Prediksi Arsenal vs Sheffield United : Mimpi Buruk The Blades Masih Berlanjut

0
483
Prediksi Arsenal vs Sheffield United 4 Oktober 2020

Debatbola.comArsenal akan menghadapi Sheffield United pada pekan keempat Premier League 2020/21, Minggu (4/10/20), di Emirates Stadium. Tim tuan rumah difavoritkan untuk mengalahkan Sheffield United, tentunya dengan mempertimbangkan performa terkini kedua tim.

  • Makin Sulit Dikalahkan

Arsenal semakin terlihat sebagai tim yang sulit dikalahkan sejak ditangani oleh Mikel Arteta. The Gunners cukup konsisten menghabisi tim-tim kecil, tepatnya di dua laga pembuka musim ini melawan Fulham (3-0) dan West Ham United (2-1) sebelum akhirnya kalah dari sang juara bertahan, Liverpool (1-3), pada pekan ketiga.

Bak mentalitas juara, kekalahan atas Liverpool itu direspons dengan cepat. Dengan kembali bertemu The Reds di babak keempat EFL Cup pada Jumat lalu, Arsenal membalaskan dendamnya dengan kemenangan lewat adu penalti (0-0; 5-4).

Laga melawan Sheffield United nanti seharusnya tidak menjadi masalah bagi The Gunners. Arsenal terlihat semakin padu ketika bertemu lawan yang tampil bertahan sangat dalam. Selain itu, mereka juga bisa menggebrak dengan gol cepat, yang mana selalu dilesakkan oleh Alexandre Lacazette.

Hanya saja, jika mencetak gol cepat, Arsenal harus lebih fokus. Sejak ditangani Arteta, Arsenal menjadi tim yang kehilangan poin terbanyak (18) setelah berada dalam posisi unggul. Masalah blunder lini belakang menjadi celah yang bisa dimanfaatkan Sheffield jika terjadi lagi.

  • Mengancam Lewat Switching-Play

Salah satu senjata andalan Arsenal adalah switching-play. Mereka seringkali memulai serangannya dari sisi kanan, menumpuk pemain di sana, hingga bek lawan terpancing. Ketika jebakannya berhasil, penggawa The Gunners akan mengumpan bola ke sisi kiri; dimana penjagaan lawan akan cenderung lemah.

Cara seperti itu sudah berulang kali membuat Arsenal mencetak gol; khususnya lewat Aubameyang. Tiga di antaranya tercipta saat melawan Fulham, Liverpool (Community Shield), dan Chelsea (final Piala FA). Tembakan cutting-insidenya, yang mengarah ke pojok atas gawang, benar-benar berbahaya.

Arsenal juga sangat berbahaya dalam memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan. Insting gol dan penempatan posisi Alexandre Lacazette menjadi kunci ancaman tersebut; dimana tiga golnya di Premier League musim ini tercipta di kotak penalti sebelum laga berlangsung 30 menit.

Menariknya, The Gunners pun seringkali tidak akan memaksakan tembakan jika belum menemukan ruang tembak yang bagus. Ini semakin terlihat ketika kalah dari Liverpool; dimana akurasi ketepatan shot mereka mencapai 75% (3 shots on goal/ 4 tembakan).

  • Kalah Lima Kali Beruntun

Sheffield United berada dalam kondisi bahaya. Performa mereka jauh merosot ketimbang musim lalu; terlihat dari tiga kekalahan di tiga laga pembuka musim ini (vs Wolves, 0-2; vs Aston Villa, 0-1; vs Leeds United, 0-1).

Jika dihitung sejak akhir musim lalu, hasil buruk di atas membuat tim asuhan Chris Wilder kalah enam kali beruntun. Selain itu, kekalahan beruntun di tiga pekan pembuka tersebut sekaligus menyamai torehan buruk The Blades pada 1966/67 dan 1995/96. Petaka rasanya sudah ada di depan mata jika mereka tak kunjung mengatasinya.

Peluang poin mereka di Emirates Stadium nanti tampaknya pun sangat kecil. Sheffield United belum meraih kemenangan di tujuh laga tandang terakhir (D2, L5). Sulitnya lini depan The Blades mencetak gol dirasa bakal memperburuk statistik itu.

Cerita kemerosotan di atas menjadi sebuah ironi besar karena Sheffield musim lalu mampu bersaing di posisi sepuluh besar. Mereka saat itu menjadi tim dengan rekor defensif terbaik ketiga dengan hanya kebobolan 39 gol; hanya kalah dari Liverpool (33 gol) dan Manchester United (36 gol).

Prediksi Arsenal vs Sheffield United 4 Oktober 2020

  • Kemenangan Ketiga

Dilihat dari catatan judi bola Arsenal difavoritkan untuk meraih kemenangan ketiganya, sekaligus melanjutkan mimpi buruk Sheffield United di Premier League musim ini. The Gunners sangat kuat di Emirates Stadium, ditambah lagi dengan lemahnya The Blades di kandang lawan. Gol cepat Arsenal sepertinya akan membuyarkan game plan Sheffield hingga menit terakhir.

Baca Juga : Prediksi Wolves vs Fulham 4 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Sheffield United :

(Arsenal) : B. Leno; Bellerín, W. Saliba, Gabriel Magalhães, Cédric Soares, B. Saka, M. Özil, A. Maitland-Niles, J. Willock, A. Lacazette, P. Aubameyang.

Manager : Mikel Arteta.

(Sheffield United) : A. Ramsdale; G. Baldock, J. O’Connell, J. Egan, P. Jagielka, J. Fleck, S. Berge, O. Norwood, J. Rodwell, O. McBurnie, L. Mousset.

Manager : C. Wilder.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Sheffield United
28/06/20FACSheffield United1-2Arsenal
18/01/20PRLArsenal1-1Sheffield United
22/10/19PRLSheffield United1-0Arsenal
24/09/08LECArsenal6-0Sheffield United
01/11/07LECSheffield United0-3Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
02/10/20LECLiverpool0-0 PArsenal
29/09/20PRLLiverpool3-1Arsenal
24/09/20LECLeicester City0-2Arsenal
20/09/20PRLArsenal2-1West Ham United
12/09/20PRLFulham0-3Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
27/09/20PRLSheffield United0-1Leeds United
22/09/20PRLAston Villa1-0Sheffield United
17/09/20LECBurnleyP 1-1Sheffield United
15/09/20PRLSheffield United0-2Wolverhampton Wanderers
04/09/20CLFSheffield United2-2Preston North End

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here