Prediksi AS Roma vs Young Boys : Tiket Fase Knock-out Sudah Menunggu

0
137
Prediksi AS Roma vs Young Boys 4 Desember 2020

Debatbola.comAS Roma akan menjamu BSC Young Boys dalam laga kelima grup A Liga Europa 2020/21, Jumat (4/12/20), di Olimpico. Tim tuan rumah diprediksi bakal memenangkan laga ini, sekaligus memastikan diri lolos ke fase knock-out.

  • Tren Kemenangan Akhirnya Terhenti

Tren positif AS Roma akhirnya selesai juga. Setelah tak terkalahkan dalam 11 laga di semua kompetisi (W8, D3), mereka dibantai 0-4 oleh Napoli di laga terakhir Serie A Italia. Setelah kebobolan duluan, mereka tampak sangat kesulitan mengembangkan permainan dan akhirnya tampil semakin buruk.

Sebelum kemenangan itu, Roma konsisten mengalahkan tim-tim yang kekuatannya berada di bawah mereka (Udinese, 1-0; Benevento, 5-2; Young Boys, 2-1; Fiorentina, 2-0; CFR Cluj, 5-0). Selain itu, Giallorossi pun terhindar dari kekalahan saat bertemu tim kuat (Juventus, 2-2; AC Milan, 3-3). 

Dengan konsistensi performa melawan tim lemah, laga melawan Young Boys seharusnya bisa dimanfaatkan untuk kembali ke jalur kemenangan. Untuk menciptakan gol demi gol, Roma bakal bertumpu kepada Borja Mayoral, Henrikh Mkhitaryan, dan Jordan Veretout; yang punya atribut dan kelebihannya masing-masing. 

Mkhitaryan mungkin menjadi pemain yang sangat versatile di lini depan Roma. Gelandang serang asal Armenia ini mencetak enam gol di lima laga terakhir. Ia mencetak hattrick ke gawang Genoa, brace ke gawang Parma, dan satu gol ketika bertemu CFR Cluj dalam pertemuan sebelumnya (5-0).

Selain itu, Borja terbukti sangat cepat dan bisa memanfaatkan lambatnya barisan belakang lawan. Adapun Jordan Veretout bakal sangat diandalkan ketika Giallorossi mendapatkan hadiah penalti, sebagaimana eksekusi Veretout hampir selalu berhasil.

Prediksi AS Roma vs Young Boys 4 Desember 2020

  • Sering Sisakan Celah di Area Bertahan

Ketika kalah dari Napoli, AS Roma kembali menampilkan kelemahan terbesarnya, yakni minimnya antisipasi di kotak penalti sendiri. Ini membuat mereka dengan mudahnya dieksploitasi dari jarak dekat dan akhirnya kebobolan empat gol.

Selain itu, positioning juga menjadi masalah yang sering muncul. Kesalahan menempatkan diri membuat bek Roma tak bisa menahan laju tembakan lawan; dan hal ini berakibat kebobolan tembakan dari luar kotak penalti.

Sudah tentu, Roma harus bisa menjaga kedisiplinan antarlini di belakang. Positioning yang tepat akan memudahkan Giallorossi merebut bola dan memulai counter-attack. Belakangan ini, konsistensi pertahanan Roma sebenarnya sudah mulai baik; yakni lima clean sheets di tujuh laga terakhir. Performa apik tersebut seharusnya bisa terlihat di laga nanti.

  • Rajanya Swiss Siap Tempel Ketat

Performa BSC Young Boys sejauh ini lumayan apik. Juara Liga Swiss 2019/20 ini menduduki posisi runner-up klasemen sementara grup A dengan tujuh poin (W2, D1, L1). Young Boys sendiri hanya tertinggal tiga poin dari Roma di puncak klasemen. 

Peringkat dua ini didapatkan setelah Young Boys selalu menang di dua laga terakhir. Secara beruntun, mereka menaklukkan CSKA Sofia dengan skor 3-0 dan 1-0. Menariknya, semua gol di dua pertandingan itu tercipta pada babak pertama.

Harapan yang tentunya masih dipegang oleh skuat Young Boys. Pasalnya, satu-satunya lawan terberat yang dihadapi tim asuhan Gerardo Seoane ialah yang akan mereka hadapi nanti, yakni AS Roma. Jika bisa meraih poin di laga nanti, wakil Swiss ini kemungkinan besar lolos ke fase knock-out sebagai runner-up.

Jelang laga nanti, Young Boys punya modal apik berupa tak terkalahkan di Liga Super Swiss dalam delapan laga pembuka (W5, D3). Pada laga terakhir, mereka sanggup mengalahkan rival bebuyutannya, Basel, dengan skor 2-1. Hasil tersebut tentu menunjukkan kesiapan mereka untuk tampil bagus dalam laga nanti.

  • Roma Lolos ke Knock-out

AS Roma diprediksi casino online bisa meraih kemenangan atas Young Boys. Giallorossi sepertinya akan melakukan segalanya untuk bangkit dari keterpurukan; terutama setelah dibantai Napoli dalam laga terakhirnya. Kemenangan di laga ini sekaligus bakal meloloskan tim tuan rumah ke fase knock-out.

Baca Juga : Prediksi Arsenal vs Rapid Wien 4 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain AS Roma vs Young Boys :

(AS Roma) : Pau López; Bruno Peres, Juan Jesus, L. Spinazzola, R. Calafiori, B. Cristante, L. Pellegrini, Gonzalo Villar, A. Diawara, Borja Mayoral, Carles Pérez.

Manager : Paulo Fonseca.

(Young Boys) : D. von Ballmoos; J. Lefort, C. Zesiger, M. Camara, Q. Maceiras, M. Sulejmani, G. Gaudino, V. Sierro, M. Aebischer, T. Siebatcheu, F. Mambimbi.

Manager : G. Seoane.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AS Roma vs Young Boys
22/10/20UELYoung Boys1-2AS Roma
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
30/11/20SEANapoli4-0AS Roma
27/11/20UELCFR Cluj0-2AS Roma
22/11/20SEAAS Roma3-0Parma
08/11/20SEAGenoa1-3AS Roma
06/11/20UELAS Roma5-0CFR Cluj
  • 5 Laga Terakhir Young Boys
29/11/20SULLausanne Sport0-3Young Boys
27/11/20UELCSKA Sofia0-1Young Boys
22/11/20SULYoung Boys2-1Basel
08/11/20SULYoung Boys0-0St. Gallen
06/11/20UELYoung Boys3-0CSKA Sofia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here