Prediksi Arsenal vs Rapid Wien : Ambisi Jaga Rekor Sempurna

0
148
Prediksi Arsenal vs Rapid Wien 4 Desember 2020

Debatbola.comArsenal akan menjamu Rapid Wien dalam laga kelima grup B Liga Europa 2020/21, Jumat (4/12/20), di Emirates Stadium. Meski sudah dipastikan lolos ke fase knock-out, tim tuan rumah sepertinya berambisi untuk menjaga rekor sempurnanya dengan meraih kemenangan di laga ini.

  • Masih Didera Inkonsistensi

Arsenal masih saja menunjukkan tren inkonsistensinya. Dalam tiga laga terakhir di Premier League, mereka kalah dari Aston Villa (0-3) dan Wolves (1-2); serta bermain imbang atas Leeds United (0-0).

Kekalahan terakhir dari Wolves diakibatkan karena buruknya antisipasi lini pertahanan The Gunners. Ketika menyerang, mereka terlalu naik sehingga tim lawan bisa mengeksplotasi dengan serangan balik cepat. Koordinasi back-four Arsenal pun tampak buruk.

Padahal, dalam laga sebelum itu, mereka tampil solid ketika mengandaskan Manchester United (1-0). Thomas Partey menjadi poros utama di tengah; dimana pemain asal Ghana tersebut sanggup menghentikan serangan lawan sekaligus memulai build-up dengan umpan terukurnya.

Beruntungnya, di ajang Liga Europa, Arsenal hanya tergabung satu grup bersama tim yang sangat lemah. Buktinya, tim asuhan Mikel Arteta meraih poin sempurna dari empat laga pembuka (Rapid Vienna, 2-1; Dundalk, 3-0; Molde, 4-1; Molde, 3-0); sekaligus telah memastikan lolos ke babak 32 besar.

Prediksi Arsenal vs Rapid Wien 4 Desember 2020

  • Menanti Set-Play ala Arteta

Dengan hanya menghadapi Rapid, tugas The Gunners akan condong ke mengoptimalkan set-play dan merusak rapatnya pertahanan lawan. Di sini, kemampuan Arteta dalam membuat skema umpan dan serangan seharusnya bisa kembali terlihat.

Merusak pertahanan lawan tentu tidak mudah. Pasalnya, dalam pertemuan sebelum ini, mereka harus bersusah payah menghadapi lima bek Rapid. Arsenal bahkan tertinggal terlebih dahulu; sebelum akhirnya berbalik menang berkat gol David Luiz dan Pierre Emerick-Aubameyang.

Beberapa pemain yang bisa dipasang Arteta untuk menghadapi tim yang ekstra bertahan seperti Rapid adalah Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette. Keduanya memiliki kecepatan, visi permainan, dan finishing yang bisa membuahkan gol.

Adapun hal lain yang perlu diperhatikan ialah tak boleh terlalu bernafsu menekan. Pasalnya, Rapid juga bisa mengancam dari counter-attack. Jika tampil dengan garis pertahanan yang terlalu naik, mereka bisa kerepotan serta menanggung risiko besar; dan ini menjadi penyebab beberapa kekalahan yang diterima Arsenal sejauh ini.

  • Bangkit di Dua Laga Terakhir

Performa Rapid jelang laga ini cukup impresif. Meski masih berada di posisi ketiga, mereka memenangkan dua laga terakhir melawan Dundalk (4-3, 3-1); dan mengemas enam poin. Perolehan poin mereka kini sama dengan Molde di peringkat kedua; meski Rapid sendiri masih kalah selisih gol.

Berhadapan dengan Arsenal, Rapid sepertinya tak akan menguasai jalannya pertandingan. Mereka bahkan hampir selalu kalah ball possession di seluruh laga tandang Liga Europa musim ini. Akan tetapi, jika diberikan celah serangan balik, Rapid bisa menciptakan lebih dari 10 peluang, seperti saat bertandang ke markas Dundalk.

Dalam beberapa laga terakhir, trio penyerang Rapid (Christoph Knasmullner, Taxiarchis Fountas, dan Ercan Kara) menjadi penyumbang gol terbanyak timnya. Dari ketiganya, Fountas berpeluang menjadi yang paling berbahaya di laga nanti; mengingat dirinya ialah top skorer Rapid musim lalu.

Hanya saja, jika menilik rekor di Liga Europa, peluang kemenangan Rapid akan sangat tipis. Pasalnya, mereka sering kebobolan sebelum menit ke-60; dimana ini menjadi periode dimana Arsenal sering mencetak gol. 

Prediksi Arsenal vs Rapid Wien 4 Desember 2020

  • Jaga Rekor Sempurna

Arsenal diprediksi agen judi online meraih kemenangan di laga nanti, sekaligus menjaga rekor sempurnanya di grup B. Demi menyuntik motivasi, Mikel Arteta sepertinya bakal menurunkan mayoritas pemain terbaiknya; demi unggul cepat atas Rapid Wien dan bisa mengamankannya dengan mudah.

Baca Juga : Prediksi Nice vs Bayer Leverkusen 4 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Rapid Wien :

(Arsenal) : R. Rúnarsson; David Luiz, S. Mustafi, Cédric Soares, G. Xhaka, A. Maitland-Niles, J. Willock, A. Lacazette, N. Pépé, E. Nketiah, R. Nelson.

Manager : Mikel Arteta.

(Rapid Wien) : P. Gartler; F. Stojković, M. Hofmann, M. Ullmann, M. Barać, C. Knasmüllner, T. Schick, S. Grahovac, M. İbrahimoğlu, T. Fountas, E. Kara.

Manager : D. Kühbauer.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Rapid Wien
22/10/20UELRapid Wien1-2Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
30/11/20PRLArsenal1-2Wolves
27/11/20UELMolde0-3Arsenal
22/11/20PRLLeeds United0-0Arsenal
09/11/20PRLArsenal0-3Aston Villa
06/11/20UELArsenal4-1Molde
  • 5 Laga Terakhir Rapid Wien
29/11/20BUNRapid Wien1-1Austria Wien
27/11/20UELDundalk1-3Rapid Wien
22/11/20BUNRied4-3Rapid Wien
08/11/20BUNRapid Wien1-1Salzburg
06/11/20UELRapid Wien4-3Dundalk

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here