Prediksi Arsenal vs Manchester City: Laju Kencang The Cityzens Belum Berhenti

0
158
Prediksi Arsenal vs Manchester City 21 Februari 2021

Debatbola.comArsenal akan menjamu Manchester City pada pekan ke-25 Premier League 2020/21, Minggu (21/2/21), di Emirates Stadium. Tim tamu diprediksi bisa meraih kemenangan atas The Gunners; tentunya dengan modal ketajaman dan konsistensi yang diperlihatkan sepanjang dua bulan terakhir.

  • Secara Posisi Masih Mengkhawatirkan

Performa Arsenal di ajang Premier League sebenarnya cukup apik. Dalam sembilan laga terakhir, mereka meraih enam kemenangan; salah satunya kala melawan Leeds United dalam laga terakhir (4-2).

Meski begitu, Arsenal sendiri saat ini masih berada di posisi 10 klasemen sementara Premier League. Namun, sebagai tim yang tak pernah terlempar dari enam besar sejak era 90-an, keadaan saat ini cukup menghawatirkan; mengingat Mikel Arteta masih kesulitan mengangkat performa timnya ke level yang lebih baik lagi.

Kans untuk menjuarai liga jelas sudah hampir mustahil. Satu-satunya harapan trofi The Gunners adalah Liga Europa; karena mereka sudah tersingkir dari ajang EFL Cup, dan dipastikan gagal mempertahankan gelar FA Cup akibat terdepak di babak keempat.

Prediksi Arsenal vs Manchester City 21 Februari 2021
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/
  • Positioning Masih Jadi Masalah

Arsenal menyisakan sangat banyak celah. Mereka menunjukkan serangkaian kelemahan yang terus-terusan terulang. Lima kekalahan terakhirnya (vs Spurs, Burnley, Everton, Wolves, dan Villa) terjadi akibat positioning lini belakang yang buruk. 

Ketika menghadapi serangan lawan, four-back Arsenal seringkali tak menjaga kerapatannya, atau tak dilindungi dengan baik oleh double pivot di depannya. Sedangkan, kala menekan, mereka terkadang terlalu naik sehingga tim lawan bisa mengeksplotasinya dengan serangan balik cepat. 

Arsenal pun masih sangat bergantung kepada kehadiran Thomas Partey dan Bukayo Saka. Kedua pemain ini adalah nyawa dari permainan The Gunners. Absennya Partey sejak laga dua pekan lalu membuat lini tengah Arsenal gampang ditembus; dan ini diyakini bakal membahayakan mereka di laga nanti.

Sisi positifnya, Arsenal tampil efektif dalam laga terakhir melawan Leeds United. Dari lima tembakan ke gawang, empat di antaranya berbuah gol. Pierre-Emerick Aubameyang difavoritkan bisa bersinar, sebagaimana dirinya mencetak hattrick di laga tersebut.

  • Semakin Tidak Terkejar

Performa Manchester City di Premier League semakin solid. Dalam sepuluh laga terakhir, tim asuhan Pep Guardiola hampir selalu menang; bahkan pekan lalu secara impresif menekuk Tottenham Hotspur dengan meyakinkan (3-0).

The Cityzens pun kini sangat kokoh di posisi puncak klasemen sementara dengan 56 poin. Mereka unggul sepuluh poin dari Manchester United di posisi kedua; dan berpeluang menjauhkan keunggulannya jika pesaingnya terus-terusan terpeleset.

Mengatasi padatnya jadwal, Pep Guardiola bisa dengan cepat mengubah permainan tim asuhannya. Sebelumnya, ia memaksa The Cityzens bermain pressing cepat. Namun, belakangan ini, City kerap bermain lambat dan mengutamakan retensi umpan pendek. Permainan seperti ini terbukti menghemat energi dan mendongkrak produktivitas.

Produktivitas City sendiri bahkan sudah kembali seperti musim lalu. Setelah sempat sulit mencetak gol sepanjang awal musim, mereka mencetak 18 gol hanya dalam enam laga Premier League terakhir (rataan tiga gol per pertandingan). 

City semakin tajam karena Guardiola sudah menemukan solusi; yakni dengan overload di sekitar area kotak penalti lawan. Selain Gabriel Jesus dan dua pemain sayapnya (Raheem Sterling dan Phil Foden), Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva selalu siap membantu dari belakang untuk mengisi area half-space.

Selain itu, kunci performa apik lainnya adalah performa bek tengah yang semakin padu. Duet John Stones dan Ruben Dias semakin sulit ditembus; terlebih keduanya juga punya kualitas umpan yang bagus. Kelengkapan dan konsistensi keduanya bakal membuat City semakin sulit dikejar di posisi puncak.

Prediksi Arsenal vs Manchester City 21 Februari 2021
Sumber : https://imgresizer.eurosport.com/unsafe/1
  • Konsistensi City Belum Terbendung

Manchester City diprediksi casino online terbaik bisa meraih kemenangan atas Arsenal. Konsistensi dan tajamnya The Cityzens dalam enam partai terakhir menunjukkan bahwa mereka sudah kembali jadi kandidat juara yang sulit dihentikan. Jika lini depan City tampil efektif, bukan tak mungkin mereka bisa mencetak dua atau tiga gol ke gawang The Gunners.

Baca Juga : Prediksi Atalanta vs Napoli 22 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Manchester City :

(Arsenal) : B. Leno; David Luiz, Cédric Soares, Bellerín, Gabriel Magalhães, G. Xhaka, M. Ødegaard, Dani Ceballos, E. Smith Rowe, B. Saka, P. Aubameyang.

Manager : Mikel Arteta.

(Manchester City) : Ederson Moraes; João Cancelo, A. Laporte, J. Stones, İ. Gündoğan, O. Zinchenko, Bernardo Silva, Rodri, P. Foden, R. Sterling, Gabriel Jesus.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Manchester City
23/12/20LECArsenal1-4Manchester City
17/10/20PRLManchester City1-0Arsenal
19/07/20FACArsenal2-0Manchester City
18/06/20PRLManchester City3-0Arsenal
15/12/19PRLArsenal0-3Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
19/02/21UELBenfica1-1Arsenal
14/02/21PRLArsenal4-2Leeds United
06/02/21PRLAston Villa1-0Arsenal
03/02/21PRLWolverhampton Wanderers2-1Arsenal
31/01/21PRLArsenal0-0Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
18/02/21PRLEverton1-3Manchester City
14/02/21PRLManchester City3-0Tottenham Hotspur
11/02/21FACSwansea City1-3Manchester City
07/02/21PRLLiverpool1-4Manchester City
04/02/21PRLBurnley0-2Manchester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here