Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspur: Akankah Kembali Manis Untuk Spurs?

0
331
Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspur 14 Maret 2021

Debatbola.comArsenal akan menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-28 Premier League 2020/21, Minggu (14/3/21), di Emirates Stadium. Tim tamu sepertinya bakal kembali meraih poin dalam laga derby London ini, tentunya jika melihat dua pertemuan terakhir melawan Arsenal yang selalu berakhir manis.

  • Posisi Masih Mengkhawatirkan

Performa Arsenal di ajang Premier League sebenarnya cukup apik. Dalam dua laga terakhir, mereka belum terkalahkan. Salah satu hasilnya adalah kala melawan Leicester City dua pekan lalu (3-1).

Meski begitu, Arsenal belum beranjak dari posisi 10 klasemen sementara Premier League. Sebagai tim yang tak pernah terlempar dari enam besar sejak era 90-an, keadaan saat ini masih terbilang menghawatirkan; mengingat Mikel Arteta masih kesulitan mengangkat performa timnya ke level yang lebih baik lagi.

Tertahannya Arsenal di papan tengah ialah akibat dari kelemahan yang terus-terusan terekspos lawan. Eam kekalahan terakhirnya (vs Spurs, Burnley, Everton, Wolverhampton, Aston Villa, dan Manchester City) terjadi akibat positioning lini belakang yang buruk. 

Ketika menghadapi serangan lawan, four-back Arsenal seringkali tak menjaga kerapatannya, atau tak dilindungi dengan baik oleh double pivot di depannya. Sedangkan, kala menekan, mereka sering terlalu naik sehingga lawan bisa mengeksplotasinya dengan counter cepat. Inilah yang juga membuat mereka takluk di pertemuan pertama dari Spurs (0-2).

The Gunners pun masih sangat bergantung kepada kehadiran Thomas Partey dan Bukayo Saka. Kedua pemain ini adalah nyawa dari permainan The Gunners. Jika Partey tampil buruk, Arsenal gampang ditembus, dan ini diyakini masih bakal membahayakan mereka di laga nanti.

Jarak The Gunners dengan zona Eropa sendiri masih cukup jauh, yakni tujuh poin. Menarik untuk ditunggu apakah Arsenal bisa tampil konsisten hingga akhir musim, demi setidaknya kembali lolos ke Liga Europa 2021/22 mendatang.

Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspur 14 Maret 2021
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/02/arsenal-aubameyang
  • Mulai Temukan Performa Terbaik

Tottenham Hotspur sudah mulai menemukan performa terbaiknya. Setelah banyak berkutat dengan hasil buruk sepanjang awal 2021, mereka selalu menang di laga terakhir Premier League. Tiga kemenangan itu tercipta dengan keberhasilan mencetak total sembilan gol.

Hasil di atas membuat Spurs naik ke posisi tujuh klasemen sementara Premier League dengan 45 poin. Jarak mereka dengan zona Eropa hanya tiga poin, dan momentum ini datang di waktu yang tepat karena liga tinggal menyisakan seperempatnya.

Setelah sempat terlihat kehabisan bahan bakar, Spurs bangkit berkat bersinarnya Gareth Bale. Penyerang asal Wales itu tampak makin nyetel dengan Harry Kane; bahkan mampu mencetak dua gol ke gawang Palace pekan lalu berkat assist Kane. Selain itu, Dele Alli kembali memperlihatkan performa apiknya juga.

Momentum positif itu jelas bisa digunakan untuk mengamankan kemenangan di laga atas sang rival, Arsenal, Minggu nanti. Jika melihat sang lawan, Spurs tampaknya bisa meraih kemenangan dengan cukup mudah. Terlebih, dalam dua pertemuan terakhir, Spurs tak pernah kalah dari The Gunners.

  • Sesuaikan Kekuatan Lawan

Jose Mourinho selaku pelatih Spurs akan menghadapi laga dengan melihat kekuatan lawan. Jika membayangkan tim seperti Arsenal yang berpotensi main menyerang, Mourinho bakal mencoba menginstruksikan bertahan sejak awal, untuk kemudian melancarkan counter-attack.

Mourinho tampaknya juga ingin timnya unggul cepat. Jika sudah unggul di babak pertama, Spurs diprediksi hanya akan turun bertahan lagi, bahkan tak ragu untuk memerintahkan gelandangnya untuk mundur. Ini pun terjadi pada pertemuan pertama musim ini, dimana Spurs hanya memegang bola sebanyak 30% usai unggul dua gol di 45 menit awal.

Namun, jika keunggulan bisa didapatkan, tugas Mourinho sebenarnya masih berat. Ia harus bisa membuat anak asuhnya tetap fokus. Pasalnya, Spurs sepanjang musim ini sudah tujuh kali gagal menang setelah berada dalam kondisi unggul; akibat kebobolan di 15 menit terakhir.

Dalam partai liga seperti ini menurut judi slot, Mourinho sepertinya bakal kembali memasang Son Heung-min, Lucas Moura, dan Harry Kane. Ketiga nama tersebut tampil impresif saat menekuk Arsenal pada Desember lalu; dan bisa makin berbahaya dengan mulai nyetelnya Gareth Bale.

Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspur 14 Maret 2021
Sumber : https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/zR9s0y3EDX0KlRhss5–myYDdVc
  • Kembali Ekspos Kelemahan Arsenal

Berlajar dari yang sudah lewat, Tottenham Hotspur sepertinya bisa kembali mencatatkan poin di laga ini. Spurs sudah tahu betul bagaimana mengekspos kelemahan lini bertahan Arsenal lewat serangan baliknya. Arsenal pun tampaknya tak punya banyak pilihan taktik, sehingga keadaan di pertemuan pertama bisa terulang secara persis.

Baca Juga : Prediksi Cagliari vs Juventus 15 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Tottenham Hotspur :

(Arsenal) : B. Leno; David Luiz, Pablo Marí, C. Chambers, K. Tierney, G. Xhaka, T. Partey, M. Ødegaard, B. Saka, Willian, P. Aubameyang.

Manager : Mikel Arteta.

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; T. Alderweireld, M. Doherty, D. Sánchez, Reguilón, Lucas Moura, P. Højbjerg, H. Winks, G. Bale, Son Heung-Min, H. Kane.

Manager : José Mourinho.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Tottenham Hotspur
06/12/20PRLTottenham Hotspur2-0Arsenal
12/07/20PRLTottenham Hotspur2-1Arsenal
01/09/19PRLArsenal2-2Tottenham Hotspur
02/03/19PRLTottenham Hotspur1-1Arsenal
20/12/18LECArsenal0-2Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
12/03/21UELOlympiakos Piraeus1-3Arsenal
06/03/21PRLBurnley1-1Arsenal
28/02/21PRLLeicester City1-3Arsenal
26/02/21UELArsenal3-2Benfica
21/02/21PRLArsenal0-1Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
12/03/21UELTottenham Hotspur2-0Dinamo Zagreb
08/03/21PRLTottenham Hotspur4-1Crystal Palace
05/03/21PRLFulham0-1Tottenham Hotspur
28/02/21PRLTottenham Hotspur4-0Burnley
25/02/21UELTottenham Hotspur4-0Wolfsberger AC

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here