Prediksi Arsenal vs Wolves : Bisakah The Gunners Tampil Tajam?

0
136
Prediksi Arsenal vs Wolves 30 November 2020

Debatbola.comArsenal akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan kesepuluh Premier League 2020/21, Senin (30/11/20), di Emirates Stadium. Tim tuan rumah sepertinya bisa meraih tambahan poin; meski kemenangan atau tidaknya bakal sangat bergantung kepada ketajaman Alexandre Lacazette dan kawan-kawan.

  • Masih Didera Inkonsistensi

Arsenal lagi-lagi menunjukkan inkonsistensi. Dalam dua laga terakhir di Premier League, mereka kalah dari Aston Villa (0-3) dan bermain imbang dengan Leeds United (0-0). Khusus melawan Leeds, The Gunners cukup beruntung karena sang lawan banyak membuang peluang.

Padahal, dalam laga sebelum itu, mereka tampil solid ketika mengandaskan Manchester United (1-0). Thomas Partey menjadi poros utama di tengah; dimana pemain asal Ghana tersebut sanggup menghentikan serangan lawan sekaligus memulai build-up dengan umpan terukurnya.

Beruntungnya, di ajang Liga Europa, Arsenal hanya tergabung satu grup bersama tim yang sangat lemah. Buktinya, tim asuhan Mikel Arteta meraih poin sempurna dari empat laga pembuka (vs Rapid Vienna, 2-1; vs Dundalk, 3-0; vs Molde, 4-1; vs Molde, 3-0); sekaligus telah memastikan lolos ke babak 32 besar.

  • Menanti Set-Play ala Arteta

Dengan menghadapi Wolves, tugas The Gunners nanti akan condong ke mengoptimalkan set-play dan mengeksploitasi celah kecil di area pertahanan lawan. Di sini, kemampuan Arteta dalam membuat skema umpan dan serangan seharusnya bisa kembali terlihat.

Beberapa pemain yang dinilai bisa dipasang ketika menghadapi tim yang ekstra bertahan adalah Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette. Keduanya memiliki kecepatan dan visi permainan masing-masing yang memberikan nilai tambah bagi The Gunners nanti.

Dalam pertemuan terakhir melawan Wolves, Saka sendiri bermain sangat brilian dengan penempatan posisi dan pilihan umpannya. Meski sang lawan lebih dominan dalam ball possession, The Gunners mampu melancarkan counter dengan sangat efektif hingga akhirnya bisa menang dengan skor 2-0.

Adapun hal lain yang perlu diperhatikan ialah tak boleh terlalu bernafsu menekan. Pasalnya, Wolves juga bisa mengancam dari counter-attack. Jika tampil dengan garis pertahanan yang terlalu naik, mereka bisa kerepotan serta menanggung risiko besar; dan ini menjadi penyebab beberapa kekalahan yang diterima Arsenal sejauh ini.

  • Harus Rebut Keunggulan di Awal

Rentetan positif Wolverhampton Wanderers terhenti setelah kalah dari Leicester City (0-1) dan ditahan Southampton (1-1) di dua laga terakhir. Padahal, sebelum itu, mereka hampir selalu meraih kemenangan dalam empat laga beruntun (Leeds United, 1-0; Fulham, 1-0; Newcastle United, 1-1; Crystal Palace, 2-0). 

Untuk bisa terhindar dari hasil buruk menurut poker idn, ada dua hal yang perlu diwujudkan Wolverhampton. Pertama, unggul terlebih dahulu adalah kuncinya. Ketika sudah berada dalam posisi unggul, mereka tampak semakin kuat dalam bertahan dan menjaga keunggulannya.

Ketika kebobolan duluan, mereka lebih sering pulang dengan kekalahan (West Ham United, 0-4; Manchester City, 1-3; Leicester City, 0-1). Hasil imbang melawan Soton pekan lalu pun juga tercipta akibat hal ini.

Kedua, alur serangan mereka tidak boleh mudah ditebak. Ketika Raul Jimenez diredam, Wolves cenderung tak berkutik. Mereka terkadang sering berada di sepertiga area pertahanan lawan, namun pilihan umpannya terbatas hingga akhirnya frustrasi. Di sini, peran Ruben Neves dan Joao Moutinho dalam distribusi bola akan sangat krusial.

Hengkangnya Diogo Jota ke Liverpool pun masih menyisakan sedikit masalah bagi Wolves. Pasalnya, Pedro Neto, Daniel Podence, serta Fabio Silva yang bergantian dipasang sebagai tandem Jimenez belum terlalu matang. Usia masing-masing dari mereka masih sangat muda, sehingga konsistensinya belum terlalu bisa diharapkan.

  • Bisa Redam Permainan Wolves

Arsenal sepertinya bisa kembali meraih poin di laga nanti; entah itu dengan kemenangan atau hasil imbang. Set-play The Gunners kemungkinan bakal kembali meredam taktik Wolverhampton dengan sangat baik, dan kemenangan tim asuhan Mikel Arteta tinggal bergantung kepada ketajaman lini depannya.

Baca Juga : Prediksi Napoli vs AS Roma 30 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Wolves :

(Arsenal) : B. Leno; Bellerín, K. Tierney, R. Holding, Gabriel Magalhães, G. Xhaka, Dani Ceballos, J. Willock , Willian, P. Aubameyang, N. Pépé.

Manager : Mikel Arteta.

(Wolves) : Rui Patrício; W. Boly, Nélson Semedo, M. Kilman, R. Aït Nouri, João Moutinho, L. Dendoncker, Rúben Neves, Daniel Podence, R. Jiménez, Adama Traoré.

Manager : Nuno Espírito.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Wolves
04/07/20PRLWolves0-2Arsenal
02/11/19PRLArsenal1-1Wolves
25/04/19PRLWolves3-1Arsenal
11/11/18PRLArsenal1-1Wolves
12/04/12PRLWolves0-3Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
27/11/20UELMolde0-3Arsenal
22/11/20PRLLeeds United0-0Arsenal
09/11/20PRLArsenal0-3Aston Villa
06/11/20UELArsenal4-1Molde
01/11/20PRLManchester United0-1Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Wolves
24/11/20PRLWolves1-1Southampton
08/11/20PRLLeicester City1-0Wolves
31/10/20PRLWolves2-0Crystal Palace
25/10/20PRLWolves1-1Newcastle United
20/10/20PRLLeeds United0-1Wolves

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here