Prediksi AS Monaco VS Shakhtar Donetsk, Dua Tim Berpengalaman

0
439

Debatbola.com – Serunya babak play off Liga Champions akan berlangsung di tengah pekan nanti. Satu laga menarik dilangsungkan pada Rabu (18/8) dini hari mendatang pukul 02.00 WIB antara AS Monaco menghadapi tim tamu Shakhtar Donetsk. Pada laga yang akan bertempat di Stadion Louis II ini, dipastikan keduanya akan beradu sengit menuju babak selanjutnya.

AS Monaco memiliki penampilan yang cukup bagus di partai sebelumnya. Mereka bisa menembus babak play off dengan permainan menarik mengalahkan Sparta Praha. Dengan agregat gol yang mencapai 5 banding 1, AS Monaco akhirnya lolos ke putaran berikutnya. Penampilan di liga lokal mereka juga sudah dirasa cukup dominan.

Sementara aksi yang juga dimainkan cukup bagus oleh Shakhtar Donetsk perlu mendapatkan apresiasi. Tim tamu juga tampil menawan di partai sebelumnya menghadapi Genk. Kemenangan dengan agregat gol 4-2 mengantarkan Shakhtar melaju ke babak play off dan mempertemukan mereka dengan AS Monaco di leg pekan nanti.

Statistik Kedua Tim

Tim tuan rumah memiliki keunggulan di sektor umpan. Mereka selalu banyak menghasilkan peluang manis meski tidak melulu menjadi gol. Dari catatan via sbobet yang menunjukkan AS Monaco juga memiliki lini serang cukup tajam, sehingga dipastikan laga ini akan berlangsung memanas antara kedua tim dengan pengalaman sebanding tersebut.

Dari lima pertandingan terakhirnya, AS Monaco berhasil menang hingga dua kali kemenangan. Sebelumnya, mereka sempat dikalahkan Real Sociedad di ajang pramusim. Kemudian, menghadapi Sparta Praha hingga dua pertandingan beruntun mereka sukses meraih tiga angka. Satu pertandingan menghadapi Nantes menjadi catatan yang juga diperhatikan.

Dari kubu tim tamu, Shakhtar Donetsk mencatatkan statistik yang cukup unggul dari lima laga terakhir mereka. Sebanyak empat kemenangan menjadi catatan bagus yang dikemas tim asal Ukraina tersebut. Sebelumnya, mereka sempat menang kontra FC Lviv dan Genk di leg pertama. Selanjutnya, Shakhtar ditaklukkan Oleksandriya di partai berikutnya.

Permainan yang ditunjukkan tim tamu di dua laga terakhir cukup bagus dengan mengemas total dua kali kemenangan. Kemenangan di leg kedua menghadapi Genk serta berikutnya di laga kontra Metalist 1925 pada pekan kemarin.

Kondisi Para Pemain

Kondisi para pemain dari kedua tim dipastikan aman alias tidak ada yang mengalami cedera. AS Monaco dipastikan akan tampil dengan formasi 3-4-3 yang selalu menjadi andalan sang pelatih. Di laga kandang ini, mereka akan menurunkan lagi nama Disasi, Sidibe, dan Pavlovic di lini pertahanan. Tiga pemain lainnya mengisi sektor depan.

Pemain yang akan ditempatkan di ini depan antara lain, Volland, Boadu, dan Diop. Empat pemain lainnya coba dimaksimalkan di lini tengah yakni penampilan Jakobs, Tchouameni, Lucas dan Gelson. Empat pemain tersebut sudah diandalkan sejak lma tentang dominasi umpan terbaik mereka.

Sementara skema yang akan ditunjukkan oleh Shakhtar Donetsk akan sedikit berbeda di partai tandang kali ini. Shakhtar diprediksi menurunkan nama Traore di lini terdepan. Formasi 4-2-3-1 yang akan ditampilkan di laga ini membuat sang pelatih memasang Mateus Martins dkk di lini depan. Juga ada nama Sudakov dan Solomon di posisi gelandang.

Bagian tengah, tim tamu menampilkan aksi Maycon dan Stepanenko. Disusul kemudian di lini pertahanan mereka yang akan diwarnai peran Dudo, Kryvtsov, Marlon, serta Ismaily. Empat bek yang mereka andalkan di pertandingan kali ini diharapkan mampu menahan serangan dari tuan rumah.

Skema permainan yang ditunjukkan, kemungkinan Shakhtar Donetsk bisa mencuri kemenangan cukup terbuka dengan kekuatan lini serang mereka. Pertandingan kali ini bisa menjadi peluang bagi tim tersebut.

Prediksi Skor AS Monaco VS Shakhtar Donetsk: 0 – 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here