tamu diprediksi bisa memaksakan hasil imbang, mengingat mereka punya ketajaman yang lebih baik daripada saat kalah dari Villa di pertemuan pertama (0-3).

  • Masih di Sepuluh Besar

Performa Aston Villa sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Mereka hanya empat kali kalah dalam 11 laga terakhirnya (W5, D2, L4); serta masih terjaga di posisi sembilan klasemen sementara. 

Villa perlu mencetak gol pembuka keunggulan untuk bisa mengamankan kemenangan dengan lebih mudah. Seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta usai melakukan hal tersebut. Satu contoh terbaiknya ialah ketika membantai Liverpool (7-2) beberapa waktu lalu di kandang sendiri.

Sementara itu, ketika kebobolan terlebih dahulu, mereka hampir selalu gagal menang. Lima kekalahan terakhir tim asuhan Dean Smith tercipta akibat hal itu (West Ham, 1-2; Southampton, 3-4;  Leeds United, 0-3; Manchester United, 1-2; West Ham, 1-3). 

Setelah tertinggal, mereka selalu mencoba untuk comeback; namun entah mengapa selalu tak beruntung. Menilik catatan di atas, Villa tentu harus start dengan baik dan setidaknya mencuri satu gol cepat di babak pertama. Hal ini bisa membantu mengamankan poin; terlebih Villa baru melakukannya kala menekuk Southampton (1-0) di dua laga sebelumnya.

Ollie Watkins dan Jack Grealish kemungkinan bakal menjadi andalan Villa untuk menggedor jala lawan. Kedua pemain tersebut adalah penyumbang end-product terbanyak sejauh ini. Watkins berperan sebagai goal-getter, sedangkan Grealish lebih diposisikan sebagai outlet kreativitas dan pemberi assist.

Prediksi Aston Villa vs Arsenal 6 Februari 2021
Sumber : https://cdn.suarakarya.id/20201229024238aston_villa.jpg
  • Perlu Jaga Momentum Positif

Performa Arsenal di ajang Premier League belakangan ini cukup apik. Dalam delapan laga terakhir, mereka lima kali menang (Chelsea, 3-1;  Brighton, 1-0;  West Bromwich Albion, 4-0; Newcastle, 3-0; Southampton, 3-1); dua kali imbang (Crystal Palace, 0-0;  Manchester United, 0-0); dan sekali kalah (vs Wolves, 1-2). 

Delapan hasil di atas bisa dibilang bagus karena mereka sempat tampil tragis. Sebelum laga di atas, mereka cuma mengemas dua poin dari tujuh laga; dengan rincian lima kali kalah (Aston Villa, 0-3; Wolves, 1-2; Tottenham, 0-2; Burnley, 0-1; Everton, 1-2); dan hanya dua kali imbang (Leeds United, 0-0; vs Southampton, 1-1).

Perbaikan momentum Arsenal belakangan ini disebabkan karena membaiknya lini bertahan; serta kreativitas permainan yang lebih optimal. The Gunners sendiri bakal semakin kuat apabila berhasil mempertahankan momentumnya; sebagaimana yang mereka tunjukkan sepanjang musim lalu.

  • Beberapa Kelemahan The Gunners

Meski berada dalam tren positif, Arsenal bukannya tanpa cela. Situs judi online menilai Arsenal masih menunjukkan serangkaian kelemahan yang masih terulang. Empat kekalahan terakhir (Spurs, Burnley, Everton, Wolves) terjadi akibat positioning yang buruk. Kala menyerang, mereka terlalu naik sehingga tim lawan bisa mengeksplotasinya dengan serangan balik cepat. 

Dengan positioning yang rusak, koordinasi back-four Arsenal pun akhirnya kocar-kacir dalam melakukan antisipasi serangan lawan. Beruntung, dalam beberapa laga terakhir, lawan yang mereka hadapi tak cukup jeli dalam memanfaatkan celahnya sehingga The Gunners tetap aman.

Arsenal pun masih sangat bergantung kepada kehadiran Thomas Partey dan Bukayo Saka. Kedua pemain ini adalah nyawa dari permainan The Gunners. Jika keduanya bisa diredam lawan, The Gunners tak berada dalam posisi yang bagus untuk menciptakan gol.

Laga nanti sekaligus bakal menjadi ujian konsistensi Arsenal; apakah mereka sudah benar-benar lepas dari tren buruk atau bakal kembali terpuruk. Pasalnya, Villa adalah tim dengan kreativitas yang tinggi; dan bahkan The Gunners takluk 0-3 dari Villa di pertemuan pertama.

Prediksi Aston Villa vs Arsenal 6 Februari 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/EjVGYNKXcAIjdSN.jpg
  • Potensi Tahan Imbang

Laga nanti diprediksi bakal berakhir imbang. Menilik pertemuan perdana, Aston Villa benar-benar sanggup mematikan kreativitas The Gunners berkat kreativitasnya dalam membuat peluang. Namun, Arsenal kali ini dipercaya bisa lebih tajam, sehingga masih punya potensi besar untuk mencuri satu poin.

Baca Juga : Prediksi Bayer Leverkusen vs Stuttgart 6 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Arsenal :

(Aston Villa) : E. Martínez; T. Mings, M. Targett, E. Konsa, R. Barkley, J. Grealish, J. McGinn, M. Cash, Douglas Luiz, B. Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

(Arsenal) : B. Leno; David Luiz, Cédric Soares, Bellerín, R. Holding, G. Xhaka, T. Partey, E. Smith Rowe, A. Lacazette, N. Pépé, Martinelli.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Aston Villa vs Arsenal
09/11/20PRLArsenal0-3Aston Villa
22/07/20PRLAston Villa1-0Arsenal
22/09/19PRLArsenal3-2Aston Villa
15/05/16PRLArsenal4-0Aston Villa
13/12/15PRLAston Villa0-2Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
04/02/21PRLAston Villa1-3West Ham United
31/01/21PRLSouthampton0-1Aston Villa
28/01/21PRLBurnley3-2Aston Villa
24/01/21PRLAston Villa2-0Newcastle United
21/01/21PRLManchester City2-0Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
03/02/21PRLWolverhampton2-1Arsenal
31/01/21PRLArsenal0-0Manchester United
27/01/21PRLSouthampton1-3Arsenal
23/01/21FAC1-0Arsenal
19/01/21PRLArsenal3-0Newcastle United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here