Prediksi AS Roma vs Fiorentina 2 November 2020

Debatbola.comAS Roma akan menjamu Fiorentina pada pekan keenam Serie A Italia 2020/21, Senin (2/11/20), di Olimpico. Tim tuan rumah diprediksi bisa kembali meraih poin di laga ini, terutama jika melihat konsistensi mereka ketika tampil di kandang sendiri.

  • Enam Laga Tak Terkalahkan

Jelang hadapi laga ini, AS Roma masih sanggup mempertahankan tren tanpa kekalahannya. Dalam dua pertandingan terakhir, Giallorossi bermain imbang melawan CSKA Sofia di ajang Liga Europa (0-0) setelah beberapa hari sebelumnya menahan AC Milan 3-3 di San Siro.

Saat menghadapi Milan, Roma terhindar dari kekalahan setelah tiga kali tertinggal terlebih dahulu. Meski salah satu golnya bersifat kontroversial, Giallorossi tetap membuktikan bahwa mereka tetap punya skema serangan yang pantas disegani; entah dari open-play ataupun set-piece.

Dalam situasi open-play, Edin Dzeko bisa sangat diandalkan dengan kehadirannya di kotak penalti lawan. Kala mengambil penalti, Jordan Veretout diprediksi kembali menjadi algojo. Selain itu, bek anyar mereka yakni Marash Kumbulla juga bisa menjadi ancaman bahaya; mengingat ia mencetak dua gol penutup di tiga laga terakhir.

Berkaca kepada hasil di atas, Roma perlu membuka keunggulan untuk memperoleh poin lebih mudah. Jika ditarik lebih jauh lagi, Giallorossi bahkan hanya sekali kalah di 21 laga terakhir ketika mencetak gol terlebih dahulu (W16, D4, L1).

  • Masih Sering Error di Belakang

Meski tak terkalahkan di enam laga terakhir, Roma sebenarnya masih sering menyisakan celah dan melakukan kesalahan sendiri. Salah satunya terjadi ketika melawan AC Milan, yang seharusnya proses gol sang lawan bisa diantisipasi.

Dua dari tiga gol Milan yang bersarang ke gawang Antono Mirante kemarin tercipta akibat kegagalan memotong umpan terobosan dan melakukan pelanggaran di kotak penalti. Alhasil, penyerang sekaliber Zlatan Ibrahimovic bisa dengan mudah menjebol gawang mereka.

Jika ditilik lebih lanjut, dua kebobolan di atas terjadi karena kerapatan antarlini di belakang yang sedikit berantakan. Kesalahan positioning ini membuat antisipasi mereka tak optimal; sehingga aksi defensif mereka seringkali berujung pelanggaran.

Berkaca pada musim lalu, Roma menutup ajang Serie A dengan kebobolan 51 gol; dimana menjadi yang terburuk di antara tim lima besar. Kebobolan terburuk dalam tujuh musim terakhir tersebut akan tetap menjadi bahaya bagi tim asuhan Paulo Fonseca, terlebih jika lini depan mereka sedang apes. 

  • Simpan Ancaman Berbahaya

Fiorentina bisa menyimpan potensi ancaman yang sangat besar di laga nanti. Sejauh lima pekan pembuka musim ini, La Viola belum pernah absen mencetak gol di tiap laga. Ini tercipta berkat akurasi tembakan mereka yang cukup bagus; dimana presentase shot on goal mereka seringkali di atas 50% dari total tembakannya.

Gaetano Castrovili menjadi sosok yang paling berbahaya. Kemenangan atas Udinese pekan lalu (3-2) tercipta berkat performa memukaunya. Ia menciptakan dua gol dan satu assist. Gelandang asal Italia itu bahkan menempati peringkat ketiga top skorer sementara Serie A dengan empat gol.

Sejak musim lalu judi bola online melihat, Fiorentina kerap kali melakukan start lamban. Sehingga, mayoritas golnya tercipta di babak kedua. Namun, hal itu mulai terpatahkan karena 80% laga La Viola musim ini selalu diawali dengan keberhasilan membuka keunggulan di babak pertama.

Jika sanggup mencetak gol, Fiorentina tentu punya peluang yang bagus untuk menang. Akan tetapi, ini semua akan kembali kepada kedisiplinan lini belakang mereka dalam menjaga keunggulannya. Akibat kebobolan di 15 menit terakhir, mereka gagal meraih poin saat melawan Inter Milan (3-4), Sampdoria (1-2), dan Spezia (2-2).

Prediksi AS Roma vs Fiorentina 2 November 2020

  • Roma Lebih Konsisten

Berkaca kepada beberapa hasil terakhir, AS Roma layak diunggulkan untuk meraih poin; entah itu menang atau imbang. Mereka selalu mencetak dua gol di enam pertandingan kandang terakhir di ajang Serie A Italia, yang berakhir tanpa kekalahan (W4, D2).

Hal itu didukung lagi dengan inkonsistensi performa Fiorentina saat bertanding di kandang sang lawan. Musim ini, laga tandang La Viola belum ada yang berakhir kemenangan (D1, L1). Castrovili dkk. mungkin bisa mencetak gol, namun pertahanan mereka belum tentu bisa diharapkan.

Baca Juga : Prediksi Granada vs Levante 2 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain AS Roma vs Fiorentina :

(AS Roma) : C. Tătărușanu; S. Kjær, A. Romagnoli, D. Calabria, T. Hernández, H. Çalhanoğlu, F. Kessié, I. Bennacer, A. Saelemaekers, Z. Ibrahimović, Rafael Leão.

Manager : S. Pioli.

(Fiorentina) : P. Terracciano; L. Venuti, A. Barreca, L. Martínez, Igor, N. Milenković, R. Saponara, A. Duncan, E. Pulgar, José Callejón, P. Cutrone.

Manager : G. Iachini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AS Roma vs Fiorentina
27/07/20SEAAS Roma2-1Fiorentina
21/12/19SEAFiorentina1-4AS Roma
04/04/19SEAAS Roma2-2Fiorentina
31/01/19COIFiorentina7-1AS Roma
04/11/18SEAFiorentina1-1AS Roma
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
30/10/20UELAS Roma0-0CSKA Sofia
27/10/20SEAMilan3-3AS Roma
22/10/20UELYoung Boys1-2AS Roma
19/10/20SEAAS Roma5-2Benevento
04/10/20SEAUdinese0-1AS Roma
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
28/10/20COIFiorentina2-1Calcio Padova
26/10/20SEAFiorentina3-2Udinese
18/10/20SEASpezia2-2Fiorentina
03/10/20SEAFiorentina1-2Sampdoria
27/09/20SEAInternazionale4-3Fiorentina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here