Prediksi AS Roma vs Genoa: Giallorossi Bakal Lebih Kuat

0
417
Prediksi AS Roma vs Genoa 7 Maret 2021

Debatbola.comAS Roma akan menjamu Genoa pada pekan ke-26 Serie A Italia 2020/21, Minggu (7/3/21), di Olimpico. Tim tuan rumah diprediksi bisa keluar sebagai pemenang laga ini, terlebih jika melihat konsistensi mereka kala bertemu tim penghuni sepuluh terbawah.

  • Harapan Jaga Tren Positif

AS Roma bakal datang ke laga ini dengan harapan untuk menjaga tren positifnya. Pasalnya, dalam tujuh laga terakhir, mereka masih lebih banyak meraih kemenangan (W4, D1, L2). Tiga dari empat kemenangan terakhir Roma didapatkan dengan produktivitas tinggi (Spezia, 4-3; Verona, 3-1; Udinese, 3-0). 

Adapun dua kekalahan sepanjang Februari lalu diterima kala bertemu Juventus (0-2) dan AC Milan (1-2). Hasil tersebut sebenarnya wajar karena sang lawan, yang menduduki peringkat atasnya, masih berada dalam performa terbaik.

Roma masih harus sangat disiplin di lini belakang. Chris Smalling dkk. masih sering terlambat melakukan track-back dan gagal membuat intercept, sehingga seringkali mudah ditembus lawan. Jika kebobolan cepat, tugas untuk meraih tiga poin biasanya semakin sulit.

Ketajaman menjadi faktor yang perlu dioptimalkan untuk menutupi kelemahannya dalam bertahan. Sejauh ini, Giallorossi adalah penghuni sepuluh besar dengan jumlah kebobolan terbanyak (38 gol), dan ini bukan hal yang bagus untuk sekelas tim papan atas.

Prediksi AS Roma vs Genoa 7 Maret 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/
  • Punya Banyak Sumber Ketajaman

Roma harus memastikan produktivitasnya berjalan dengan lancar jika ingin memenangkan laga nanti. Ini adalah kekuatan dan potensi terbesar mereka, karena tak hanya bergantung kepada satu pemain saja untuk mencetak gol. 

Dalam sembilan kemenangan terakhir, Roma tidak terlalu dirugikan dengan performa naik-turun Edin Dzeko. Pasalnya, Paulo Fonseca memiliki Henrikh Mkhitaryan, Borja Mayoral, serta Jordan Veretout; yang rajin menjadi penyumbang gol.

Mkhitaryan ialah pemain yang sangat versatile di lini depan. Gelandang serang asal Armenia ini mencetak 11 gol dari 21 laga terakhir. Selain itu, Borja punya kecepatan yang dapat mendisorganisasi barisan pertahanan lawan.

Adapun Veretout musim ini benar-benar menjadi senjata tak terduga. Berkat tugasnya sebagai algojo penalti dan penendang jarak jauh, pemain asal Prancis itu menciptakan 11 gol sejauh musim ini. Jumlah tersebut jadi rekor terbaik sepanjang kariernya, dan dipercaya bakal semakin memompa kepercayaan diri sang gelandang.

  • Perlihatkan Pertanda Bagus

Perjalanan Genoa belakangan ini menunjukkan pertanda bagus. Mereka empat kali menang dalam sembilan laga terakhir (W4, D4, L1), yakni ketika bertemu Bologna (2-0), Cagliari (1-0), Crotone (3-0), dan Napoli (2-1). 

Sedangkan, satu-satunya kekalahan di delapan laga terakhir diperoleh kala bertemu sang pemuncak klasemen, Inter Milan (0-3). Hasil tersebut bisa dibilang sangat wajar, karena lawannya memang sedang berada dalam performa on-fire.

Berkat hasil di atas, Genoa masih berada di peringkat 13 klasemen sementara. Hal ini bisa dibilang impresif karena mereka sempat lama terjebak di zona degradasi. Ancaman untuk turun kasta pun makin kecil.

Salah satu penyebab bangkitnya performa Genoa adalah skema 3-5-2 yang makin solid. Kehadiran Kevin Strootman di lini tengah membuat Rossoblu kian seimbang dalam menyerang sekaligus bertahan. Selain itu, performa Lennart Czyborra dan Davide Zappacosta di sisi sayap juga sangat disiplin.

Untuk bisa meraih poin, Genoa harus sigap sejak menit awal. Beberapa kekalahan terakhir Genoa terjadi akibat kebobolan di babak pertama; seperti saat terakhir kali takluk dari Inter (0-3). Setelah kemasukan gol Romelu Lukaku pada menit pertama, Genoa benar-benar tak bisa lepas dari tekanan tinggi.

Sejak Januari, agen judi online mencatat tujuh dari sembilan laga Genoa berakhir dengan tambahan poin berkat tak kebobolan di 45 menit awal. Tim asuhan Davide Ballardini harus mengutamakan pertahanannya terlebih dulu sebelum mencuri kesempatan menyerang. Terlebih, lawan yang mereka hadapi nanti bukanlah tim yang main-main.

Sementara itu, dalam upaya menjebol gawang lawan, Rossoblu bakal bertumpu kepada Mattia Destro. Striker asal Italia ini menyumbangkan gol di tiga dari empat kemenangan terakhir Genoa; dan ini menunjukkan betapa perannya sangat penting.

Prediksi AS Roma vs Genoa 7 Maret 2021
Sumber : https://i.eurosport.com/2021/01/17/2973275-61021435-1600-900.jpg
  • Konsistensi Roma Atas Tim Peringkat Bawah

AS Roma tampaknya bisa memberikan kekalahan kedua bagi Genoa dalam sebulan terakhir. Giallorossi biasanya cenderung konsisten dan tampil tajam ketika berhadapan dengan tim penghuni sepuluh terbawah seperti Genoa. Buktinya, pada pertemuan pertama saja, Roma menekuk Rossoblu dengan cukup mudah (3-1).

Baca Juga : Prediksi West Brom vs Newcastle United 7 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain AS Roma vs Genoa :

(AS Roma) : Pau López; F. Fazio, L. Spinazzola, R. Karsdorp, G. Mancini, H. Mkhitaryan, J. Veretout, B. Cristante, L. Pellegrini, Gonzalo Villar, Borja Mayoral.

Manager : Paulo Fonseca.

(Genoa) : M. Perin; C. Zapata, E. Goldaniga, P. Ghiglione, L. Czyborra, K. Strootman, I. Radovanović, F. Melegoni, N. Rovella, M. Pjaca, G. Scamacca.

Manager : D. Ballardini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AS Roma vs Genoa
08/11/20SEAGenoa1-3AS Roma
20/01/20SEAGenoa1-3AS Roma
26/08/19SEAAS Roma3-3Genoa
05/05/19SEAGenoa1-1AS Roma
17/12/18SEAAS Roma3-2Genoa
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
04/03/21SEAFiorentina1-2AS Roma
01/03/21SEAAS Roma1-2Milan
26/02/21UELAS Roma3-1Sporting Braga
22/02/21SEABenevento0-0AS Roma
19/02/21UELSporting Braga0-2AS Roma
  • 5 Laga Terakhir Genoa
04/03/21SEAGenoa1-1Sampdoria
28/02/21SEAInter Milan3-0Genoa
21/02/21SEAGenoa2-2Hellas Verona
13/02/21SEATorino0-0Genoa
07/02/21SEAGenoa2-1Napoli

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here