Prediksi Arsenal vs Manchester City , Liga Inggris 01 Januari 2022

0

Debatbola.com – Liga Inggris adalah satu-satunya liga terbaik di Eropa yang masih menjalankan kompetisi di tengah libur natal dan tahun baru. Setelah melewati masa boxing day, kini kasta teratas persepakbolaan Inggris itu memasuki matchday ke-21.

Pertandingan seru antara Arsenal vs Manchester City adalah salah satu laga yang dipertarungkan di matchday ke-21. Kedua kubu dijadwalkan akan bertemu di Emirates Stadium pada Sabtu (1/1) pukul 19.30 WIB.

Kemenangan Empat Kali Beruntun Arsenal Diuji

Arsenal menatap pertandingan menghadapi Manchester City dengan membawa bekal berharga empat kemenangan beruntunnya. Setelah dikalahkan oleh Everton di matchday ke-15, pasukan Mikel Arteta bangkit dan berhasil menyapu bersih sisa laga.

Sayang laga melawan Wolves harus ditunda lantaran beberapa pemain tim tersebut terpapar Covid-19. Kemenangan beruntun tersebut pun diuji kala bertanding menghadapi Manchester City di lanjutan matchday ke-21.

Diketahui sebelumnya bahwa pada pertemuan terakhir di awal musim, skuat berjuluk The Gunners ini terbantai. Dimana laga yang dijalankan di Etihad Stadium, markas Manchester City itu berakhir dengan skor 5-0 untuk tuan rumah.

Sumber : Detik.net

Manchester City Berambisi Rebut Kemenangan Kesepuluh Berturut-turut

Sama dengan Arsenal, bagi Manchester City pertandingan ini berarti menguji kemenangan beruntunnya. Hingga matchday ke-20, tim berjuluk The Citizens itu telah meraih sepuluh laga dengan hasil selalu menang.

Terakhir kali pasukan Pep Guardiola ini mengalami kekalahan adalah pada saat melakoni matchday ke-10 melawan Crystal Palace. Setelah itu mereka selalu berhasil menjaga angka penuh selalu masuk rekening poin tim.

Hingga saat ini berkat permainan apik tim, Manchester City sukses merebut puncak klasemen dan mendudukinya. Sekarang The Citizens juga telah menciptakan jarak delapan poin dari sang runner up, Chelsea.

Prediksi Pemain

Sang tuan rumah, Arsenal diprediksi akan turun dengan pasukan lengkap dalam taktik permainan 4-2-3-1. Kapten tim, Alexandre Lacazette kemungkinan bermain sebagai starter dan menempati posisi penyerang tengah.

Penyerang asal Prancis itu bakal ditandemkan bersama dua kompatriotnya yang berposisi sebagai gelandang sayap. Kedua pemain itu disinyalir adalah Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka yang ditempatkan di kedua sisi lapangan.

Masuk ke lini tengah, The Gunners akan menggunakan tiga pemainnya yang berposisi sebagai gelandang. Martin Odegaard akan dimainkan di posisi gelandang serang menjadi playmaker tim. Di belakangnya bertugas dua gelandang tengah, Thomas Partey serta Granit Xhaka.

Zona bertahan Arsenal bakal diisi oleh Mikel Arteta dengan mengusung nama Kieran Tierney dan Takehiro Tomiyasu sebagai bek sayap. Dilanjutkan oleh duet Ben White dan Gabriel Dos Santos di posisi bek tengah. Sedangkan posisi kiper akan ditempati Aaron Ramsdale.

Prediksi pemain berlanjut dengan sang lawan, Manchester City yang diperkirakan menggunakan skema 4-3-3. Pep Guardiola akan memainkan pemain terbaiknya seperti Phil Foden, pahlawan kemenangan tim atas Brentford sebagai striker false nine.

Sumber : Klimg

Jack Grealish dan Gabriel Jesus berpotensi bertarung sejak detik pertama pertandingan ini dengan peran sebagai pemain sayap. Keduanya diharapkan dapat membantu tugas sang striker dalam membobol gawang lawan.

Zona sentral bakal ditempati oleh Kevin De Bruyne serta Bernardo Silva yang berposisi sebagai gelandang tengah. Diteruskan oleh Rodri yang mengisi sektor gelandang untuk berfokus dalam membantu pertahanan.

Sistem bertahan Manchester City menggunakan empat bek sebagai pengisinya. Kyle Walker dan Joao Cancelo disinyalir dipasangkan di posisi bek sayap. Kemudian duet Aymeric Laporte dan kapten tim, Ruben Dias diposisikan sebagai bek tengah. Terakhir posisi kiper diserahkan kepada Ederson Moraes.

Prediksi Skor Arsenal vs Manchester City

Partai antara Arsenal kontra Manchester City ini kemungkinan akan mengunggulkan sang tamu sebagai pemenangnya. The Citizens diyakini dapat menundukkan sang tuan rumah dengan Skor akhir 0-3.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version