Prediksi AS Roma vs Udinese: Tugas Berat Giallorossi

0
404
Prediksi AS Roma vs Udinese 14 Februari 2021

Debatbola.comAS Roma akan menjamu Udinese pada pekan ke-22 Serie A Italia 2020/21, Minggu (14/2/21), di Olimpico. Tim tuan rumah diprediksi bakal menghadapi laga yang begitu sulitnya; mengingat pertahanan Udinese belakangan ini tampil semakin kuat.

  • Harapan Kembalikan Tren Positif

AS Roma bakal datang ke laga ini dengan harapan untuk mengembalikan tren positifnya. Pasalnya, dalam laga terakhir, mereka takluk di tangan Juventus (0-2); sehingga turun ke peringkat keempat klasemen sementara Serie A.

Sebelum itu, Giallorossi mencatatkan hasil positif dalam dua pekan beruntun, yakni dengan menekuk Spezia (4-3) dan Hellas Verona (3-1). Dua kemenangan tersebut didapat secara impresif; mengingat mereka sanggup mematikan potensi ketajaman dan pertahanan kuat masing-masing lawan secara berurutan.

Kemenangan tentu bakal menjadi target yang diusung tim asuhan Paulo Fonseca, tentunya karena Udinese adalah lawan yang seharusnya bisa ditaklukkan dengan mudah. Hal yang perlu dilakukan Roma adalah mengoptimalkan produktivitasnya.

Sumber : https://img.inews.co.id/media/822/files/inews_new/2020/10/19/foto_pedro_as_roma.jpg
  • Optimalkan Produktivitas

Roma harus memastikan produktivitasnya berjalan dengan lancar jika ingin memenangkan laga nanti. Ini adalah kekuatan dan potensi terbesar mereka; tentunya karena tak hanya bergantung kepada satu pemain saja untuk mencetak gol.

Dalam tujuh kemenangan terakhir, Roma tak terlalu dirugikan dengan performa naik-turun Edin Dzeko. Pasalnya, tim asuhan Paulo Fonseca memiliki Henrikh Mkhitaryan, Jordan Veretout, dan Borja Mayoral; yang rajin menjadi penyumbang gol.

Mkhitaryan ialah pemain yang sangat versatile di lini depan. Gelandang serang asal Armenia ini mencetak 11 gol dari 17 laga terakhir. Rinciannya ialah hattrick ke gawang Genoa, brace ke gawang Parma, dan masing-masing satu gol ketika bertemu CFR Cluj, Torino, Bologna, Cagliari, Crotone, dan Verona.

Selain Mkhitaryan, Veretout bakal sangat diandalkan ketika Giallorossi mendapatkan hadiah penalti; sebagaimana eksekusi Veretout hampir selalu berhasil. Adapun Mayoral punya kecepatan di lini depan yang bisa mendisorganisasi barisan pertahanan lawan.

Terlepas dari potensinya, Roma harus tetap disiplin di lini belakang. Chris Smalling dkk. masih sering terlambat melakukan track-back dan gagal membuat intercept; sehingga seringkali mudah ditembus oleh lawan. Situasi ini tak boleh terulang, mengingat setiap pertandingan paruh kedua ini krusial untuk menjaga posisi di zona Liga Champions.

  • Masih Bermasalah dengan Finishing

Udinese mampu melanjutkan tren positifnya dengan kemenangan atas Hellas Verona (2-0) di laga terakhir. Le Zebre pun belum terkalahkan dalam empat laga terakhir; dan kini menempati posisi ke-11 klasemen sementara Serie A.

Empat hasil positif terakhir Udinese didapatkan berkat pertahanan solid. Mereka mencetak tiga clean sheet; termasuk kala menahan imbang Inter Milan tanpa gol tiga pekan yang lalu. Hal ini jelas bakal menjadi modal terbaik mereka untuk bisa menghentikan serangan cepat Roma di laga nanti.

Untuk bisa menang dengan lebih meyakinkan menurut situs judi online, satu hal yang harus dioptimalkan Udinese adalah konsistensi finishing. Jika bisa menciptakan banyak peluang tanpa conversion rate yang tinggi, Udinese diyakini tak akan mendapatkan hasil positif. 

Jika boleh mengambil contoh, Le Zebre sebenarnya menciptakan 15 shots saat kalah dari Sampdoria lima laga yang lalu. Sayangnya, lini depan mereka tak cukup efektif dalam mengonversi peluang sehingga hanya ada empat yang mengarah ke gawang.

Buruknya produktivitas itu hanya membuat Udinese hanya bisa mencetak rataan 1 gol per pertandingan (23 gol/21 laga). Salah satu penyebab rendahnya produktivitas Zebre adalah performa strikernya yang belum impresif. 

Dalam tujuh laga terakhir, hanya ada dua pemain depan Le Zebre yang mampu mencetak gol, yakni Kevin Lasagna dan Gerard Deulofeu; itu pun cuma 1 gol. Sisanya, ketajaman Udinese bertumpu kepada gelandangnya, Rodrigo De Paul, yang mencetak dua gol. Ini tentunya tak bisa terus diharapkan; dan bisa menyulitkan jika masih begini saja.

Prediksi AS Roma vs Udinese 14 Februari 2021
Sumber : https://www.calcioefinanza.it/wp-content/uploads/2020/11/udinese-calcio-v-ac-milan-serie-a-2.jpg
  • Sama Sekali Tidak Mudah

AS Roma bakal menyambut tugas yang sama sekali tidak mudah dalam laga nanti. Mereka perlu benar-benar memanfaatkan peluangnya dengan baik untuk bisa menang; mengingat pertahanan Udinese juga makin solid. Jika gagal melakukannya, Giallorossi kemungkinan hanya akan pulang dengan hasil imbang.

Baca Juga : Prediksi Southampton vs Wolverhampton 14 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain AS Roma vs Udinese :

(AS Roma) : Pau López; L. Spinazzola, R. Karsdorp, G. Mancini, M. Kumbulla, Ibañez, H. Mkhitaryan, J. Veretout, B. Cristante, Gonzalo Villar, Borja Mayoral.

Manager : Paulo Fonseca.

(Udinese) : J. Musso; M. Zeegelaar, J. Stryger Larsen, B. Nuytinck, Samir, K. Bonifazi, R. Pereyra, T. Arslan, Walace, Llorente, Deulofeu.

Manager : L. Gotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AS Roma vs Udinese
04/10/20SEAUdinese0-1AS Roma
03/07/20SEAAS Roma0-2Udinese
31/10/19SEAUdinese0-4AS Roma
13/04/19SEAAS Roma1-0Udinese
24/11/18SEAUdinese1-0AS Roma
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
07/02/21SEAJuventus2-0AS Roma
01/02/21SEAAS Roma3-1Hellas Verona
23/01/21SEAAS Roma4-3Spezia
20/01/21COIAS Roma0-3Spezia
16/01/21SEALazio3-0AS Roma
  • 5 Laga Terakhir Udinese
07/02/21SEAUdinese2-0Hellas Verona
31/01/21SEASpezia0-1Udinese
24/01/21SEAUdinese0-0Inter Milan
20/01/21SEAUdinese1-1Atalanta
17/01/21SEASampdoria2-1Udinese

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here