Prediksi Arsenal vs Everton: Pemanfaatan Peluang Kecil Bakal Krusial

0
435
Prediksi Arsenal vs Everton 24 April 2021

Debatbola.comArsenal akan menjamu Everton pada pekan ke-33 Premier League 2020/21, Sabtu (24/4/21), di Emirates Stadium. Tim tamu berpotensi mencuri poin jika bisa memanfaatkan peluang kecilnya dengan baik di tengah-tengah dominasi bola Arsenal, seperti yang terjadi pada pertemuan pertama (2-1).

  • Belum Keluar dari Lubang Jarum

Arsenal belum juga keluar dari lubang jarum. Pada laga terakhirnya, The Gunners gagal lagi meraih kemenangan kala hanya bertemu Fulham (1-1). Tim asuhan Mikel Arteta bahkan tertinggal lebih dulu sebelum Eddie Nketiah mencetak gol pada menit ke-90+7.

Hasil itu membuat Arsenal masih tertahan di posisi sembilan klasemen sementara Premier League. Potensi untuk terlempar dari sepuluh besar semakin tinggi, karena hanya unggul tiga poin saja atas dua peringkat di bawahnya.

Kans untuk merangsek ke lima besar (zona Liga Europa) sudah semakin tertutup. Arsenal tertinggal sembilan poin dari West Ham di urutan kelima. Selain harus memenangkan semua laga sisa, The Gunners masih harus mengharap terpuruknya tim lain. 

Prediksi Arsenal vs Everton 24 April 2021
Sumber : https://images.beinsports.com/43DTw_TpWz40m40
  • Efektivitas Rendah

Masalah utama Arsenal masih terus terulang. Efektivitasnya sangat rendah, sebagaimana The Gunners cuma menciptakan lima shots on goal dari 18 percobaan tembakan ketika melawan Fulham pekan lalu.

Dominasi total (70% ball possession) yang tidak diikuti oleh efektivitas itu akan sia-sia sampai kapan pun. Hasil akhir tetap sangat dibutuhkan, mengingat tim ini sepertinya berambisi mencoba naik ke zona Eropa.

Sayangnya, ketajaman Gunners sendiri sama sekali meragukan. Selain performa buruk Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe, Arsenal dipersulit dengan absennya Pierre Aubameyang; yang absen akibat penyakit Malaria.

Jika lini depannya masih tak tajam lagi, Arsenal bakal berada dalam bahaya, apalagi jika kebobolan duluan. Pasalnya, Everton selaku lawannya nanti akan tampil jauh lebih kuat ketika mampu unggul terlebih dahulu.

  • Masih Buruk Juga

Hampir sama dengan Arsenal, Everton terjebak dalam tren performa buruk. The Toffees belum meraih kemenangan sepanjang hampir dua bulan ini (D3, L2). Tiga laga terakhirnya bahkan selalu diakhiri dengan hasil imbang.

Everton pekan lalu harus bersusah payah mengimbangi Tottenham Hotspur (2-2). Meski tertinggal duluan, Everton sebenarnya bisa unggul lewat dua gol Gylfi Sigurdsson. Akan tetapi, mereka kembali kecolongan usai gagal mengantisipasi tembakan Harry Kane.

Buruknya hasil laga Everton sejauh ini banyak disebabkan oleh lemahnya melakukan cover di area sayap. Akibatnya, ketika berduel satu lawan satu di sisi pinggir, bek Everton sangat mudah ditaklukkan sehingga lawan bisa melepas crossing dengan terbuka.

Selain itu agen judi online melihat, Everton juga masih terlalu sering melakukan pelanggaran di area berbahaya. Akibatnya, sang lawan bisa menciptakan peluang sedekat mungkin, bahkan semakin diuntungkan apabila punya eksekutor handal.

Kumpulan hasil buruk selama hampir dua bulan terakhir membuat Everton hanya duduk di peringkat delapan klasemen sementara (49 poin), hanya satu strip di atas Arsenal. Jika tim asuhan Carlo Ancelotti kalah lagi, posisi mereka bakal langsung digeser oleh The Gunners.

Prediksi Arsenal vs Everton 24 April 2021
Sumber : https://www.thenationalnews.com/image/policy:1.1145099
  • Tambahan Poin The Toffees

Everton berpotensi meraih tambahan poin di laga nanti, entah dengan kemenangan atau hasil imbang. Menilik pertemuan pertama, The Toffees menekuk Arsenal berkat unggul terlebih dahulu serta sigap memanfaatkan serangan balik. Hal yang sama diprediksi bakal kembali diulangi oleh tim asuhan Carlo Ancelotti.

Baca Juga : Prediksi Reims vs Marseille 24 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Everton :

(Arsenal) : M. Ryan; Bellerín, R. Holding, Gabriel Magalhães, G. Xhaka, Mohamed Elneny, Dani Ceballos, E. Smith Rowe, B. Saka, A. Lacazette, Martinelli.

Manager : Mikel Arteta.

(Everton) : J. Pickford; L. Digne, B. Godfrey, M. Keane, M. Holgate, G. Sigurðsson, J. Rodríguez, Allan, A. Iwobi, T. Davies, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Everton
20/12/20PRLEverton2-1Arsenal
23/02/20PRLArsenal3-2Everton
21/12/19PRLEverton0-0Arsenal
07/04/19PRLEverton1-0Arsenal
23/09/18PRLArsenal2-0Everton
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
18/04/21PRLArsenal1-1Fulham
16/04/21UELSlavia Praha0-4Arsenal
12/04/21PRLSheffield United0-3Arsenal
09/04/21UELArsenal1-1Slavia Praha
04/04/21PRLArsenal0-3Liverpool

5 Laga Terakhir Everton

17/04/21PRLEverton2-2Tottenham Hotspur
13/04/21PRLBrighton & Hove Albion0-0Everton
06/04/21PRLEverton1-1Crystal Palace
21/03/21FACEverton0-2Manchester City
14/03/21PRLEverton1-2Burnley

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here