Prediksi Arsenal vs Liverpool: Makin Kuat di Kandang Lawan?

0
356
Prediksi Arsenal vs Liverpool 4 April 2021

Debatbola.comArsenal akan menjamu Liverpool pada pekan ke-30 Premier League 2020/21, Minggu (4/4/21), di Emirates Stadium. Tim tamu diprediksi bisa meraih tambahan poin di pertandingan ini, sebagaimana poin The Reds belakangan ini lebih banyak tercipta di kandang lawan.

  • Posisi di Liga Masih Mengkhawatirkan

Performa Arsenal di ajang Premier League sebenarnya cukup apik. Dalam empat partai terakhir, mereka tak terkalahkan. The Gunners bahkan belum lama ini mengalahkan rivalnya, Tottenham Hotspur, dengan skor 2-1.

Meski begitu, Arsenal masih tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara Premier League. Sebagai tim yang tak pernah terlempar dari enam besar sejak 90-an, keadaan saat ini masih terbilang menghawatirkan; mengingat Mikel Arteta masih kesulitan mengangkat performa timnya ke level yang lebih baik lagi.

Terpelesetnya Arsenal belakangan ini sering diakibatkan oleh kelemahan yang terus-terusan terekspos lawan. Enam kekalahan terakhirnya (vs Spurs, Burnley, Everton, Wolverhampton, Aston Villa, dan Manchester City) terjadi akibat positioning lini belakang yang buruk. 

Ketika menghadapi serangan lawan, four-back Arsenal seringkali tak menjaga kerapatannya, atau tak dilindungi dengan baik oleh double pivot di depannya. Sedangkan, kala menekan, mereka sering terlalu naik sehingga lawan bisa mengeksplotasinya dengan counter cepat. 

The Gunners pun masih sangat bergantung kepada kehadiran Thomas Partey dan Bukayo Saka. Kedua pemain ini adalah nyawa dari permainan The Gunners. Jika Partey dan Saka tampil buruk, Arsenal biasanya gampang ditembus dan sulit menembus pertahanan lawannya. 

Sisi positifnya, tim asuhan Mikel Arteta mulai kembali tajam dengan mencetak delapan gol di enam laga terakhir. Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang mampu saling mengisi ketika salah satunya tampil buruk. Hal ini menjadi pertanda bagus untuk bisa merangsek ke delapan besar.

Jarak The Gunners dengan zona Eropa sendiri masih cukup jauh, yakni tujuh poin. Menarik untuk ditunggu apakah Arsenal bisa tampil konsisten hingga akhir musim, demi setidaknya kembali lolos ke kancah Eropa pada 2021/22 mendatang.

Prediksi Arsenal vs Liverpool 4 April 2021
Sumber : https://i1.wp.com/arsenalfclatestnews.com/wp-content/
  • Makin Jauh dari Posisi Puncak

Performa Liverpool belakangan ini sangatlah buruk. Dalam delapan laga terakhir di Premier League, mereka hanya dua kali menang (W2, L6). Akhir pekan kemarin, mereka meraih kemenangan tandang atas Wolverhampton dengan skor tipis, 0-1.

Akibat serangkaian hasil buruknya, The Reds turun ke peringkat tujuh sementara dengan 46 poin. Tugas berat semakin menunggu tim asuhan Jurgen Klopp, mengingat ketertinggalan mereka dengan Manchester City, yang berada di posisi puncak, sudah 25 poin.

Beruntung, Liverpool sendiri punya dua modal positif jelang laga ini. Pertama, mereka bisa datang dengan percaya diri usai memastikan lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Tengah pekan lalu, mereka menyingkirkan semifinalis musim lalu, RB Leipzig, dengan skor agregat 4-0.

Tim asal Merseyside ini juga boleh sedikit lega karena akan bermain tandang. Pasalnya, dua kemenangan terakhir mereka selalu tercipta ketika bermain di markas lawan, Sebaliknya, enam kekalahan terakhirnya malah selalu terjadi di kandang sendiri

  • Lini Belakang Belum Stabil

Performa lini belakang The Reds masih mengkhawatirkan. Sejak awal musim ini, Liverpool mudah ditembus ketika lawan melancarkan pressing dengan cepat. Ketiadaan Virgil van Dijk membuat pertahanan mereka lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up.

Lini belakang Liverpool bahkan tak memiliki kedalaman yang bagus. Ini membuat Klopp sering melakukan bongkar pasang duet bek tengah; dan wajar jika belum ada chemistry yang bisa diandalkan. Nama-nama muda seperti Ozan Kabak, Rhys Williams, dan Nate Phillips masih sangat inkonsisten.

Belum lagi, Alisson Becker selaku penjaga gawang utama The Reds berpotensi melakukan blunder tak terduga. Salah satu blunder-nya membuahkan kekalahan dari Leicester City, tujuh laga yang lalu. 

Finishing The Reds pun tak kalah mengecewakan. Dalam empat bulan terakhir, mereka gagal mencetak gol di tujuh laga. Entah bagaimana caranya, Klopp perlu menemukan cara agar lini depannya bisa sangat efektif seperti musim lalu. Untuk saat ini, efektivitas adalah satu-satunya solusi The Reds untuk menang.

Prediksi Arsenal vs Liverpool 4 April 2021
Sumber : https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/wTAM60A6ePLox.qgPb7lWg–/YXBwaWQ9aGl
  • Rekor Tandang Berlanjut

Liverpool rasanya berpotensi meraih poin di laga nanti, entah itu dari kemenangan atau hasil imbang. Performa tandang The Reds belakangan ini begitu solid, terlebih mereka kembali diperkuat Diogo Jota yang sering mencetak gol penentu. Sebaliknya, Arsenal diprediksi tak akan bermain impresif dan kembali mudah ditembus. 

Baca Juga : Prediksi Lens vs Lyon 4 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool :

(Arsenal) : B. Leno; David Luiz, Pablo Marí, C. Chambers, K. Tierney, G. Xhaka, T. Partey, M. Ødegaard, B. Saka, P. Aubameyang, A. Lacazette.

Manager : Mikel Arteta.

(Liverpool) : Alisson; A. Robertson, T. Alexander-Arnold, N. Phillips, O. Kabak, G. Wijnaldum, Thiago Alcântara, Fabinho, Mohamed Salah, S. Mané, Diogo Jota.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Liverpool
02/10/20LECLiverpool0-0 PArsenal
29/09/20PRLLiverpool3-1Arsenal
29/08/20COSArsenalP 1-1Liverpool
16/07/20PRLArsenal2-1Liverpool
31/10/19LECLiverpoolP 5-5Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
21/03/21PRLWest Ham3-3Arsenal
19/03/21UELArsenal0-1Olympiakos
14/03/21PRLArsenal2-1Tottenham Hotspur
12/03/21UELOlympiakos1-3Arsenal
06/03/21PRLBurnley1-1Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
16/03/21PRLWolves0-1Liverpool
11/03/21UCLLiverpool2-0RB Leipzig
07/03/21PRLLiverpool0-1Fulham
05/03/21PRLLiverpool0-1Chelsea
01/03/21PRLSheffield United0-2Liverpool

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here