Prediksi AS Roma vs CSKA Sofia : Gol Pembuka Berpotensi Menangkan Giallorossi

0
578
Prediksi AS Roma vs CSKA Sofia 30 Oktober 2020

Debatbola.comAS Roma akan menjamu CSKA Sofia dalam laga kedua grup A Liga Europa 2020/21, Jumat (30/10/20), di Olimpico. Tim tuan rumah diprediksi bisa memenangkan pertandingan ini; terlebih jika agresivitasnya sejak menit awal langsung berbuah gol pembuka keunggulan.

  • Lima Laga Tak Terkalahkan

Jelang hadapi laga ini, AS Roma kembali terhindar dari kekalahan. Dalam laga terakhir di Serie A, Giallorossi bermain imbang melawan AC Milan (3-3). Meski tiga kali tertinggal, Jordan Veretout dkk. selalu bisa bangkit dari ketertinggalannya.

Sebelum hasil imbang itu, Roma pun mencatatkan tiga kemenangan beruntun (vs Udinese, 1-0; vs Benevento, 5-2; vs Young Boys, 2-1). Tiga kemenangan tersebut terbukti sangat krusial dalam menyuntikkan motivasi mereka. 

Dalam dua laga terakhir, Roma terhindar dari kekalahan setelah tertinggal terlebih dahulu. Namun, di laga nanti, untuk bisa meraih poin dengan lebih mudah, Roma perlu membuka keunggulan. Menilik statistik, Giallorossi hanya sekali kalah dalam 21 laga terakhir ketika mencetak gol terlebih dahulu (W16, D4, L1). 

Dalam situasi open-play, Edin Dzeko bisa sangat diandalkan dengan kehadirannya di kotak penalti lawan. Sedangkan, dalam mengambil penalti, Jordan Veretout diprediksi kembali dipercaya menjadi algojo. Selain itu, bek anyar mereka yakni Marash Kumbulla juga bisa menjadi ancaman bahaya; mengingat ia selalu mencetak gol penutup di dua laga terakhir.

Prediksi AS Roma vs CSKA Sofia 30 Oktober 2020

  • Waspadai Celah di Lini Belakang Sendiri

Meski tak terkalahkan di lima laga sebelumnya, Roma sebenarnya masih sering menyisakan celah dan melakukan kesalahan sendiri di lini belakangnya. Salah satunya ketika melawan Milan, yang seharusnya gol sang lawan bisa tak tercipta.

Dua dari tiga gol Milan yang bersarang ke gawang Antono Mirante kemarin tercipta akibat kegagalan mengantisipasi umpan terobosan dan melakukan pelanggaran di kotak penalti. Alhasil, penyerang sekaliber Zlatan Ibrahimovic bisa dengan mudah menjebol gawang mereka.

Jika ditilik lebih lanjut, dua kebobolan di atas terjadi karena kerapatan antarlini di belakang yang tak terjaga. Kesalahan positioning ini membuat antisipasi mereka tak optimal; bahkan cenderung sering diakhiri dengan pelanggaran.

Berkaca pada musim lalu, Roma menutup ajang Serie A dengan kebobolan 51 gol; dimana menjadi yang terburuk di antara tim lima besar. Kebobolan terburuk dalam tujuh musim terakhir tersebut akan tetap menjadi bahaya bagi tim asuhan Paulo Fonseca, terlebih jika lini depan mereka sedang apes. 

  • Tanpa Kemenangan di Lima Laga Terakhir

Berlawanan dengan AS Roma, CSKA Sofia malah gagal meraih kemenangan di lima laga terakhir Liga Bulgaria (D4, L1). Lima hasil minor itu tercipta setelah tim asuhan Stamen Belchev kebobolan terlebih dahulu.

Kesialan ini makin menjadi setelah takluk dari CFR Cluj di kandang sendiri pada laga pembuka grup A pekan lalu (0-2). Lagi-lagi, setelah kebobolan terlebih dahulu, tak banyak hal yang bisa mereka perbuat sehingga akhirnya harus tertunduk lesu saat akhir laga.

Belum lagi, jika menilik rekor pertemuan atas Roma, CSKA rasanya tidak layak diunggulkan. Sejak pertama kali bertemu pada 1983, Roma selalu menang dalam empat pertandingan. Pertemuan terakhir kedua tim di Olimpico terjadi di fase grup Liga Europa 2009/10; dan ketika itu CSKA harus pulang dengan kekalahan 0-2.

Berkaca dari hasil di atas, CSKA Sofia tentu harus berupaya membuka keunggulan terlebih dahulu untuk bisa mencuri poin. Meski sulit, mereka tetap punya peluang melakukan ini karena lini belakang Roma terkadang tak bermain solid pada menit-menit awal.

Prediksi AS Roma vs CSKA Sofia 30 Oktober 2020

  • Gol Pembuka Sangat Krusial

AS Roma diprediksi agen judi online bakal mengakhiri laga ini dengan status pemenang. Jika bisa membuka keunggulan, kemenangan Giallorossi tampaknya akan dengan margin sekurang-kurangnya dua gol. Hanya saja, peluang laga ini berakhir imbang masih tetap terbuka; khususnya jika CSKA Sofia bisa membuka keunggulan.

Baca Juga : Prediksi Arsenal vs Dundalk 30 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain AS Roma vs CSKA Sofia :

(AS Roma) : Pau López; F. Fazio, Bruno Peres, Juan Jesus, R. Karsdorp, M. Kumbulla, B. Cristante, Gonzalo Villar, Pedro, Borja Mayoral, Carles Pérez.

Manager : Paulo Fonseca.

(CSKA Sofia) : Busatto; J. Mattheij, P. Zanev, B. Mazikou, V. Antov, M. Mitkov, S. Beltrame, Tiago Rodrigues, G. Yomov, Henrique, J. Keita.

Manager : S. Belchev.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AS Roma vs CSKA Sofia
17/12/09UELCSKA Sofia0-3AS Roma
02/10/09UELAS Roma2-0CSKA Sofia
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
27/10/20SEAMilan3-3AS Roma
22/10/20UELYoung Boys1-2AS Roma
19/10/20SEAAS Roma5-2Benevento
04/10/20SEAUdinese0-1AS Roma
28/09/20SEAAS Roma2-2Juventus
  • 5 Laga Terakhir CSKA Sofia
25/10/20FILArda1-1CSKA Sofia
22/10/20UELCSKA Sofia0-2CFR Cluj
18/10/20FILCSKA Sofia1-1Beroe
05/10/20FILEtar2-2CSKA Sofia
02/10/20UELBasel1-3CSKA Sofia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here