Prediksi Arsenal vs Southampton, The Gunners Ingin Akhiri Paceklik Kemenangan

0
92

Debatbola.com – Matchday ke-16 menjadi tajuk pertandingan yang diselenggarakan oleh Liga Inggris di akhir minggu ini. Total 10 pertandingan akan disajikan oleh kasta tertinggi persepakbolaan Britania Raya tersebut yang melibatkan 20 tim.

Arsenal vs Southampton adalah pertandingan yang menjadi bagian dari matchday ke-16. Keduanya akan bertarung di Emirates Stadium, markas Arsenal. Dijadwalkan pada bursa agen sbobet bahwa kedua tim bakal memulai pertarungan pada Sabtu (11/12) besok malam pukul 22.00 WIB.

Arsenal Ingin Bangkit Dari Kekalahan

Arsenal menatap pertandingan ini dengan keinginan yang kuat untuk dapat keluar dari keterpurukan. Sebab posisinya yang sempat berada di tempat kelima terus merosot dan kini hanya menempati posisi ketujuh.

Tim berjuluk The Gunners tersebut mengalami dua laga terakhirnya dengan selalu kalah. Dimana kekalahan tipis masing-masing atas Everton dan Manchester United menjadi hasil yang diraih skuat arahan Mikel Arteta itu.

Menghadapi Southampton yang menghuni papan bawah, peluang Arsenal untuk meraih kemenangan sangatlah besar. Dengan meraih poin penuh di laga ini mereka berpotensi dapat naik peringkat hingga ke posisi lima.

Southampton Dalam Empat Pertandingan Tanpa Kemenangan

Sementara Southampton, rekornya tak lebih baik dari Arsenal. Mereka kini menghuni posisi ke-16 dengan koleksi 16 poin. Hanya berjarak tiga angka saja dari Watford di peringkat ke-17 dan enam angka dari zona degradasi.

Peluang tim untuk dapat meraih kemenangan di kandang Arsenal sangatlah kecil. Apalagi mereka dalam empat pertandingan terakhirnya tidak dapat meraih kemenangan. Jika kalah tim berpeluang terjun ke posisi 17 menggantikan Watford.

Sumber Foto: Sky Sports

Prakiraan Susunan Pemain Arsenal vs Southampton

Arsenal yang ngotot ingin mengakhiri rekor buruknya akan bermain dengan pasukan terbaik pilihan Mikel Arteta. Kemungkinan pelatih asal Spanyol itu bakal memasang taktik 4-4-2 dengan nama dua pemainnya, Alexandre Lacazette serta Pierre-Emerick Aubameyang sebagai double striker.

Kedua striker tersebut akan disokong kinerjanya oleh empat pemain tim yang berposisi sebagai gelandang. Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka punya peluang yang besar untuk menempati posisi gelandang sayap.

Kemudian di posisi tengah bakal bermain dua gelandang tengah tim dengan peran sebagai double pivot. Kedua pemain tersebut disinyalir adalah Martin Odegaard dan Emile Smith Rowe. Dimana keduanya diharapkan dapat membantu tim dalam menyerang maupun bertahan.

Masuk ke lini pertahanan, The Gunners akan dihuni oleh empat nama pemainnya yang akan berfokus untuk bertahan. Kieran Tierney beserta Takehiro Tomiyasu bakal bersama-sama menempati posisi bek sayap. Diteruskan duet bek tengah, Ben White dan Gabriel. Sedang posisi kiper diembankan kepada Aaron Ramsdale.

Sumber Foto: Pain in the Arsenal

Sementara skuat Southampton datang ke Emirates Stadium dengan menurunkan pemainnya dalam taktik 4-4-2 racikan Ralph Hasenhuttl. Che Adams beserta Armando Broja akan menjadi andalan tim dalam mengeksekusi peluang.

Nathan Redmond dan Nathan Tella dinilai masuk dalam rencana sang pelatih untuk ditunjuk mengisi posisi gelandang sayap. Keduanya ditugaskan untuk dapat membantu timnya dalam menyerang dan menghadirkan umpan-umpan terbaik kepada para strikernya.

Lini tengah akan diramaikan juga dengan hadirnya dua orang gelandang tim dengan mengisi pusat formasi. Oriol Romeu beserta tandemnya James Ward-Prowse bakal menghuni posisi gelandang tengah tersebut.

Lini belakang tim berjuluk The Saints ini bakal diberikan kepada duet Kyle Walker-Peters dan Romain Perraud sebagai bek sayap. Diteruskan oleh dua bek tengah tim, Mohammed Salisu dan Jack Stephens di sektor bek tengah. Terakhir posisi kiper dimainkan oleh Alex McCarthy.

Prediksi Skor Arsenal vs Southampton 11 Desember 2021

Pertandingan lanjutan matchday ke-16 Liga Inggris ini kemungkinan besar akan menghadirkan Arsenal sebagai pemenangnya. The Gunners berpeluang besar untuk meraih poin penuh dengan mengalahkan Southampton dengan skor 2 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here