Prediksi Arsenal vs Manchester City 15 Desember 2019

Debatbola.com Memasuki pekan ke 17 di ajang Liga Inggris, laga big match bakalan tersaji di Emirates Stadium saat Arsenal menghadapi Manchester City. Laga ini menjadi laga yang paling krusial di pekan ini, dimana kedua kubu mengincar poin penuh untuk memperbaiki posisinya.

Arsenal sendiri untuk sementara ini masih tertahan di posisi 9 klasemen sementara Liga Inggris, dengan baru meriah 22 poin, Arsenal memiliki kans besar di laga nanti untuk melesat ke posisi 5 besar jika menang. Tentu saja dengan bermain di kandang, Arsenal memiliki potensi untuk mengupayakan hasil maksimal.

Kubu Manchester City yang pada laga berstatus sebagai tim tamu, tampaknya juga memiliki ambisi besar untuk memetik hasil maksimal. Pasalnya dengan kini berada di posisi 3, perolehan poin dari Manchester City terus melebar dengan perolehan poin dari Leicester dan Liverpool.

Prediksi Arsenal vs Manchester City 15 Desember 2019

  • Kedua Kubu Terkena Dampak Jadwal Padat

Mengingat kedua kubu saat ini tengah berada dalam agenda yang sangat padat, setidaknya hal ini memberikan dampak yang besar bagi kedua tim. Dimana selain kondisi kebugaran yang terganggu, Arsenal dan juga Manchester City juga diliputi masalah besar, seperti dengan banyaknya pemain cedera.

Di kubu Arsenal setidaknya ada 6 pemain yang diragukan bermain ada laga nanti, diantaranya ada Pepe, Holding, Bellerine, Xhaka, Tierney dan Dani Cebalos. Sederet pemain yang absen tersbut, setidaknya selalu mengisi skuat utama, dan ini tentu saja bisa menjadi petaka besar bagi Arsenal.

Sedangkan di kubu Manchester City, tampaknya 4 pemain sepeti Aguero, Leroy Sane, Laporte dan Stones juga masih dibekap cedera. Tentu saja hal ini juga bisa mengurang skema yang bisa dilakukan, pasalnya stok pemain depan yang perlu dirotasi menjadi sangat terbatas.

  • Gabriel Jesus Terus Tunjukkan Performa Meyakinkan

Meski saat ini Manchester City di hantui dengan absennya penyerang andalan seperti Sane dan Aguero. Namun setidaknya kubu Manchester City telah mampu menemukan opsi terbaik untuk melakukan serangan secara lebih efektif tanpa pemain andannya tersebut.

Prediksi Arsenal vs Manchester City 15 Desember 2019

Salah satu upaya yang sangat efektif dan sangat memberikan perubahan besar adalah dengan menempatkan Gabriel Jesus di garis depan. Hal ini terbukti di laga sebelumnya, kala Manchester City tumbangkan Dinamo Zagreb, dimana pada laga tersebut Gabriel Jesus mencetak Hattrick.

Dengan performa meyakinkan yang terus ditunjukkan Gabriel Jesus pada beberapa laga terakhir, situs judi slot terbaru memperkirakan hal ini dapat menjadi kabar yang positif untuk menjalani laga krusial nanti menghadapi Arsenal. Kondisi ini jelas menjadi bekal yang termat penting, apalagi Manchester City tidak ingin selisih poinnya melebar terus dari pemuncak klasemen.

  • Manchester City Memiliki Catatan Meyakinkan Saat Hadapi Arsenal 

Sudah dua musim beruntun, khususnya di Liga Inggris, Manchester City selalu mampu keluar sebagai pemenang saat menghadapi Arsenal. Rekor pertemuan tersbut, berpotensi kembali terjadi mengingat kedua kubu dalam situasi sama, akan hal ini sangat logis jika pada laga nanti Manchester City mampu menang 0-2 ataupun 1-3.

Baca Juga : Prediksi Getafe vs Real Valladolid 15 Desember 2019

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Manchester City :

(Arsenal) : Leno; Papastathopoulos, Chambers, Tierney, Özil, Xhaka, Maitland-Niles, Torreira, Aubameyang, Pépé, Martinelli.

Manager : F. Ljungberg.

(Man City) : Ederson Moraes; Walker, Stones, Angeliño, David Silva, Fernandinho, De Bruyne, Bernardo Silva, Rodri Hernández, Sterling, Gabriel Jesus.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Manchester City
03/02/19 PRL Manchester City 3-1 Arsenal
12/08/18 PRL Arsenal 0-2 Manchester City
02/03/18 PRL Arsenal 0-3 Manchester City
25/02/18 LEC Arsenal 0-3 Manchester City
05/11/17 PRL Manchester City 3-1 Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
13/12/19 UEL Standard Liège 2-2 Arsenal
10/12/19 PRL West Ham 1-3 Arsenal
06/12/19 PRL Arsenal 1-2 Brighton
01/12/19 PRL Norwich City 2-2 Arsenal
29/11/19 UEL Arsenal 1-2 Eintracht Frankfurt
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
12/12/19 UCL Dinamo Zagreb 1-4 Manchester City
08/12/19 PRL Manchester City 1-2 Man United
04/12/19 PRL Burnley 1-4 Manchester City
30/11/19 PRL Newcastle United 2-2 Manchester City
27/11/19 UCL Manchester City 1-1 Shakhtar Donetsk

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here