Prediksi AS Roma vs Inter Milan: Punya Kelemahan Serupa, Akankah Imbang Lagi?

0
167
Prediksi AS Roma vs Inter Milan 10 Januari 2021

Debatbola.comAS Roma akan menjamu Inter Milan pada pekan ke-17 Serie A Italia 2020/21, Minggu (10/1/21), di Olimpico. Laga ini berpotensi kembali berakhir seri; sebagaimana lima pertemuan kedua tim selalu berakhir imbang, serta kedua tim punya kelebihan dan kelemahan yang serupa.

  • Potensi Produktivitas Tinggi

Meski sebelumnya kerap dilanda inkonsistensi performa, AS Roma membuka tahun 2021 dengan manis. Dalam dua laga terakhirnya, Giallorossi berhasil mengalahkan Sampdoria (1-0) dan Crotone (3-1); sekaligus menjaga posisi ketiga klasemen sementara.

Roma tetap menjadi tim yang punya potensi produktivitas tinggi. Dalam lima kemenangan terakhir, AS Roma tak terlalu dirugikan dengan performa naik-turun Edin Dzeko. Pasalnya, tim asuhan Paulo Fonseca memiliki Henrikh Mkhitaryan serta Jordan Veretout; yang menjadi penyumbang gol terbanyak.

Mkhitaryan ialah pemain yang sangat versatile di lini depan. Gelandang serang asal Armenia ini mencetak 10 gol dari 13 laga terakhir. Rinciannya ialah hattrick ke gawang Genoa, brace ke gawang Parma, dan masing-masing satu gol ketika bertemu CFR Cluj, Torino, Bologna, Cagliari, dan Crotone.

Selain Mkhitaryan agen judi online melihat, Veretout bakal sangat diandalkan ketika Giallorossi mendapatkan hadiah penalti; sebagaimana eksekusi Veretout hampir selalu berhasil. Ia pun sesekali mencetak golnya dari situasi open-play; terutama ketika salah satu pemain sayap Roma mengirim umpan crossing cut-back ke kotak 16.

Meski sangat produktif, Roma harus lebih menjaga kedisiplinannya di lini belakang. Kala bertemu tim besar, mereka sering tampil buruk dan kesulitan menjaga koordinasi. Ini terlihat saat mereka kalah dari Napoli (0-4) dan Atalanta (1-4) beberapa waktu lalu. Roma tidak akan menang jika beknya tampil kontra-produktif.

Prediksi AS Roma vs Inter Milan 10 Januari 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/12/24/roma-vs-cagliari_169.jpeg?w=700&q=80
  • Nerazzurri Masih Meyakinkan

Inter Milan tampak mulai menunjukkan kebangkitannya. Dalam sembilan laga terakhirnya, mereka hampir selalu menang meski selalu mendapatkan hambatan berat (Sassuolo, 3-0; Gladbach, 3-2; Bologna, 3-1; Cagliari, 3-1; Napoli, 1-0; Spezia, 2-1; Hellas Verona, 2-1; Crotone, 6-2; Sampdoria, 1-2).

Rentetan positif di atas tercipta berkat konsistensi Nerazzurri dalam menciptakan peluang berbahaya; serta finishing yang semakin optimal. Saat ini, Inter tak hanya berpaku kepada strikernya saja untuk mencetak gol dan assist, tetapi juga bek sayapnya; khususnya Achraf Hakimi dan Matteo Darmian.

Adapun kekalahan Inter dari Sampdoria di laga terakhir menunjukkan ketidakberuntungan. Nerazzurri saat itu bisa menguasai jalannya laga (62% ball possession dan 24 shots). Inter bahkan bisa saja bermain imbang andai penalti Alexis Sanchez tak digagalkan Emil Audero.

Tim asuhan Antonio Conte sendiri bertengger sebagai runner-up dengan 36 poin. Jarak mereka masih satu poin dari AC Milan di posisi puncak; karena sang rival juga kalah dalam pertandingan terakhirnya. 

Tersingkirnya Nerazzurri di Liga Champions sempat membuat mereka dilanda kekecewaan berat. Namun, sisi positifnya, mereka bakal lebih fokus berlaga di Serie A; terutama untuk mengejar gelar juara. 

  • Lini Belakang Masih Perlu Perbaikan

Inter tak akan mendapatkan apa-apa jika lini belakangnya tampil buruk secara kolektif. Saat kalah dari AC Milan (1-2) dan Real Madrid (2-3) akhir tahun lalu, mereka kurang disiplin ketika track-back, sehingga sering kalah jumlah pemain di belakang. 

Saat kalah dari Sampdoria kemarin, Nerazzurri sebenarnya hanya menerima tiga shots on target. Akan tetapi, buruknya antisipasi Inter membuat Sampdoria bisa mencetak dua gol; dan ini tentunya sangat mengecewakan.

Kelemahan Inter itu pun terlihat dari hasil akhir selama tiga bulan ini; dimana Samir Handanovic hanya bisa mencetak tiga clean sheet. Entah menghadapi tim sekuat Real Madrid atau selemah Crotone, mereka selalu memberi celah yang pada akhirnya bisa dimanfaatkan oleh lawan.

Jika lini pertahanannya bisa tampil semakin baik, Inter seharusnya akan meraih kemenangan yang lebih meyakinkan. Terlebih, lawan mereka nanti adalah AS Roma, salah satu tim paling produktif di Serie A. 

Prediksi AS Roma vs Inter Milan 10 Januari 2021
Sumber : https://www.soccernews.id/wp-content/uploads/2020/09/internazionale_corpo.jpg
  • Sama Kuat Lagi?

Kedua tim ini sama-sama masih tampil tajam, namun juga sering melakukan kelengahan di barisan pertahanannya. Melihat ilustrasi tersebut, laga nanti sepertinya bakal imbang; sebagaimana lima pertemuan terakhir Inter Milan dan AS Roma berakhir sama kuat.

Baca Juga : Prediksi Crawley Town vs Leeds United 10 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain AS Roma vs Inter Milan :

(AS Roma) : Pau López; C. Smalling, Bruno Peres, R. Karsdorp, G. Mancini, Ibañez, H. Mkhitaryan, B. Cristante, Gonzalo Villar, Borja Mayoral, Carles Pérez.

Manager : Paulo Fonseca.

(Inter Milan) : S. Handanovič; A. Young, S. de Vrij, M. Škriniar, A. Hakimi, A. Bastoni, M. Brozović, R. Gagliardini, N. Barella, A. Sánchez, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AS Roma vs Inter Milan
20/07/20SEAAS Roma2-2Inter Milan
07/12/19SEAInter Milan0-0AS Roma
21/04/19SEAInter Milan1-1AS Roma
03/12/18SEAAS Roma2-2Inter Milan
22/01/18SEAInter Milan1-1AS Roma
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
06/01/21SEACrotone1-3AS Roma
03/01/21SEAAS Roma1-0Sampdoria
24/12/20SEAAS Roma3-2Cagliari
21/12/20SEAAtalanta4-1AS Roma
18/12/20SEAAS Roma3-1Cagliari
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
06/01/21SEASampdoria2-1Inter Milan
03/01/21SEAInter Milan6-2Crotone
24/12/20SEAHellas Verona1-2Inter Milan
20/12/20SEAInter Milan2-1Spezia
17/12/20SEAInter Milan1-0Napoli

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here