Prediksi AS Roma vs Ludogorets, Jadwal Sepakbola Liga Europa 4 November 2022

0
44
Prediksi AS Roma vs Ludogorets 4 November 2022

Debatbola.com – Pertandingan antara AS Roma vs Ludogorets akan bertemu di Stadio Olimpico dalam laga Liga Europa 2022/2023. Laga tersebut akan berlangsung pada hari Jum’at, 4 November 2022 Pukul 03:00 WIB.

Laga dua tim kuat ini diperkirakan akan berlangsung dengan sengit. Dilihat dari head to head yang dimiliki oleh kedua tim.

AS Roma masih berada dalam posisi rawan tersingkir. Terutama jika dalam laga terakhirnya melawan Ludogorets ini dia kalah telak.

Jose Mourinho harus memenuhi syarat di matchday terakhir penyisihan grup C. Mengalahkan Ludogorets menjadi satu-satunya cara bagi AS Roma jika ingin lolos ke fase berikutnya.

Jika semua berjalan lancar bukan mustahil AS Roma akan menghadapi Barcelona di babak knock out.

Persaingan Sengit AS Roma vs Ludogorets

Sejauh ini ada 3 tim yang sudah dipastikan terlempar dari Liga Champions. Ketiga tim itu adalah Ajax, Barcelona serta Atletico Madrid. Sedang 5 tim lain masih bisa terlempar dari Liga Champions ke ajang Europa League.

Berdasar pada aturan drawing fase knock out, klub dari asosiasi yang sama tidak akan bertemu dengan yang lain. Artinya, AS Roma lebih mungkin bertemu dengan Barcelona, Ajax, maupun atletico Madrid di fase knock out.
Hal ini mungkin terjadi jika mereka berhasil mengunci posisi runner up. Namun hasil bermain imbang tak akan dapat membawa AS Roma lolos ke fase knock out.

Pasalnya bila kedua tim berbagi poin, baik AS Roma maupun Ludogorets tetap akan memiliki angka yang sama pula. Akan tetapi jika merujuk pada head to head, maka Ludogorets lah yang lebih berhak melanjutkan perjalanan di Liga Europa.

Pasalnya, pada pertandingan pertama mereka, Roma harus menerima kekalahan dari ludogores dengan skor 2-1. Sedangkan di permainan kedua mereka bermain dengan seimbang.

Dalam keadaan semacam ini maka satu-satunya skenario terbaik bagi AS Roma adalah mengalahkan Ludogorets. Dengan begitu mereka berhak lolos di urutan kedua setelah berhasil mengumpulkan 9 poin.

Ludogorets juga harus rela finish di bawah tim tuan rumah lalu terlempar ke ajang UEFA conference League. Liga yang hanya menempati kasta ketiga kompetisi di benua Eropa.

Perjalanan AS Roma

AS Roma juga telah memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1 atas HJK Helsinki pada Matchday ke-5 grup C Liga Europa Jumat, 28 Oktober 2022. Pertandingan yang berlangsung di stadion Sonera ini berlangsung sengit.

Koleksi poin pun bertambah secara penuh. Squad asuhan Jose Mourinho ini memperoleh 7 poin. Hasilnya sama dengan Ludogorets yang menempati tangga runner up.
Posisi puncak klasemen grup C, dihuni oleh Real Betis.

Fase penyisihan yang hanya menyisakan satu laga memastikan bahwa Real Betis berhak melaju ke babak 16 besar. Lantaran mereka berhasil menyegel juara grup C.
Agenda AS Roma selama ini sudah cukup padat. Mereka akan menghadapi Hellas Verona di Serie A Italia usai mengalahkan HJK Helsinki di Liga Europa.

Tim asuhan Jose Mourinho ini mengejar kemenangan melawan Verona setelah mereka sempat kalah dari Napoli di laga terakhir Serie A Italia. Beruntung berhasil bangkit dan meraih kemenangan utama dalam melawan hjk Helsinki di Liga Europa.

Walau begitu, AS Roma akan menurunkan kekuatan penuh saat menghadapi Ludogorets. Sedang tim lawan pun tak akan menyerahkan posisi incaran mereka begitu saja.
Oleh karena itu pula, Jose Mourinho meminta tim fokus kepada Ludogorets. Agar mereka bisa melaju ke babak berikutnya.

Prediksi skor AS Roma vs Ludogorets : 1 – 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here