Prediksi Arsenal vs Slavia Praha: The Gunners Patut Ekstra Waspada

0
235
Prediksi Arsenal vs Slavia Praha 9 April 2021

Debatbola.comArsenal akan menjamu Slavia Praha pada leg pertama babak perempatfinal Liga Europa 2020/21, Jumat (9/4/21), di Emirates Stadium. Tim tuan rumah harus tampil ekstra waspada, sebagaimana Slavia lolos ke fase ini berkat performa tandang yang kuat.

  • Belum Konsisten Menang

Arsenal lolos ke fase ini berkat keberhasilannya mendepak Olympiakos (3-2). Pada leg kedua di Emirates Stadium, The Gunners sebenarnya kalah 0-1. Namun, Arsenal beruntung karena bisa mencetak tiga gol di kandang sang lawan.

Pencapaian ini bisa disebut sebagai perkembangan. Musim lalu, Arsenal hanya terhenti di babak 16 besar akibat dikalahkan Olympiakos. The Gunners tampaknya bakal mengincar final, seperti yang dicapai dua musim sebelumnya.

Sayangnya, berbicara tren Arsenal masih jauh dari konsisten. Performa The Gunners belum stabil, yakni hanya dua kali menang di lima laga terakhir (W2, D2, L1). Pada pertandingan sebelumnya, mereka dipermalukan Liverpool di kandang sendiri (0-3).

Hasil itu membuat Arsenal masih berada di posisi 10 klasemen sementara Premier League. Tim asuhan Mikel Arteta tertinggal tujuh poin dari zona Liga Europa (peringkat keenam), dan peluang lolos ke Eropa musim depan akan kecil jika masih begini saja. 

Prediksi Arsenal vs Slavia Praha 9 April 2021
Sumber : https://images.beinsports.com/43DTw_TpWz40m40-ikDOQD
  • Pertahanan Buruk

Buruknya hasil Arsenal sejauh ini lebih dilatari oleh lemahnya pertahanan. Gunners begitu mudah ditembus, sering membuat kecerobohan individual, bahkan kerap kali start buruk dan kebobolan duluan.

Terkadang, ketika Arsenal bisa lebih mendominasi jalannya laga, garis pertahanannya kerap terlalu tinggi sehingga mudah terekspos lewat counter-attack. Kemudian, kala turun dalam, kedisiplinannya belum tentu terjaga pula.

Dalam dua laga terakhir melawan West Ham (3-3) dan Liverpool (0-3), Arsenal bahkan selalu tertinggal tiga gol terlebih dulu. Partai melawan West Ham bahkan diawali kebobolan tiga gol di 35 menit pertama. Beruntung, dalam laga tersebut, Arsenal ‘dibantu’ lawan yang mencetak dua gol bunuh diri sesudahnya.

Kesalahan di lini bertahan tampaknya tidak akan bisa ditolerir di ajang knock-out seperti ini. Terlebih, Slavia selaku lawan nanti punya efektivitas tinggi; bahkan mampu menyingkirkan Leicester City dan Glasgow Rangers yang sangat tajam di dua ronde terakhir.

  • Lolos dengan Impresif

Slavia Praha sangat layak untuk bisa berada di fase ini. Tim asal Republik Ceko ini secara berurutan menyingkirkan Leicester City dan Glasgow Rangers. Uniknya, kelolosan Slavia selalu ditentukan lewat kemenangan di markas lawan.

Saat mengandaskan Leicester di Inggris pada leg kedua, Slavia bertahan begitu solidnya. Skuat asuhan Jindrich Tripovsky cuma mencatatkan 38% ball possession, namun keluar sebagai tim yang lebih efektif di babak kedua (2-0). 

Hal yang sama juga terjadi kala menumbangkan Rangers di Skotlandia. Slavia kalah ball possession (49%) dan jumlah tembakan (6-7). Namun, khusus shot on target, Slavia nyatanya malah unggul telak (4-1), sehingga wajar jika bisa menang.

Kedua kemenangan di atas membuktikan bahwa Slavia Praha adalah tim yang adaptif sekaligus nyaman ketika tidak menguasai bola. Set-play positioning mereka begitu disiplinnya, dan disertai kekuatan fisikal yang mumpuni untuk berduel.

Taktik yang sama diprediksi bakal kembali dimainkan Slavia. Ketika Arsenal terlalu asyik menakan, Slavia sepertinya bisa melancarkan serangan balik berbahaya, dan kans untuk mencetak gol dari situasi itu bakal sangat besar.

Selain taktik dan pencapaian, motivasi Slavia Praha juga sangat terjaga berkat performa gemilang di liga domestiknya. Slavia masih jadi pemuncak klasemen Czech First League berkat tak terkalahkan di 25 pertandingan (W20, D5). Statistik semacam itu jelas dapat memacu keyakinan Slavia untuk bisa mengalahkan tim sekuat apa pun.

Prediksi Arsenal vs Slavia Praha 9 April 2021
Sumber : https://livematchupdates.com/wp-content/uploads/2020/12/24-5.jpg
  • Harus Hindari Kecerobohan

Arsenal harus ekstra waspada dalam meladeni efektivitas dan fisikalnya Slavia Praha. Kans kemenangan The Gunners hanya akan terjaga jika tampil efektif, start dengan bagus, dan tak melakukan kecerobohan. Jika sebaliknya, situs judi slot terbaik yakin bahwa Slavia bisa mencuri keunggulan agregat, sebagaimana wakil Ceko ini sangat kuat di laga tandang.

Baca Juga : Prediksi Ajax vs AS Roma 9 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Slavia Praha :

(Arsenal) : B. Leno; C. Chambers, K. Tierney, R. Holding, Gabriel Magalhães, T. Partey, M. Ødegaard, Dani Ceballos, P. Aubameyang, A. Lacazette, N. Pépé.

Manager : Mikel Arteta.

(Slavia Praha) : M. Vágner; O. Kúdela, J. Bořil, T. Holeš, D. Zima, N. Stanciu, L. Masopust, L. Provod, M. van Buren, J. Kuchta, A. Sima.

Manager : J. Trpišovský.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Slavia Praha
08/11/07UCLSlavia Praha0-0Arsenal
24/10/07UCLArsenal7-0Slavia Praha
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
04/04/21PRLArsenal0-3Liverpool
21/03/21PRLWest Ham United3-3Arsenal
19/03/21UELArsenal0-1Olympiakos Piraeus
14/03/21PRLArsenal2-1Tottenham Hotspur
12/03/21UELOlympiakos Piraeus1-3Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Slavia Praha
07/04/21CUPSigma OlomoucPSTPSlavia Praha
04/04/21CZLZbrojovka Brno0-0Slavia Praha
22/03/21CZLSlavia Praha4-0Opava
19/03/21UELRangers0-2Slavia Praha
15/03/21CZLMladá Boleslav0-3Slavia Praha

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here