Prediksi Astana vs Valletta : Astana Masih Berharap Lolos Ke Fase Selanjutnya

0
722
Prediksi Astana vs Valletta

Debatbola.com – Perjuangan bagi tim asal Kazakhstan, Astana untuk merasakan persaingan di kompetisi Eropa masih belum berakhir. Pasalnya Astana masih harus melewati babak kualifikasi ketiga Liga Europa menghadapi Valetta. Pada leg pertama nanti Astana Arena menjadi tempat yang bisa dimanfaatkan oleh Roman Grigorchuk untuk membawa anak asuhnya mengunci kemenangan.

Kedua tim yang saat ini berhadapan sendiri telah merasakan ketatnya persaingan pada babak kualifikasi sebelumnya. Mengingat Astana dan juga Valletta telah melakukan berbagai langkah perjalanan pada babak kualifikasi Liga Champions. Kini harapan bagi kedua tim, hanya tinggal bersaing pada babak kualifikasi Liga Europa saja.

Untuk itulah pada babak kualifikasi Liga Europa, persaingan antara Astana dan Valetta, bakalan terjadi sangat ketat. Pasalnya pada laga inilah keduanya memiliki harapan terakhir untuk bisa berkompetisi di ajang Liga Europa. Tidak ada opsi lain selain dengan menjalani dua leg dengan hasil positif untuk mengunci tiket lolos ke putaran akhir Liga Europa.

Roman Grigorchuk

Kedua Tim Alami Perjuangan Dari Kualifikasi Liga Champions

Keunikan yang terjadi pada Babak kualifikasi ketiga Liga Europa antara Astana dan Valletta adalah keduanya sama – sama mengawali kisah dari kualifikasi Liga Champions. Hal inilah yang bisa menciptakan persaingan menuju Liga Europa bisa dikatakan sebagai kesempatan terakhir bagi keduanya untuk bisa mencicip atmosfer kompetisi Liga Europa.

Perjalanan Astana di Kualifikasi Liga Champions

Bagi tim yang diarsiteki oleh Roman Grigorchuk perjuangan sebelumnya diawali saat menjajal kekuatan tim dari Romania, CFR Cluj. Bertemu dengan CFR Cluj pada babak kualifikasi pertama Liga Champions, Astana sebenarnya sukses meraih kemenangan 1-0 di leg pertama, namun kekalahan besar di leg kedua saat menyambangi markas CFR Cluj membuat langkah Astana terhenti.

Kekalahan tersebut menempatkan anak asuh dari Roman Grigorchuk pada peruntungan terakhir menembus Liga Europa. Astana sendiri tanpa kesulitan kalahkan tim dari Andorra, Santa Coloma 2 leg langsung pada babak kualifikasi kedua Liga Europa. Kini asa terbuka kembali karena telah sampai pada babak kualifikasi ke tiga Liga Europa.

Valletta

  • Perjalanan Valletta Terhenti di Babak Kedua Liga Champions

Meskipun perjuangan hampir sama dengan Astana yang dimulai dari Kualifikasi Liga Champions, namun Valletta telah melakukan perjalanan lebih jauh di babak kualifikasi Liga Champions. Setelah mampu mengandaskan F19 Dudelange pada babak kualifikasi pertama dengan keunggulan produktivitas gol tandang, tim besutan darren Abdila bisa menuju ke babak kualifikasi kedua.

Namun sayangnya pada saat berhadapan dengan Ferencvaros, Valletta gagal mengusung ambisinya lolos ke babak selanjutnya setalah kalah di leg pertama. Kekalahan dalam lawatan ke Hungaria degan skor 3-1 pada leg pertama, tidak mampu dikejar saat menjalani leg ke dua di MFA Centenary Stadium Malta.

Hasil menyakitkan tersebut membuat Valletta terhenti di babak kualifikasi kedua Liga Champions dan kini langsung menempatkan tim asal Malta tersbut langsung berada pada babak kualifikasi ketiga Liga Europa menghadapi Astana.

Astana vs Valletta

Tim Besutan Darren Abdilla Memiliki Agenda Yang Lebih Menguntungkan

Kepedihan dengan gagalnya lolos ke babak selanjutnya pada kualifikasi Liga Champions, harus segera dilupakan oleh anak asuh dari Darren Abdilla. Pasalnya asa bagi Valletta masih sangat terbuka untuk bersaing pada babak kualifikasi Liga Europa. Apalagi bila melihat agenda yang akan dijalani oleh Valletta sendiri, jauh lebih menguntungkan.

Kondisi ini jelas bisa memuluskan langkah dari tim asal Malta tersbut kala menghadapi Astana di babak kualifikasi ketiga Liga Europa. Hal ini jelas sangat menunjang bagi anak asuh Darren Abdila untuk mempersiapkan tim besutannya meraih hasil positif.

Praktis Valletta hanya fokus pada babak kualifikasi Liga Europa saja, berbeda dengan tim dari Kazakhstan yang menjadi lawan yang memiliki agenda tambahan d Liga domestiknya. Bahkan sebelum menjalani laga di Astana Arena di leg pertama babak kualifikasi, Astana sudah menjalani laga perdana di liga domestik dengan hasil yang mengecewakan.

Keuntungan dari agenda yang lebih santai, membuat Valletta memiliki keuntungan dari segi kebugaran pemain. Kondisi ini tentu saja membuat Darren Abdilla selaku juru racik bisa lebih bereksplorasi dalam melakukan skema terhadap anak asuhnya.

Prediksi Skor Bola Liga Europa : Astana 2 – 1 Valletta

Baca Juga : Prediksi Haugesund Vs PSV, Kualifikasi Liga Europa 09 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain Astana vs Valletta :

(Astana) : Eric; Rukavina, Logvinenko, Anicic, Shomko, Postnikov, Sigurjonsson, Maevski, Janga, Tomasov, Rotariu.
Manager : Roman Grigorchuk.

(Valletta) : Bonello; Zerafa, Borg, Camilleri, Muscat, Peña, Dimech, Piciollo, Tulimieri, Yuri, Fontanella.
Manager : Darren Abdilla.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Astana vs Valletta

Belum Pernah Bertemu

  • 5 Laga Terakhir Astana
04/08/19PRLShakhter Karagandy1-0Astana
01/08/19UELAstana4-1FC Santa Coloma
28/07/19PRLAstana4-0Taraz
24/07/19UELFC Santa Coloma0-0Astana
18/07/19UCLCFR Cluj3-1Astana
  • 5 Laga Terakhir Valletta
31/07/19UCLValletta1-1Ferencváros
25/07/19UCLFerencváros3-1Valletta
17/07/19UCLValletta1-1F91 Dudelange
10/07/19UCLF91 Dudelange2-2Valletta
22/06/19CLFValletta1-3Gzira United

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here