Prediksi Arsenal vs Everton, Liga Inggris 22 Mei 2022

0
84

Debatbola.com – Hampir menuju akhir musim, Arsenal masih memiliki satu pertandingan terakhir yang harus dilakoni dengan kali ini melawan Everton. Pertandingan pekan ke-38 di Liga Inggris itu akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2022 tepatnya Minggu pukul 22.00 WIB. Kini giliran Emirates Stadium yang menjadi lokasi pertandingan.

Pertandingan melawan Everton adalah pertandingan yang sangat penting bagi Arsenal. Peluang untuk bisa comeback di Liga Champions tergantung dari hasil pertandingan nanti. Sementara bagi Everton, pertandingan tersebut akan bisa membuat klub tersebut finish di posisi yang lebih baik.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Catatan statistik milik Arsenal bisa dikatakan cukup bagus karena menang di 3 laga secara beruntun. Bahkan The Gunners tidak mendapatkan hasil imbang satu kalipun di 5 laga itu. Sayang sekali di 2 pertandingan terakhir, Arsenal justru memperoleh kekalahan.

Dibandingkan milik Arsenal, catatan statistik milik Everton dengan hanya kalah di 1 pertandingan saja dari 5 laga terbaru. Bahkan The Toffees juga hanya sekali saja mendapat seri. Tiga laga sisanya, Everton berhasil meraih kemenangan termasuk di pertandingan terakhir saat melawan Crystal Palace.

Dalam catatan pertemuan keduanya, Arsenal hanya berhasil menang di satu pertandingan saja melawan Everton. Bahkan di 5 pertemuan tersebut, The Gunners hanya sekali saja menahan seri di 1 pertemuan saja. Everton sendiri telah mencatatkan 3 kemenangan atas Arsenal di 3 pertemuan terakhir.

Arsenal masih tertahan di posisi 5 klasemen Liga Inggris dengan 66 poin yang berhasil dikumpulkan. Dari 37 laga, The Gunners telah menang di 21 pertandingan dengan hanya 3 kali ditahan seri dan kalah di 13 laga. Hingga kini Arsenal telah mencatatkan 56 pertandingan dengan 47 kali kebobolan.

Everton sendiri kini berada di posisi 16 dengan 39 poin yang berhasil dikumpulkan di Liga Inggris. Dari 37 laga, Everton baru menang 11 kali dengan 6 kali mendapat seri serta kalah di 20 laga. Hingga kini Everton telah mencatatkan 42 gol dengan kebobolan sebanyak 61 kali.

Kondisi Tim Terkini

Arsenal masih terus berjuang untuk bisa masuk ke 4 besar dan mengamankan tiketnya ke Liga Champions yang akan datang. Terpaut dua poin saja dari Tottenham Hotspur membuat harapan Arsenal masih ada meskipun cukup kecil. Namun, pertandingan kali ini adalah satu-satunya kesempatan bagi Arsenal.

Selain bergantung di hasil laga nanti, Arsenal juga bergantung pada hasil pertandingan Tottenham Hotspur. Pasalnya kemenangan yang diperoleh Arsenal tidak akan ada gunanya jika Tottenham Hotspur juga meraih kemenangan. Belum lagi yang menjadi lawan Tottenham Hotspur di laga pamungkas adalah Norwich City.

Everton kini menduduki posisi 16 pasca sempat masuk ke zona merah beberapa waktu lalu. Posisi Everton kini juga cukup aman karena terpaut 4 poin dengan Burnley dan Leeds United. Namun jika berhasil meraih poin penuh, Everton bisa menutup musim dengan posisi lebih baik.

Melawan Arsenal nanti, Everton tentu akan menjadi lawan yang cukup sulit untuk tuan rumah. Terlebih di 3 pertemuan terakhir, Arsenal belum bisa mengalahkan Everton sama sekali. Jika berhasil meraih kemenangan, maka The Gunners akan berhasil memutus rekor buruknya atas Everton.

Prediksi Line Up Pemain

Jordan Pickford kembali akan menjaga gawang milik Everton yang menggunakan skema 3-4-2-1. Coleman, Keane ditambah Holgate akan bertugas menjaga pertahanan. Iwobi, Doucoure, Gomes dan kemudian Mykolenko akan turun mengisi lini tengah. Calvert-Lewin yang didampingi Gordon dan Richarlison akan memimpin serangan.

Aaron Ramsdale kembali akan menjaga gawang Arsenal yang menggunakan skema 4-3-3. Tomiyasu, Gabriel, Holding ditambah dengan Soares akan bertugas menjaga pertahanan. Xhaka, Elneny serta Odegaard akan turun mengisi lini tengah. Martinelli, Nketiah serta saka akan memimpin serangan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Arsenal kemungkinan akan sulit untuk bisa meraih poin penuh di pertandingan nanti melihat perbedaan statistik dengan Everton. Namun, Arsenal bukanlah klub yang bisa diremehkan karena termasuk klub papan atas. Pertandingan kedua klub tersebut diprediksi berakhir imbang dengan skor 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here