Prediksi Arsenal vs Manchester United: Jaga Kesempurnaan Rekor Tandang

0
169
Prediksi Arsenal vs Manchester United 31 Januari 2021

Debatbola.comArsenal akan menjamu Manchester United pada pekan ke-21 Premier League 2020/21, Minggu (31/1/21), di Emirates Stadium. United diprediksi bakal memperpanjang rekor tandangnya dengan mengalahkan The Gunners. Ketajaman ialah senjata utama The Red Devils; terutama dengan adanya Edinson Cavani dan Bruno Fernandes.

  • Momentum Positif di Liga

Arsenal belakangan ini sudah mulai bangkit di Premier League. Dalam enam laga terakhir, mereka lima kali menang (Chelsea, 3-1; Brighton, 1-0; West Bromwich Albion, 4-0; Newcastle, 3-0; Southampton, 3-1); meski satu sisanya berakhir imbang kala melawan Crystal Palace (0-0). 

Enam hasil tersebut terbilang memuaskan, mengingat sebelumnya mereka tampil tragis. Sebelum itu, mereka cuma mengemas dua poin dari tujuh laga; dengan rincian lima kali kalah (Aston Villa, 0-3; Wolves, 1-2; Tottenham, 0-2; Burnley, 0-1; Everton, 1-2); dan hanya dua kali imbang (Leeds United, 0-0; Southampton, 1-1).

Modal momentum positif di atas tentu akan menjadi senjata andalan The Gunners. Terlebih, Arsenal berada dalam kondisi yang lebih fit karena sebagian besar pemain andalannya diistirahatkan di ajang FA Cup pekan lalu.

Sementara itu, Arsenal bukannya tanpa cela. Mereka masih menunjukkan serangkaian kelemahan yang masih terulang. Tiga kekalahan terakhirnya (vs Spurs, Burnley, Everton) terjadi akibat positioning buruk di lini pertahanan. Kala menyerang, mereka terlalu naik sehingga tim lawan bisa mengeksplotasinya dengan serangan balik cepat. 

Dengan positioning yang rusak, koordinasi back-four Arsenal pun akhirnya kocar-kacir dalam melakukan antisipasi serangan lawan. Beruntung, dalam beberapa laga terakhir, lawan yang mereka hadapi tak cukup jeli dalam memanfaatkan celahnya sehingga The Gunners tetap aman.

Arsenal pun masih sangat bergantung kepada kehadiran Thomas Partey dan Bukayo Saka. Kedua pemain ini adalah nyawa dari permainan The Gunners. Jika keduanya bisa diredam United, The Gunners tak berada dalam posisi yang bagus untuk menang.

Laga nanti sekaligus bakal menjadi ujian konsistensi Arsenal; apakah mereka sudah benar-benar lepas dari tren buruk atau bakal kembali terpuruk. Pasalnya, Manchester United adalah salah satu kandidat juara; dan jauh lebih konsisten ketimbang The Gunners.

Prediksi Arsenal vs Manchester United 31 Januari 2021
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/01/arsenal-vs-newcastle_739423d.jpg
  • Modal dari Pertemuan Terakhir

Manchester United secara mengecewakan harus tergusur dari posisi puncak klasemen. Akibat kekalahan dari Sheffield United di laga terakhir (1-2), mereka tetap berada di peringkat kedua; di bawah Manchester City dengan potensi ketertinggalan empat poin.

Anehnya, kekalahan itu datang hanya beberapa hari setelah menyingkirkan rival bebuyutannya, Liverpool, di babak keempat FA Cup (3-2). Hasil tersebut seharusnya bisa lebih memacu kepercayaan diri Paul Pogba dkk. untuk bisa mendapatkan trofi di akhir musim; bukannya malah berbalik merosot.

Peluang United untuk menang di laga nanti sebenarnya tak terlalu besar. Mereka sering gagal meraih poin penuh dalam dua musim terakhir di Emirates Stadium. Entah tampil bertahan atau menyerang, The Red Devils selalu kesulitan menembus rapatnya set-play yang dimainkan tim asuhan Mikel Arteta.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih kemungkinan bakal menurunkan skema 4-2-3-1 atau 4-3-3; untuk bisa menekan dan mengambil inisiatif jalannya laga sejak awal. The Red Devils diprediksi bakal menurunkan seluruh pemain terbaiknya; terutama Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

  • Kelemahan yang Masih Sering Muncul

Meski masih berada dalam tren positifnya, Manchester United terkadang memperlihatkan kelemahan utamanya. Pertama, jika lebih menguasai jalannya laga, mereka sering bingung ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Ketika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi. 

Rasa frustrasi itu tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Hal ini berpeluang terjadi di laga nanti; mengingat ini tampak jelas ketika mereka kalah dari Arsenal pada pertemuan perdana di Old Trafford (0-1) lalu.

Kedua, mereka rentan diterpa pressing dan serangan balik cepat. Harry Maguire, Paul Pogba, dan Aaron Wan-Bissaka seringkali menjadi target empuk pressing lawan. Tugas ketiganya nanti adalah mengatasi pressing lawan ketika build-up; karena mereka akan dieksploitasi habis-habisan jika tak bisa melakukannya.

Ketiga, United masih sangat bergantung dengan kehadiran Bruno Fernandes. Jika perannya dimatikan oleh lawan, atau bahkan cedera, The Red Devils akan sulit memproduksi banyak serangan berbahaya. Mayoritas kemenangan United sepanjang 2020 lalu bahkan tercipta karena kontribusi apiknya.

Prediksi Arsenal vs Manchester United 31 Januari 2021
Sumber : https://www.unitedinfocus.com/static/uploads/14/2021/01/GettyImages-1230552805.jpg
  • Patahkan Rekor Buruk di Emirates

Manchester United diprediksi judi bola bisa mengalahkan Arsenal dalam laga nanti. Rekor tandang United sejak awal musim sangatlah apik; meski hampir selalu kebobolan terlebih dahulu. Tren buruk United di Emirates Stadium pun akan berakhir; tentunya dengan kehadiran Bruno Fernandes, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford di lini serang.

Baca Juga : Prediksi RB Leipzig vs Bayer Leverkusen 31 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Manchester United :

( Arsenal) : B. Leno; Cédric Soares, Bellerín, R. Holding, Gabriel Magalhães, G. Xhaka, Mohamed Elneny, Willian, N. Pépé, E. Nketiah, Martinelli.

Manager : Mikel Arteta.

(Manchester United) : D. Henderson; V. Lindelöf, H. Maguire, L. Shaw, A. Wan-Bissaka, P. Pogba, D. van de Beek, S. McTominay, E. Cavani, M. Rashford, M. Greenwood.

Manager : O. Solskjær.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Manchester United
01/11/20PRLManchester United0-1Arsenal
02/01/20PRLArsenal2-0Manchester United
01/10/19PRLManchester United1-1Arsenal
10/03/19PRLArsenal2-0Manchester United
26/01/19FACArsenal1-3Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
27/01/21PRLSouthampton1-3Arsenal
23/01/21FACSouthampton1-0Arsenal
19/01/21PRLArsenal3-0Newcastle United
15/01/21PRLArsenal0-0Crystal Palace
10/01/21FACArsenalE 2-0Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
28/01/21PRLManchester United1-2Sheffield United
25/01/21FACManchester United3-2Liverpool
21/01/21PRLFulham1-2Manchester United
17/01/21PRLLiverpool0-0Manchester United
13/01/21PRLBurnley0-1Manchester United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here