Prediksi AS Roma vs Sassuolo : Potensi Giallorossi Lebih Besar

0
274
Prediksi AS Roma vs Sassuolo 6 Desember 2020

Debatbola.comAS Roma akan menghadapi Sassuolo pada pekan ke-10 Serie A Italia 2020/21, Minggu (6/12/20), di Olimpico. Tim tuan rumah berpotensi kembali menambah poin jika tak membuat kesalahan fatal dan mampu meredam serangan Sassuolo dengan baik.

  • Kepercayaan Diri Masih Baik-baik Saja

Tren positif AS Roma akhirnya selesai juga. Setelah tak terkalahkan dalam 11 laga di semua kompetisi (W8, D3), mereka dibantai 0-4 oleh Napoli di pekan terakhir Serie A Italia. Usai kebobolan duluan, mereka tampak sangat kesulitan mengembangkan permainan dan akhirnya tampil semakin buruk.

Beruntung, kondisi kepercayaan Roma masih baik-baik saja. Ini terlihat dalam laga terakhir fase grup Liga Europa, dimana mereka menekuk BSC Young Boys (3-1) sekaligus dipastikan lolos ke babak 32 besar sebagai pemuncak klasemen.

Untuk bisa menekan Sassuolo, Roma punya lini depan yang sedang kuat-kuatnya. Tak hanya punya Edin Dzeko, tim asuhan Paulo Fonseca punya Borja Mayoral, Henrikh Mkhitaryan, dan Jordan Veretout; yang paling sering menyumbang gol dalam dua bulan terakhi.

Mkhitaryan bakal menjadi pemain yang sangat versatile di lini depan. Gelandang serang asal Armenia ini mencetak enam gol di enam laga terakhir. Ia mencetak hattrick ke gawang Genoa, brace ke gawang Parma, dan satu gol ketika bertemu CFR Cluj.

Selain Mkhitaryan, Borja terbukti sangat cepat dan bisa memanfaatkan lambatnya barisan belakang lawan dengan tusukannya. Adapun Jordan Veretout bakal sangat diandalkan ketika Giallorossi mendapatkan hadiah penalti; sebagaimana eksekusi Veretout hampir selalu berhasil.

  • Sering Sisakan Celah di Area Bertahan

Ketika kalah dari Napoli, AS Roma kembali menampilkan kelemahan terbesarnya, yakni minimnya antisipasi di kotak penalti sendiri. Ini membuat mereka dengan mudahnya dieksploitasi dari jarak dekat dan akhirnya kebobolan empat gol.

Selain itu, positioning juga menjadi masalah yang sering muncul. Kesalahan menempatkan diri membuat bek Roma tak bisa menutup ruang tembak lawan; dan hal ini berakibat kebobolan dari luar kotak penalti.

Sudah tentu, Roma harus bisa menjaga kedisiplinan di lini belakang. Positioning yang tepat akan memudahkan Giallorossi merebut bola dan memulai counter-attack. Hal ini sangat penting untuk bisa dilakukan; mengingat Sassuolo adalah tim yang rentan kala menerima serangan balik.

  • Akhirnya Kalah Juga

Sama dengan Roma, tren positif Sassuolo akhirnya terhenti pada pekan lalu. Setelah tak terkalahkan dalam delapan pekan pembuka (W5, D3), Il Neroverdi akhirnya menelan kekalahan perdananya dari Inter Milan dengan skor yang cukup telak (0-3).

Takluknya Sassuolo terbulang mengejutkan karena tak diantisipasi sebelumnya. Sebelum bertemu Inter, tim asuhan Roberto De Zerbi benar-benar tampil tajam; dengan mayoritas laga yang diiringi dengan keberhasilan mencetak 2+ gol (Spezia, 3-1; Crotone, 4-1; Bologna, 4-3; Torino, 3-3; Napoli, 2-0; Hellas Verona, 2-0).

Meski baru saja kalah, Sassuolo masih duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan 18 poin. Mereka masih berada di atas tim-tim papan atas musim lalu seperti Juventus, Lazio, Napoli, dan AS Roma.

Untuk bisa mempersulit AS Roma, Neroverdi bakal mengandalkan produktivitasnya yang merata. Selain memiliki Francesco Caputo dan Domenico Berardi, mereka punya enam pemain lain yang sudah mencetak minimal satu gol. Potensi ketajaman Sassuolo tak hanya ada di depan saja, tetapi juga di lini tengah dan belakang.

Sassuolo seharusnya bisa kembali mengamankan poin apabila sanggup mempertahankan ketajamannya; minimal dengan mencetak dua gol. Sejauh ini, mereka bahkan hampir selalu menang jika melakukannya.

Prediksi AS Roma vs Sassuolo 6 Desember 2020

  • Kembali Berpihak Pada Roma?

Laga ini sepertinya bakal lebih berpihak kepada AS Roma menurut poker online; entah itu menang atau imbang. Dalam pertemuan terakhir musim lalu, Roma sukses mengalahkan Sassuolo meski harus kebobolan dua gol (4-2). Meski sama-sama punya ketajaman, Giallorossi sepertinya lebih punya pertahanan yang lebih kuat. 

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal 6 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain AS Roma vs Sassuolo :

(AS Roma) : A. Mirante; L. Spinazzola, R. Karsdorp, G. Mancini, Ibañez, H. Mkhitaryan, J. Veretout, B. Cristante, L. Pellegrini, E. Džeko, Pedro.

Manager : Paulo Fonseca.

(Sassuolo) : A. Consigli; V. Chiricheș, J. Toljan, G. Ferrari, Rogério, F. Đuričić, M. Lopez, M. Locatelli, D. Berardi, J. Boga, G. Raspadori.

Manager : R. De Zerbi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AS Roma vs Sassuolo
02/02/20SEASassuolo4-2AS Roma
15/09/19SEAAS Roma4-2Sassuolo
19/05/19SEASassuolo0-0AS Roma
27/12/18SEAAS Roma3-1Sassuolo
21/05/18SEASassuolo0-1AS Roma
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
04/12/20UELAS Roma3-1Young Boys
30/11/20SEANapoli4-0AS Roma
27/11/20UELCFR Cluj0-2AS Roma
22/11/20SEAAS Roma3-0Parma
08/11/20SEAGenoa1-3Roma
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
28/11/20SEASassuolo0-3Inter Milan
22/11/20SEAHellas Verona0-2Sassuolo
07/11/20SEAUdinese0-0Sassuolo
02/11/20SEANapoli0-2Sassuolo
24/10/20SEASassuolo3-3Torino

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here