Prediksi Arsenal vs Watford : Tendang The Hornets ke Kasta Kedua?

0
295
Prediksi Arsenal vs Watford 26 Juli 2020

Debatbola.com – Arsenal bakal menjamu Watford pada pekan pamungkas Liga Inggris 2019/20, Minggu (26/7/20), di Emirates Stadium. The Gunners sepertinya bisa bangkit di laga ini usai dalam laga sebelumnya menelan kekalahan mengejutkan dari Aston Villa. Di sisi lain, Watford kemungkinan besar terdegradasi jika kalah.

  • Masih Belum Konsisten

Kekalahan dari Aston Villa (0-1) dalam pertemuan terakhir menunjukkan bahwa Arsenal belum konsisten. Padahal, dalam laga sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Manchester City dan lolos ke partai puncak Piala FA. Padahal, saat itu, mereka sama sekali tidak bisa tampil dominan atas City.

Kelemahan proses build-up The Gunners ternyata masih belum terselesaikan sepenuhnya. Ketika David Luiz cs. menguasai bola, The Gunners mungkin bisa melancarkan bola ke lini tengah dengan mudah. Namun, problem terbesarnya berada di passing ke final-third, sehingga penyerang Arsenal tak banyak mendapat suplai bola.

Kurang cepatnya distribusi bola ini membuat Pierre Emerick-Aubameyang atau Alexandre Lacazette mengorbankan posisinya untuk turun cukup jauh menerima bola. Artinya, skema serangan The Gunners membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bergerak ke depan. Hal ini membuat tim lawan bisa mundur dan menggalang pertahanan dengan cepat.

Di lini depan, pressing lini depan Arsenal sebenarnya bisa cukup mengganggu bek lawan. Sayangnya, ketika pressing tersebut berhasil, pemain lainnya tidak berada dalam posisi yang tepat. Inilah yang masih harus diperbaiki Arteta jika timnya mau mengancam lawan sedini mungkin.

Prediksi Arsenal vs Watford 26 Juli 2020

  • Unjuk Dominasi dan Efektivitas

Saat mengalahkan Wolves, Liverpool, dan Manchester City, Arsenal mungkin kalah dalam ball possession. Hal itu terjadi karena Mikel Arteta tak mau mengambil risiko besar. Ketiga lawan kuat The Gunners itu sudah lebih kuat dalam penguasaan bola ketimbang tim mereka.

Jika melihat lemahnya Watford, Arsenal sepertinya bisa bermain dominan di laga nanti. Salah satu hal positif yang diperlihatkan The Gunners ialah mulai tenang ketika di-pressing lawan. Kekuatan itu bakal ditambah lagi dengan efektivitas tinggi, dimana mereka cenderung menghindari shooting jika situasi kurang memungkinkan.

Adapun pemain kunci Arsenal dalam laga ini adalah Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Kedua bomber The Gunners ini bisa saling mengisi kekurangan satu sama lain. Ketika Auba gagal mencetak gol misalnya, Lacazette-lah yang menyumbang gol untuk timnya. Hal yang sama juga berlaku sebaliknya.

Namun, Watford sendiri berada dalam posisi yang hampir sama dengan Aston Villa. Dengan masih berkutat di zona degradasi, Watford tentu punya motivasi yang tak kalah besar untuk tampil apik. Inilah yang kembali harus diwaspadai oleh Arsenal dalam laga nanti.

  • Semakin Terancam Degradasi

Watford malah semakin terancam degradasi akibat kalah 0-4 dari Manchester City sekaligus Villa bisa mengalahkan Arsenal di laga terakhir. Hal itu membuat Watford digeser Villa dan harus turun ke peringkat 18 (zona degradasi). Meski mengumpulkan poin yang sama dengan Villa (34 poin), Watford kalah selisih gol.

Posisi sulit ini masih diperparah dengan pemecatan pelatih Nigel Pearson beberapa hari yang lalu, yang kemudian digantikan oleh Hayden Mullins. Pergantian pelatih ini ternyata tidak sepenuhnya efektif karena Watford tampil begitu buruk. Jika Mullins tak bisa memompa motivasi skuatnya, bencana jelas akan melanda.

Ada beberapa kelemahan besar yang masih diperlihatkan Watford. Pertama, dalam sembilan laga terakhir, mereka selalu kebobolan terlebih dahulu. Dengan mentalitas yang buruk ketika tertinggal, wajar jika sebagian besar hasil laga mereka tersebut berakhir dengan kekalahan.

Lebih parahnya lagi situs judi online menilai, produktivitas Watford kian mengkhawatirkan. Dalam sembilan laga terakhir, mereka cuma bisa mencetak tujuh gol. Rataan 0,77 gol per laga tersebut amat rendah bagi kontestan Liga Inggris yang berambisi bertahan musim depan. Dengan modal yang sangat buruk ini, mereka sepertinya kian dekat dengan degradasi.

Prediksi Arsenal vs Watford 26 Juli 2020

  • Tak Akan Terpeleset

Arsenal sepertinya tidak akan terpeleset kali ini. Mereka bakal memperlihatkan determinasi untuk bangkit, mengingat laga ini juga digelar di kandang sendiri. Tim asuhan Mikel Arteta bakal sangat diuntungkan oleh compang-campingnya Watford yang baru saja melakukan pemecatan pelatih dan belum lepas dari hasil buruk.

Kemenangan Arsenal di laga ini berpeluang besar mengantar Watford terdegradasi ke kasta kedua. Peluang Watford untuk bertahan cukup kecil, karena mereka harus menang/seri dan berharap Aston Villa kalah. Jika Watford kalah, mereka harus berharap Villa kalah dengan skor yang lebih besar (Villa saat ini unggul selisih gol; AST: -26/WAT: -27).

Baca Juga : Prediksi Burnley vs Brighton 26 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Watford :

(Arsenal) : E. Martínez; David Luiz, S. Mustafi, Bellerín, K. Tierney, G. Xhaka, A. Maitland-Niles, Dani Ceballos, P. Aubameyang, A. Lacazette, N. Pépé.

Manager : Mikel Arteta.

(Watford) : B. Foster; A. Mariappa, C. Kabasele, Kiko Femenía, C. Dawson, T. Cleverley, R. Pereyra, A. Doucouré, W. Hughes, T. Deeney, I. Sarr.

Manager : H. Mullins.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Watford
15/09/19PRLWatford2-2Arsenal
16/04/19PRLWatford0-1Arsenal
29/09/18PRLArsenal2-0Watford
11/03/18PRLArsenal3-0Watford
14/10/17PRLWatford2-1Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
19/07/20FACArsenal2-0Manchester City
16/07/20PRLArsenal2-1Liverpool
12/07/20PRLTottenham Hotspur2-1Arsenal
08/07/20PRLArsenal1-1Leicester City
04/07/20PRLWolves0-2Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Watford
22/07/20PRLWatford0-4Manchester City
18/07/20PRLWest Ham United3-1Watford
11/07/20PRLWatford2-1Newcastle United
08/07/20PRLWatford2-1Norwich City
05/07/20PRLChelsea3-0Watford

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here