Prediksi AS Roma vs Torino: Giallorossi Punya Kans Menang Telak

0
334
Prediksi AS Roma vs Torino 18 Desember 2020

Debatbola.comAS Roma akan menjamu Torino pada pekan ke-12 Serie A Italia 2020/21, Jumat (18/12/20), di Olimpico. Tim tuan rumah berpotensi kembali membukukan kemenangan meyakinkan; terutama jika melihat ringkihnya barisan pertahanan Il Toro sejauh ini.

  • Momentum Positif Akhirnya Kembali

Momentum positif AS Roma di Italia akhirnya kembali juga. Setelah sempat gagal menang dalam dua laga (Napoli, 0-4; Sassuolo, 0-0), mereka pekan lalu berhasil menang telak atas Bologna (5-1); sekaligus naik ke enam besar klasemen sementara.

Dalam kemenangan atas Bologna, AS Roma mengandalkan lini depan yang sedang kuat-kuatnya. Tak hanya Edin Dzeko, tim asuhan Paulo Fonseca memiliki Henrikh Mkhitaryan serta Jordan Veretout; yang sama-sama menyumbang satu gol dalam laga tersebut.

Mkhitaryan bakal menjadi pemain yang sangat versatile di lini depan. Gelandang serang asal Armenia ini mencetak tujuh gol di delapan laga terakhir. Rinciannya ialah hattrick ke gawang Genoa, brace ke gawang Parma, dan satu gol ketika bertemu CFR Cluj dan Bologna.

Selain Mkhitaryan, Veretout bakal sangat diandalkan ketika Giallorossi mendapatkan hadiah penalti; sebagaimana eksekusi Veretout hampir selalu berhasil. Ia pun sesekali mencetak golnya dari situasi open-play; terutama ketika salah satu pemain sayap Roma mengirim umpan crossing cut-back untuk Veretout yang beroperasi di kotak 16 lawan.

Prediksi AS Roma vs Torino 18 Desember 2020
Sumber : https://www.liputan6.com/bola/read/4425097/foto-lumat-young-boys-as-roma-melaju-ke-babak-32-besar-liga-europa?page=7
  • Tak Boleh Sering Sisakan Celah

Ketika kalah dari Napoli beberapa waktu lalu, AS Roma kembali menampilkan kelemahan terbesarnya, yakni minim antisipasi di kotak penalti sendiri. Ini membuat mereka dengan mudahnya dieksploitasi dari jarak dekat dan akhirnya kebobolan empat gol.

Selain itu, positioning juga menjadi masalah yang sering muncul. Kesalahan menempatkan diri membuat bek Roma tak bisa menutup ruang tembak lawan; dan hal ini berakibat kebobolan dari luar kotak penalti.

Sudah tentu, Roma harus bisa menjaga kedisiplinan di lini belakang. Positioning yang tepat akan memudahkan Giallorossi merebut bola dan memulai counter-attack. Hal ini sangat penting untuk bisa dilakukan; mengingat Torino terbilang cukup lemah kala menerima serangan cepat.

  • Masih Dibekap Masalah Pertahanan 

Torino masih melanjutkan tren hasil buruknya sejak tengah musim lalu. Dalam 11 partai pembuka sejauh ini, Il Toro hanya sanggup mengemas enam poin (W1, D3, L7); sekaligus bertengger di zona degradasi; tepatnya di posisi ke-18 klasemen sementara.

Buruknya antisipasi dan set-play defensif Il Toro membuat mereka jadi tim yang kehilangan poin terbanyak setelah berada dalam situasi unggul (19 poin). Ini adalah yang terburuk di antara kontestan liga top Eropa lainnya. 

Dalam tiga pekan terakhir, mereka bahkan dua kali unggul terlebih dahulu. Saat melawan Sampdoria, mereka membuka keunggulan di babak pertama sebelum akhirnya ditahan imbang (2-2). Selanjutnya, saat melawan Juventus, keunggulan cepat mereka sirna akibat dua gol sang rival di 15 menit terakhir (1-2).

Keunggulan cepat tentu tidak akan berbuah apa-apa jika Marco Giampaolo tak kunjung menemukan solusi untuk memperkuat lini pertahanannya. Jika ini masih terjadi berlarut-larut, Il Toro berpotensi kembali bersusah payah menghindari zona degradasi pada akhir musim nanti.

Meski pertahanannya masih buruk, satu hal positif yang menjadi modal Torino adalah perkembangan ketajaman di lini depannya. Mereka telah mencetak 19 gol; sekaligus menjadi yang terbaik di antara penghuni sepuluh terbawah klasemen Serie A. 

Untuk bisa menjebol gawang lawan, Torino masih sangat bergantung kepada Andrea Belotti. Striker Timnas Italia ini memborong sekitar 30% gol timnya musim ini. Sepanjang musim lalu pun, Belotti adalah figur penyelamat; dimana ia menjadi pencetak gol terbanyak Il Toro dengan 16 golnya.

Hanya saja, jika Belotti mampu diredam, kans kemenangan Torino di laga ini kemungkinan akan habis. Pasalnya, dua tandem Belotti, yakni Simone Zaza dan Simone Verdi, masih melempem. Penyelesaian akhir dua nama terakhir lebih sering mengecewakan.

Prediksi AS Roma vs Torino 18 Desember 2020
Sumber : https://www.toronews.net/toro/le-pagelle-di-genoa-torino-1-2-lukic-su-livelli-alti-belle-conferme-da-singo/
  • Peluang Kemenangan Telak

AS Roma diprediksi judi online sanggup kembali meraih kemenangan; bahkan dengan skor telak jika penampilan Henrikh Mkhitaryan dan Edin Dzeko masih on-fire. Jika tertinggal duluan pun, Roma masih punya kesempatan besar untuk menjebol gawang Torino; sebagaimana pertahanan tim tamu sangat lemah di 30 menit akhir babak kedua.

Baca Juga : Prediksi Sheffield United vs Manchester United 18 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain AS Roma vs Torino :

(AS Roma) : Pau López; L. Spinazzola, R. Karsdorp, M. Kumbulla, Ibañez, H. Mkhitaryan, J. Veretout, B. Cristante, L. Pellegrini, Gonzalo Villar, E. Džeko.

Manager : Paulo Fonseca.

(Torino) : S. Sirigu; N. N’Koulou, R. Rodríguez, M. Vojvoda, Lyanco, W. Singo, T. Rincón, S. Meïté, K. Linetty, S. Zaza, A. Belotti.

Manager : M. Giampaolo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AS Roma vs Torino
30/07/20SEATorino2-3AS Roma
06/01/20SEAAS Roma0-2Torino
19/01/19SEAAS Roma3-2Torino
19/08/18SEATorino0-1AS Roma
10/03/18SEAAS Roma3-0Torino
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
13/12/20SEABologna1-5AS Roma
11/12/20UELCSKA Sofia3-1AS Roma
06/12/20SEAAS Roma0-0Sassuolo
04/12/20UELAS Roma3-1Young Boys
30/11/20SEANapoli4-0AS Roma
  • 5 Laga Terakhir Torino
13/12/20SEATorino2-3Udinese
06/12/20SEAJuventus2-1Torino
01/12/20SEATorino2-2Sampdoria
26/11/20COITorino2-0Virtus Entella
22/11/20SEAInternazionale4-2Torino

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here