Prediksi Arsenal vs Leicester City 8 Juli 2020

Debatbola.comArsenal bakal menghadapi salah satu calon empat besar musim ini, Leicester City, pada pekan ke-34 Liga Inggris 2019/20, Rabu (8/7/20), di Emirates Stadium. Laga antara kedua tim yang sama-sama masih bisa finish di empat besar ini diprediksi bakal sangat ketat.

  • Semakin Percaya Diri

Arsenal tampil semakin percaya diri dalam beberapa laga terakhir. Hal itu sendiri terlihat dalam empat laga sebelumnya, dimana tim asuhan Mikel Arteta meraih empat kemenangan beruntun. Satu kemenangan terjadi di perempatfinal Piala FA, sedangkan tiga sisanya diraih di ajang Liga Inggris.

Dalam tiga kemenangan terakhir di Liga Inggris, Arsenal tampil cukup sempurna. Mereka selalu menang clean sheet, yakni atas Southampton (2-0), Norwich City (4-0), dan Wolverhampton (2-0). Trio David Luiz, Sead Kolasinac, dan Shkordan Mustafi, yang sempat disorot akibat blunder, kini semakin kompak.

Kemenangan melawan Wolverhampton sendiri menjadi yang paling impresif. Mereka tidak terpancing permainan Wolves yang bertempo cepat dan mengandalkan bola panjang. The Gunners tetap bermain sabar hingga akhirnya bisa mencuri gol lewat Bukayo Saka pada menit ke-43. 

Pada babak kedua, Wolves benar-benar mengusai jalannya laga. Namun, Arsenal tampil begitu efektif. Pada akhir laga, The Gunners memanfaatkan kelengahan Wolves dengan gol pemain pengganti, Alexandre Lacazette, empat menit sebelum laga berakhir. Gol tersebut-lah yang memastikan Arsenal naik ke peringkat tujuh klasemen sementara.

Prediksi Arsenal vs Leicester City 8 Juli 2020

  • Saka Si Serbabisa

Salah satu pemain kunci Arsenal dalam beberapa laga terakhir adalah Bukayo Saka. Pemain muda asal Inggris ini mampu ditempatkan di berbagai posisi, yakni bek kiri, winger kiri, winger kanan, atau bahkan gelandang tengah. 

Menariknya, di setiap posisi tersebut, pemain berusia 18 tahun asal Inggris itu selalu bisa menghasilkan kontribusi berupa gol atau assist. Sepanjang musim ini, Saka memang lebih sering dimainkan di posisi bek kiri dengan 14 penampilan. Dalam total laga itu, Saka menciptakan total lima gol/assists.

Ketika dipasang sebagai winger oleh Arteta, Saka bisa semakin berbahaya. Buktinya, dalam 11 penampilan di posisi tersebut, ia mampu mengemas tujuh gol/assists. Sementara itu, di posisi bek kanan dan gelandang tengah, ia masing-masing menciptakan satu gol/assist.

Kontribusi end-product terakhirnya tercipta dengan satu golnya melawan Wolverhampton. Saat Kieran Tierney melakukan crossing dari sisi kiri, Saka berhasil melepaskan diri dari penjagaan bek Wolves untuk menyambut datangnya bola. Saka kemudian melepas tendangan voli keras yang tak bisa dibendung Rui Patricio.

  • Buka Angka, Habisi di Belakang

Sementara itu, Leicester City juga sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Dalam laga terakhir melawan Crystal Palace di kandang sendiri, The Foxes menang mudah dengan skor 3-0. Kemenangan itu menjadi yang pertama sejak Liga Inggris kembali dilanjutkan.

Menurut casino online kunci kemenangan Leicester ialah membuka skor terlebih dahulu. Sepanjang musim ini, The Foxes memang cukup kuat ketika berhasil unggul, tentunya berkat mentalitas mereka juga. Biasanya, ketika sang lawan tak kunjung bisa membalas, Jamie Vardy dkk. tinggal mematikan sang lawan dengan gol di menit akhir.

Mencetak gol terlebih dahulu bisa menjadi salah satu syarat untuk mencuri poin di Emirates Stadium. Jika itu terjadi, The Foxes lebih mudah menjaga momentum kemenangan. Pasalnya, mereka juga butuh sebanyak mungkin poin demi lolos ke kompetisi Eropa, khususnya Liga Champions, musim depan.

Namun, dalam laga nanti, kreativitas Leicester akan kembali sangat diuji. Tim asuhan Brendan Rodgers kabarnya belum bisa memainkan playmaker andalan mereka, James Maddison, yang menderita cedera pinggang. Kekuatan Leicester di sisi sayap juga sedikit berkurang akibat cederanya Ricardo Pereira.

Prediksi Arsenal vs Leicester City 8 Juli 2020

  • Mungkin Bisa Imbang

Jika dilihat dari performa di beberapa laga terakhir, Arsenal jelas diunggulkan untuk meraih kemenangan. Kekompakan lini depan dan tengah, solidnya lini belakang, serta penampilan apik Emiliano Martinez di bawah mistar The Gunners gawang bakal semakin kuat dengan motivasi tinggi.

Hanya saja, Leicester juga sudah menemukan kembali kreativitasnya dengan skema 3-4-1-2. Mereka bisa memainkan tiga striker sekaligus dengan bek sayap yang sangat mumpuni dalam menyerang. Jika banyaknya finisher mumpuni itu bisa mendatangkan gol pembuka, The Foxes setidaknya bisa mencuri satu poin di laga ini.

Baca Juga : Prediksi Milan vs Juventus 8 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Leicester City :

(Arsenal) : E. Martínez; David Luiz, S. Mustafi, S. Kolašinac, Bellerín, K. Tierney, G. Xhaka, Dani Ceballos, P. Aubameyang, A. Lacazette, R. Nelson.

Manager : Mikel Arteta.

(Leicester City) : K. Schmeichel; J. Evans, Ç. Söyüncü, B. Chilwell, J. Justin, M. Albrighton, D. Praet, Y. Tielemans, W. Ndidi, H. Barnes, J. Vardy.

Manager : B. Rodgers.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Leicester City
10/11/19 PRL Leicester City 2-0 Lily
28/04/19 PRL Leicester City 3-0 Lily
23/10/18 PRL Arsenal 3-1 Leicester City
10/05/18 PRL Leicester City 3-1 Lily
12/08/17 PRL Arsenal 4-3 Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
04/07/20 PRL Wolves 0-2 Arsenal
02/07/20 PRL Arsenal 4-0 Norwich City
28/06/20 FAC Sheffield United 1-2 Arsenal
26/06/20 PRL Southampton 0-2 Arsenal
20/06/20 PRL Brighton 2-1 Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
04/07/20 PRL Leicester City 3-0 Crystal Palace
02/07/20 PRL Everton 2-1 Leicester City
28/06/20 FAC Leicester City 0-1 Chelsea
24/06/20 PRL Leicester City 0-0 Brighton & Hove Albion
20/06/20 PRL Watford 1-1 Leicester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here