Prediksi Arsenal vs Leicester City : The Gunners Unjuk Konsistensi

0
325
Prediksi Arsenal vs Leicester City 26 Oktober 2020

Debatbola.comArsenal akan menjamu Leicester City pada pekan keenam Premier League 2020/21, Senin (26/10/20), di Emirates Stadium. Tim tuan rumah sepertinya bakal kembali menunjukkan konsistensi kemenangannya dalam laga nanti; terlebih Leicester tak akan tampil dengan kekuatan penuhnya.

  • Makin Sulit Dikalahkan

Arsenal terlihat semakin solid dan konsisten ketika bertemu tim non-unggulan. Dalam lima laga awal, mereka cuma kalah dua kali; itu pun saat menghadapi Manchester City (0-1) dan Liverpool (1-3). Sisanya, The Gunners selalu meraih kemenangan (vs Fulham, 3-0; vs West Ham, 2-1; vs Sheffield United, 2-1).

The Gunners bakal menebar ancaman sejak menit-menit awal, sebagaimana tiga laga pembuka mereka selalu diakhiri keberhasilan mencetak gol sebelum 30 menit. Namun, tugas Arsenal untuk fokus di penghujung laga sepertinya akan semakin berat.

Pasalnya, sejak ditangani Arteta, Arsenal adalah tim yang kehilangan poin terbanyak (18) setelah berada dalam posisi unggul. Masalah blunder, terutama di lini belakang, bakal menjadi celah yang bisa dimanfaatkan Leicester City jika terjadi lagi.

  • Senjata Andalan

Salah satu senjata andalan Arsenal adalah switching-play. Mereka seringkali memulai serangannya dari sisi kanan, menumpuk pemain di sana, hingga bek lawan terpancing. Ketika jebakannya berhasil, penggawa The Gunners akan mengumpan bola ke sisi kiri; dimana penjagaan lawan akan cenderung lemah.

Cara itu sudah berulang kali membuat Arsenal mencetak gol; bahkan salah satunya tercipta saat menyingkirkan Leicester pada EFL Cup beberapa pekan lalu (2-0). Proses gol The Gunners diumulai dari serangan di sisi kanan yang kemudian disambut sontekan di kotak penalti. 

Dalam skema switching-play, Pierre-Emerick Aubameyang paling berpotensi menjadi pencetak gol; terutama lewat sepakan cutting-insidenya dari sisi kiri. Jika dimainkan, striker asal Gabon tersebut tentu difavoritkan untuk menambah pundi-pundi golnya.

Akan tetapi, satu hal lain yang patut diperhatikan adalah performa bertahan. Jika bisa bertahan sebaik saat melawan Rapid Wien di fase grup Liga Europa kemarin, Arsenal sepertinya tinggal menunggu waktu saja untuk mencetak gol dan mengamankan kemenangannya.

  • Tak Boleh Terlalu Memaksakan Diri

Kekalahan Leicester City di dua pekan terakhir (vs West Ham United, 0-3; vs Aston Villa, 0-1) membuktikan bahwa penguasaan bola tak selalu menjamin kemenangan bagi tim asuhan Brendan Rodgers

Jika dicermati, West Ham dan Aston Villa bermain dengan skema defensif yang kompak dan serangan balik cepat. Namun, Leicester selalu memaksa menyerang hingga ujung-ujungnya kecolongan. Melihat Arsenal sebagai calon lawan, The Foxes jelas tak boleh naif, mengingat The Gunners punya lini depan yang kerap tampil efektif.

Kompromi Brendan Rodgers untuk tidak selalu bermain terbuka akan sangat penting. Ada kalanya mereka harus menunggu dan mencoba serangan balik. Tampil terus menekan hanya akan membuat mereka tersiksa. Pasalnya, The Foxes masih belum akan diperkuat bek andalannya, Caglar Soyuncu, yang masih dibekap cedera.

Di samping itu, ketajaman Leicester sepertinya bakal sedikit berkurang akibat potensi absennya Jamie Vardy. Sebagai gantinya, Rodgers diprediksi akan memasang Kelechi Iheanacho; pencetak satu gol dan dua assists ke gawang Zorya Luhansk (3-0) di laga fase grup Liga Europa kemarin.

  • Aman Ketika Lawan Tim Selain Dua Besar

Melihat dari data agen sbobet Arsenal diunggulkan keluar sebagai pemenang dalam laga nanti. Konsistensi The Gunners ketika bertemu tim selain dua besar musim lalu (Liverpool dan Manchester City) tak perlu dipertanyakan lagi. Terlebih, Aubameyang dkk. bakal sangat diuntungkan dengan absennya dua pilar utama Leicester City, Caglar Soyuncu dan Jamie Vardy.

Baca Juga : Prediksi Juventus vs Hellas Verona 26 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Leicester City :

(Arsenal) : B. Leno; Bellerín, W. Saliba, Gabriel Magalhães, S. Mustafi, B. Saka, M. Özil, T. Partey, J. Willock, A. Lacazette, P. Aubameyang.

Manager : Mikel Arteta.

(Leicester City) : K. Schmeichel; J. Justin, Ç. Söyüncü, J. Evans, Ricardo Pereira, D. Gray, J. Maddison, H. Barnes, H. Choudhury, J. Vardy, K. Iheanacho.

Manager : B. Rodgers.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Leicester City
24/09/20LECLeicester City0-2Arsenal
08/07/20PRLArsenal1-1Leicester City
10/11/19PRLLeicester City2-0Arsenal
28/04/19PRLLeicester City3-0Arsenal
23/10/18PRLArsenal3-1Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
22/10/20UELRapid Wien1-2Arsenal
17/10/20PRLManchester City1-0Arsenal
04/10/20PRLArsenal2-1Sheffield United
02/10/20LECLiverpool0-0 PArsenal
29/09/20PRLLiverpool3-1Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
23/10/20UELLeicester City3-0Zorya
19/10/20PRLLeicester City0-1Aston Villa
04/10/20PRLLeicester City0-3West Ham United
27/09/20PRLManchester City2-5Leicester City
24/09/20LECLeicester City0-2Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here