Prediksi Arsenal vs Liverpool 16 Juli 2020

Debatbola.comArsenal bakal menjamu Liverpool pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20, Kamis (16/7/20), di Emirates Stadium. Ini akan menjadi laga terberat terakhir The Gunners di sisa musim, sekaligus sangat krusial untuk menentukan lolosnya mereka ke kompetisi Eropa.

  • Pupus nya 5 Laga Tanpa Kekalahan

Arsenal masih menunjukkan performa cemerlang. Sejak dikalahkan Brighton, tim asuhan Mikel Arteta seolah langsung tancap gas tak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Hal itu sudah termasuk kemenangan atas Wolverhampton Wanderers (2-0) dan hasil imbang dengan tim empat besar sementara, Leicester City (1-1), di laga terakhir namun harus pupus ditangan Tottenham Hotspur (2-1).

Performa cemerlang ini masih menjaga motivasi Arsenal untuk kembali mencetak hasil positif. Motivasi Pierre-Emerick Aubameyang dkk. didukung dengan rekor kandang mereka yang lumayan apik. Sejak kompetisi kembali dilanjutkan, The Gunners sama sekali belum terkalahkan di Emirates Stadium.

Hasil positif pun berada di depan mata jika kembali tampil apik. Pasalnya, Liverpool selaku tim lawan belakangan ini tak cukup impresif di kandang lawan. Jika mampu menjaga level permainannya seperti lima laga terakhir, peluang untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan semakin terbuka.

Dalam dua laga terakhir, Arsenal hanya akan menghadapi tim lemah, yakni Aston Villa dan Watford. Mereka sendiri masih berada di posisi delapan, dan harus finish minimal di posisi ketujuh (zona kualifikasi Liga Europa). Jarak mereka dengan Wolves di posisi ketujuh pun hanya tiga poin, yang mana masih bisa dikejar dalam dua laga tersisa.

Prediksi Arsenal vs Liverpool 16 Juli 2020

  • Peran Saka dan Martinez

Pemain kunci Arsenal dalam laga ini adalah Bukayo Saka dan Emiliano Martinez. Saka begitu luar biasa saat dimainkan di sayap kanan. Umpannya untuk Aubameyang dan Lacezette di kotak penalti lawan benar-benar menjadi ancaman. Tak heran jika ia juga sering memberikan assist.

Saka juga akan menggantikan peran Eddie Nketiah untuk melancarkan pressing kepada bek lawan. Nketiah sendiri masih menjalani larangan bermain akibat kartu merah saat melawan Leicester. Saka sepertinya lebih cocok karena ia punya work rate yang lebih bagus ketimbang Alexandre Lacazette.

Sedangkan, Martinez tanpa diduga menjelma sebagai tembok solid The Gunners di bawah mistar gawang. Meski awalnya hanya menggantikan Bernd Leno yang cedera, ia berhasil mencetak tiga clean sheets dalam lima laga terakhir. 

Komando terhadap lini belakang Arsenal, serta kemampuan shot-stoppingnya, akan sangat krusial dalam menentukan hasil akhir, terlebih Liverpool punya lini depan yang tajam. Jika ia tampil sebaik Nick Pope (Burnley) kala menahan imbang The Reds di laga terakhirnya, Arsenal sangat berpeluang meraih poin.

  • Rekor Tandang Belum Meyakinkan

Liverpool memang sudah dipastikan menjadi juara musim ini. Namun, berbicara performa tandang The Reds belakangan ini, kata buruk belum cukup untuk menggambarkan apa yang terjadi. Bagaimana tidak, tim asuhan Jurgen Klopp baru bisa meraih satu kemenangan dari enam lawatan terakhir.

Dalam laga tandang terakhir, Liverpool memang berhasil mengalahkan Brighton. Beruntung, saat itu, Liverpool mencetak dua gol di sepuluh menit pertama yang membuat Brighton tak mampu berkembang hingga akhir laga. The Reds pun akhirnya menang dengan skor 3-1.

Sebelum kemenangan itu, Liverpool hampir selalu keok. Rentetan buruknya laga tandang The Reds dimulai sejak kalah dari Atletico Madrid (0-1) di babak 16 besar Liga Champions. Selanjutnya, Jordan Henderson dkk. kian tumpul dan harus rela ditaklukkan Watford (0-3), Chelsea (0-2), imbang dengan Everton (0-0), sebelum dibantai Manchester City (0-4).

Banyak pihak yang mengatakan bahwa rentetan kekalahan Liverpool di atas diakibatkan menurunnya motivasi pemain. Namun, jika dilihat dari statistik pertandingan judi online, The Reds memang selalu kalah dalam jumlah shot on goal dan penciptaan peluang berbahaya. 

Prediksi Arsenal vs Liverpool 16 Juli 2020

  • Bisa Tahan Imbang

Arsenal berpeluang menahan imbang Liverpool di laga ini. Syaratnya, mereka mampu melanjutkan performa apik dan menjaga kedisiplinan. Hasil imbang terakhir di kandang sendiri saat menjamu Leicester City pun seharusnya tak terjadi andai Eddie Nketiah tak menerima kartu merah dari sang wasit. Pasalnya, mereka sudah unggul terlebih dahulu.

Di sisi lain, Liverpool diperkirakan kembali bermain angin-anginan; seperti yang mereka tunjukkan setelah memastikan gelar juara. The Reds mungkin bisa mendominasi jalannya laga, tetapi mereka belum tentu menang dari segi efektivitas. Alhasil, satu poin juga akan sangat bagus untuk mereka.

Baca Juga : Prediksi Lecce vs Fiorentina 16 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool :

(Arsenal) : E. Martínez; David Luiz, S. Mustafi, S. Kolašinac, Bellerín, K. Tierney, G. Xhaka, Dani Ceballos, B. Saka, P. Aubameyang, A. Lacazette.

Manager : Mikel Arteta.

(Liverpool) : Alisson; V. van Dijk, J. Gomez, T. Alexander-Arnold, N. Williams, G. Wijnaldum, J. Henderson, A. Oxlade-Chamberlain, N. Keïta, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Liverpool
31/10/19 LEC Liverpool P 5-5 Arsenal
24/08/19 PRL Liverpool 3-1 Arsenal
30/12/18 PRL Liverpool 5-1 Arsenal
04/11/18 PRL Arsenal 1-1 Liverpool
23/12/17 PRL Arsenal 3-3 Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
12/07/20 PRL Tottenham Hotspur 2-1 Arsenal
08/07/20 PRL Arsenal 1-1 Leicester City
04/07/20 PRL Wolves 0-2 Arsenal
02/07/20 PRL Arsenal 4-0 Norwich City
28/06/20 FAC Sheffield United 1-2 Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
11/07/20 PRL Liverpool 1-1 Burnley
09/07/20 PRL Brighton 1-3 Liverpool
05/07/20 PRL Liverpool 2-0 Aston Villa
03/07/20 PRL Manchester City 4-0 Liverpool
25/06/20 PRL Liverpool 4-0 Crystal Palace

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here