Prediksi Arsenal vs Liverpool : The Gunners Berikan Kejutan?

0
297
Prediksi Arsenal vs Liverpool 29 Agustus 2020

Debatbola.comArsenal bakal berhadapan dengan Liverpool dalam partai Community Shield 2020/21, Sabtu (29/8/20), di Wembley Stadium. Pertandingan ini diprediksi bakal berjalan ketat dan saling berbalas gol; sebagaimana hanya ada satu hasil ‘0-0’ dalam 28 laga final Community Shield terakhir.

  • Seimbang di Community Shield

Arsenal dan Liverpool mungkin musim lalu memperlihatkan performa bak bumi dan langit di kancah Liga Inggris. The Gunners harus puas finish di peringkat delapan, sedangkan The Reds tampil sebagai juara untuk yang pertama kalinya dalam 30 musim terakhir. Arsenal sendiri berhak tampil di laga ini berkat kemenangan atas Chelsea di final Piala FA.

Namun, di ajang ini, kedua tim bisa dikatakan berada di level setara; yakni sama-sama mengoleksi 15 gelar. Dalam laga nanti, Arsenal dan Liverpool akan mencoba memperkecil jarak dari Manchester United; yang menjadi tim terbaik dengan 21 trofi Community Shield. 

Arsenal tentu punya ambisi besar untuk meraih trofi keduanya di bawah Mikel Arteta; sedangkan Liverpool ingin mencoba mengulangi kesuksesan musim lalu dengan start yang baik di ajang ini.

Hanya saja, keduanya masih sedikit dirundung masalah pemain absen. Arsenal tak akan diperkuat Gabriel Martinelli, Calum Chambers, Matteo Guendouzi, dan Shkordan Mustafi. Sementara itu, Liverpool tampaknya belum bisa menurunkan Jordan Henderson dan Joel Matip yang absen sejak akhir musim lalu.

Prediksi Arsenal vs Liverpool 29 Agustus 2020

  • Peluang Arteta Pecahkan Rekor

Mikel Arteta beberapa waktu menjadi sorotan besar usai berhasil menjadi pelatih pertama The Gunners yang bisa meraih trofi setelah era Arsene Wenger. Namun, rekor ada untuk dipatahkan. Pria asal Spanyol ini berambisi memperpanjang catatan rekornya dengan kemenangan di laga ini.

Skuat Arsenal juga membuktikan dirinya sebagai penampil yang ganas dalam laga besar. Musim lalu, mereka mematahkan prediksi banyak orang setelah menundukkan Manchester City dan Chelsea di semifinal dan final Piala FA. Penampilan The Gunners pun makin hari makin membaik.

Tim asal London Utara ini cukup beruntung karena persiapan mereka berjalan dengan lancar. Laga pramusim terakhir The Gunners berakhir dengan meyakinkan (vs MK Dons, 4-1). Dengan tambahan pemain baru seperti William Saliba dan Willian, mereka bisa menutupi celah di depan dan belakang yang musim lalu sering menjadi masalah. 

Bagi Arsenal, kemenangan akan sedikit lebih mudah didapatkan jika mereka berhasil mencetak gol di babak pertama. Berdasarkan statistik, tim asuhan Mikel Arteta selalu memenangkan pertandingan dalam delapan laga terakhir jika melakukan hal tersebut.

  • Tim Terbaik Belum ‘Kembali’

Ini adalah penampilan kedua beruntun Liverpool di ajang ini setelah musim lalu ditundukkan Manchester City. Meski laga ini hanya selevel seremonial, Liverpool punya kebiasaan untuk sebisa mungkin menurunkan line-up terbaiknya. Pendukung fanatic The Reds pun akan berharap banyak jika sang pelatih, Jurgen Klopp, melakukan itu.

Namun, masalahnya, tim utama Liverpool masih belum berada dalam kondisi terbaiknya setelah sebulan berlibur. Sadio Mane dan Mohamed Salah belum bisa mencetak gol. Selain itu, duet bek Virgil van Dijk dan Joe Gomez masih berjuang mengembalikan fokusnya seperti pada musim lalu.

Belum optimalnya penampilan Liverpool terlihat saat ditahan imbang tim kejutan asal Austria, Red Bull Salzburg, dengan skor 2-2, di laga uji coba terakhirnya. Salzburg bahkan dua kali menjebol gawang Alisson Becker lewat Patson Daka dalam 13 menit pertama. 

Rhian Brewster kemudian tampil sebagai ‘penyelamat muka’ Liverpool dengan dua golnya ke gawang Salzburg di babak kedua. Brewster sendiri menjadi pemain terproduktif The Reds dengan tiga gol dalam dua laga; semuanya dilesakkan setelah masuk sebagai pengganti. Dengan performa seperti itu, ia berpeluang menjadi pemain kejutan dalam laga nanti.

  • Ancaman Arsenal

Menurut situs judi online Arsenal punya potensi yang besar untuk bisa meraih gelar ini. Namun, syarat yang harus mereka penuhi adalah tampil efektif, solid, dan tak membuat banyak kesalahan seperti pada akhir musim lalu. Sebaliknya, jika Arsenal bermain berantakan, Liverpool rasanya tak akan segan untuk menggelontorkan banyak gol dan pulang dengan trofi.

Baca Juga : Prediksi Hotspur vs Birmingham City 29 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool :

(Arsenal) : D. Iliev; Cédric Soares, T. Bola, R. Holding, Pablo Marí, F. Balogun, M. Guendouzi, M. Özil, L. Torreira, P. Aubameyang, T. John-Jules.

Manager : Mikel Arteta.

(Liverpool) : Alisson; T. Alexander-Arnold, K. Hoever, B. Koumetio, A. Robertson, O. Ejaria, M. Grujić, C. Jones, Roberto Firmino, M. Salah,  S. Mané.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Liverpool
16/07/20PRLArsenal2-1Liverpool
31/10/19LECLiverpoolP 5-5Arsenal
24/08/19PRLLiverpool3-1Arsenal
30/12/18PRLLiverpool5-1Arsenal
04/11/18PRLArsenal1-1Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
01/08/20FACArsenal2-1Chelsea
26/07/20PRLArsenal3-2Watford
22/07/20PRLAston Villa1-0Arsenal
19/07/20FACArsenal2-0Manchester City
16/07/20PRLArsenal2-1Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
22/08/20CLFLiverpool3-0Stuttgart
26/07/20PRLNewcastle United1-3Liverpool
23/07/20PRLLiverpool5-3Chelsea
16/07/20PRLArsenal2-1Liverpool
11/07/20PRLLiverpool1-1Burnley

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here