Prediksi Arsenal vs Sevilla, Gelar Piala Emirates Jadi Tujuan Arsenal Akhiri Pra Musim

0
19

Debatbola.com – Piala Emirates akan diselenggarakan sebagai turnamen pra musim. Turnamen akan langsung mempertandingkan partai final yang melibatkan penyelenggara turnamen, Arsenal. Tim berjuluk The Gunners tersebut telah memilih Sevilla sebagai lawan tandingnya.

Pertandingan antara Arsenal vs Sevilla tersebut akan dimainkan bertempat di Stadion Emirates, markas Arsenal. Pertarungan antara kedua tim tersebut dijadwalkan dimainkan pada Sabtu (30/7) mulai pukul 18.30 WIB.

Arsenal Diunggulkan

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal dipastikan menjadi unggulan untuk meraih kemenangan dan mengangkat trofi. Pasukan berjuluk The Gunners tersebut menunjukkan peningkatan permainan di masa pra musim.

Salah satunya adalah mengalahkan Chelsea dengan hasil akhir empat gol tanpa balas. Dengan peningkatan permainan di bawah asuhan Mikel Arteta tersebut diprediksi bahwa The Gunners dapat mengalahkan Sevilla pada laga ini.

Dilihat dari tiga laga terakhir antara kedua pasukan, Sevilla mengalami kemenangan lebih banyak yakni dua kali. Kemenangan tersebut diraih beruntun hingga di pertemuan terakhir. Akan tetapi raihan positif tersebut dapat diputuskan Arsenal bila memenangkan laga ini.

Sevilla Pincang Ditinggal Pemain Andalan

Sementara Sevilla diperkirakan kurang menjadi unggulan pada pertandingan turnamen pra musim final Piala Emirates ini. Pasalnya tim berjuluk Los Nervionenses baru saja ditinggalkan dua pemain kunci di pertahanan.

Musim lalu, mereka menjadi pertahanan terbaik di La Liga setelah hanya kebobolan 30 gol saja. Namun dengan dilepaskannya Diego Carlos dan Jules Kounde yang menjadi benteng pertahanan, diprediksi permainan tim akan berubah.

Terutama di laga pra musim yang mana para pengganti pemain bertahan belum terlalu beradaptasi dengan baik di bawah arahan Julen Lopetegui. Terlebih Los Nervionenses akan melawan Arsenal yang tampil mengesankan sejauh ini.

Prediksi Pemain

Arsenal diprediksi akan tampil dengan kekuatan penuh dalam taktik 4-2-3-1 buatan Mikel Arteta. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut diperkirakan memainkan striker teranyarnya, Gabriel Jesus sebagai ujung tombak.

Gabriel Jesus akan menjadi andalan sang pelatih dalam menjebol gawang sang lawan sebanyak-banyaknya. Guna mendukung sang striker dalam menyerang, Mikel Arteta menempatkan satu gelandang serang, Martin Ødegaard sebagai pengatur serangan.

Di sisi kiri dan kanan Martin Ødegaard akan bermain dua orang pemain tim bertipe gelandang sayap. Bukayo Saka beserta Gabriel Martinelli dipastikan mengisi tempat tersebut. Keduanya turut membantu sang striker dalam menyerang.

Masuk ke lini tengah terdapat dua slot bagi para pemain tim berposisi sebagai gelandang. Thomas Partey dan Granit Xhaka dipastikan mengisi posisi tersebut dengan peran sebagai double pivot. Keduanya berperan ganda dalam menyerang dan bertahan.

Lini pertahanan Arsenal diisi oleh empat pemain bertipe bek. Ben White dan Oleksandr Zinchenko dimainkan sebagai bek sayap. William Saliba serta Gabriel Dos Santos Magalhaes sebagai bek tengah. Posisi kiper diserahkan kepada Aaron Ramsdale.

Sedangkan Sevilla bertandang dengan memakai pola permainan 4-3-3 rumusan Julen Lopetegui. Juru taktik yang juga berpaspor Spanyol tersebut bakal menyediakan tiga tempat bagi para penyerang di garis terdepan.

Youssef En-Nesyri diberikan tempat sebagai striker tengah. Lucas Ocampos dan Tecatito keduanya turut membantu sang striker dalam melancarkan serangan dengan menempati posisi penyerang sayap. Ketiganya akan dibantu oleh para gelandang yang menempati posisi di zona tengah.

Joan Jordán dan Óliver Torres dinilai masuk ke dalam rencana sang pelatih untuk mengisi zona tengah. Keduanya diberikan peran sebagai gelandang tengah. Kemudian ada nama Thomas Delaney yang bermain sebagai gelandang bertahan.

Zona pertahanan Sevilla bakal diserahkan kepada para pemain bertahan. Marcos Acuña serta Gonzalo Montiel dipercayakan posisi bek sayap. Marcão dan Karim Rekik diperintahkan mengisi pos bek tengah. Terakhir posisi kiper diembankan kepada Bono.

Prediksi Hasil Arsenal vs Sevilla

Pertandingan puncak Piala Emirates ini cenderung mengunggulkan Arsenal sebagai pemenang. Pasukan The Gunners diperkirakan dapat menutup laga atas Sevilla dengan kedudukan akhir 2-0 dan meraih gelar pra musimnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here