Prediksi AS Roma vs Porto 13 Februari 2019
Prediksi AS Roma vs Porto 13 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi AS Roma vs Porto di partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 akan tersaji pada hari Rabu (13/2) pukul 03.00 WIB di Stadio Olimpico.

Partai pembalasan tentu akan terjadi dalam pertandingan antara AS Roma vs Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Dimana dalam dua leg pertandingan play-off Liga Champions musim 2016/2017, Roma kalah agregat 4-1 melawan Porto.

Di pertandingan Serie A terakhirnya, Roma berhasil mengalahkan tuan rumah Chievo tiga kosong tanpa balas. Gol-gol dari El Shaarawy, Dzeko dan Kolarov sukses mengunci kemenangan tandang. Hasil tersebut, juga menandakan skuat I Lupi berhasil mematahkan form tiga form pertandingan sebelumnya tanpa kemenangan.

Sementara itu, Porto yang sedikit bertolak belakang dari kubu tuan rumah juga mengkhawatirkan. Porto datang setelah ditahan imbang dua laga tandang terakhirnya di Primeira Liga. Hasil imbang 0-0 melawan Vitoria Guimaraes, juga diikuti hasil imbang 1-1 melawan Moreirense.

BACA JUGA: Prediksi Bola Manchester United vs PSG 13 Februari 2019

Roma sendiri jelas masih akan dibayangi kekalahan telak 7-1 melawan Fiorentina di Coppa Italia. Apalagi, setelah kekalahan itu, Edin Dzeko dan kawan-kawan harus menerima hasil imbang 1-1 kontra AC Milan di Olimpico. Tidak hanya itu, cedera pemain membayangi laga AS Roma vs Porto malam nanti diperkirakan tidak bisa menurunkan sepenuhnya pemain utama.

Tim asuhan dari Eusebio Di Francesco, terlihat akan tanpa diperkuat seperti Konstantinos Manolas, Diego Perotti, Patrik Schick, hingga Robin Olsen yang masih cedera. Sedangkan Porto, tidak akan diperkuat Jesus Corona yang absen karena skorsing.

Meskipun dilanda banyaknya pemain yang absen jelang laga krusial, Roma masih akan berharap banyak kepada Cristante, El Shaarawy, Dzeko dan Kluivert mengisi lini depan. Sementara pihak tamu, Porto tetap menuntut striker Tiquinho dan Brahimi sebagai ujung tombak depan.

Head to Head Prediksi AS Roma vs Porto

  • Porto tidak terkalahkan dalam empat pertemuan kompetitif mereka sebelumnya dengan Roma, mengalahkan tim Italia di putaran kedua Piala Eropa 1981-82 dan di play-off Liga Champions 2016-17.
  • Pertemuan terakhir dua musim lalu melihat Porto menjadi pemenang skor 3-0 di Stadio Olimpico melalui gol-gol dari Felipe, Miguel Layun dan Jesus Corona menyusul hasil imbang 1-1 di leg pertama.
  • Kekalahan musim 2016/2017 dari Porto adalah yang kedua bagi Roma dalam 11 pertandingan terakhir mereka melawan klub-klub Portugal.

AS Roma (4-3-3): Mirante; Karsdorp, Marcano, Jesus, Kolarov; Zaniolo, Nzonzi, Cristante; El Shaarawy, Dzeko, Kluivert. Pelatih: Eusebio Di Francesco.

Porto (4-3-3): Casillas; Militao, Felipe, Pepe, Telles; Pereira, Torres, Herrera; Tiquinho, Soares, Brahimi. Pelatih: Sergio Conceicao.

Prediksi Prediksi AS Roma vs Porto

Bermain di kandang dan baru saja bangkit dari kekalahan, Roma tentu menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan ini. Roma tak terkalahkan di kandang enam pertandingan terakhir, Mereka juga bangkit dengan membuktikan hasil imbang 1-1 melawan Milan. Sehingga, partai pembalasan pada pertandingan AS Roma vs Porto di Olimpico harus mereka buktikan.

Pada musim 2016/2017 Roma bertemu dengan Porto di babak play-off kualifikasi Liga Champions, dan Roma kalah dengan agregat 4-1. Imbang 1-1 di kandang Porto dan kalah 0-3 di olimpico. Untuk itu, Roma jelas tak ingin kembali menelan pil pahit kekalahan kembali di pertandingan babak 16 Liga Champions 2018/2019.

Prediksi Skor: Prediksi AS Roma 2-1 Porto


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Prediksi AS Roma vs Porto berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here