Prediksi Arsenal vs Dundalk : Peluang Menang Besar Ada di Depan Mata

0
473
Prediksi Arsenal vs Dundalk 30 Oktober 2020

Debatbola.comArsenal bakal menghadapi Dundalk dalam laga kedua grup B Liga Europa 2020/21, Jumat (30/10/20), di Emirates Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan yang cukup mudah, terlebih jika melihat betapa buruknya pertahanan Dundalk akhir-akhir ini.

  • Ingin Bertahan di Posisi Puncak

Arsenal bakal mencoba mengukuhkan posisi puncak klasemen grup B di laga melawan Dundalk ini. Dengan keunggulan materi skuat yang begitu jauh, tim asuhan Mikel Arteta sepertinya akan mudah untuk melancarkan tekanan sejak awal.

Dalam laga sebelumnya, The Gunners berhasil meraih kemenangan atas Rapid Vienna dengan skor 2-1. Bertandang ke Austria, Arsenal sebenarnya sempat dilanda kesulitan setelah tertinggal terlebih dahulu di awal babak kedua. Namun, mereka sanggup mengembalikan keadaan dan berbalik unggul di 20 menit akhir.

Arsenal sendiri tergolong konsisten ketika menghadapi tim non-unggulan. Mereka hampir selalu meraih kemenangan ketika melawan tim lemah. Tiga di antaranya terjadi saat bertemu Fulham (3-0), West Ham United (2-1), dan Sheffield United (2-1).

Demi menggasak sang lawan, Arsenal diprediksi akan kembali mengandalkan switching-play. Mereka seringkali memulai serangannya dari sisi kanan, lalu overload pemain di sana hingga bek lawan terpancing datang. Setelah jebakannya berhasil, The Gunners akan mengumpan bola ke sisi satunya lagi; dimana penjagaan lawan jauh berkurang.

Prediksi Arsenal vs Dundalk 30 Oktober 2020

  • Mulai Minim Kreativitas

Arsenal bisa dibilang akan mengadapi lawan yang mudah. Hanya saja, mereka belakangan ini terlihat lemah dan tak sanggup menunjukkan kreativitasnya. Ini membuat The Gunners menelan kekalahan dalam dua laga terakhir Premier League (vs Manchester City, 0-1; vs Leicester City, 0-1).

Kreativitas Arsenal sangat berkurang dengan dimainkannya Thomas Partey dan Granit Xhaka secara bersamaan. Peran kedua pemain ini, yang lebih berat ke bertahan, membuat mereka hanya mengandalkan Dani Ceballos sebagai deep-lying playmaker.

Akan tetapi, Ceballos sendiri tak diinstruksikan free-role dan dipaksa tetap berada di tengah. Ini membuat suplai bola The Gunners ke depan semakin minim; dan tidak ada enganche (pengait) antara lini tengah dan lini depan. Buntutnya, wajar jika mereka gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir.

Satu hal lain yang patut dijaga adalah performa bertahan. Arteta sepertinya harus lebih mengamati kekuatan calon lawan tan tak boleh terlalu bernafsu menekan. Ketika sang lawan punya counter-attack berbahaya, mereka akan kerepotan dan menanggung risiko besar; dan ini menjadi penyebab kekalahan Arsenal dari Leicester kemarin.

  • Tak Bisa Dibanggakan

Tak ada yang bisa dibanggakan dari Dundalk jelang melawan ke Emirates Stadium. Juara bertahan Liga Irlandia 2019 ini tengah memperlihatkan performa buruk. Salah satunya, mereka hanya dua kali menang dari lima pertandingan liga domestik terakhir, sehingga tertahan di peringkat ketiga.

Selain itu, tim asuhan Vinny Perth juga menelan kekalahan di laga pembuka grup B (vs Molde, (1-2). Bermain di kandang sendiri, mereka sebenarnya tampil efektif di babak pertama dan unggul ketika turun minum. Namun, keputusan Dundalk untuk bertahan sepanjang babak kedua tak membuahkan hasil manis karena kebobolan dua gol.

Pertahanan masih menjadi masalah serius Dundalk. Mereka menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak keempat di Liga Irlandia meski menempati peringkat ketiga. Mereka sepertinya harus berharap keberuntungan agar tak kalah besar di laga nanti.

Prediksi Arsenal vs Dundalk 30 Oktober 2020

  • Menang Telak Jika Lebih Kreatif

Menurut situs judi slot terbaru Arsenal lebih diunggulkan untuk mengalahkan Dundalk. The Gunners diprediksi bakal tampil meyakinkan, seperti yang mereka perlihatkan kala menekuk tim lemah di Premier League. Jika Arteta melakukan sedikit perubahan yang bisa mendorong kreativitas, The Gunners berpeluang menang telak di laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Slavia Praha vs Bayer Leverkusen 30 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Dundalk :

(Arsenal) : B. Leno; David Luiz, Cédric Soares, S. Kolašinac, Gabriel Magalhães, Mohamed Elneny, T. Partey, B. Saka, A. Lacazette, N. Pépé, E. Nketiah.

Manager : Mikel Arteta.

(Dundalk) : A. McCarey; B. Gartland, A. Boyle, C. Dummigan, C. Shields, S. Murray, J. Mountney, J. Flores, S. Čolović, D. McMillan, M. Duffy.

Manager : S. Keegan.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Dundalk

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Arsenal
26/10/20PRLArsenal0-1Leicester City
22/10/20UELRapid Wien1-2Arsenal
17/10/20PRLManchester City1-0Arsenal
04/10/20PRLArsenal2-1Sheffield United
02/10/20LECLiverpool0-0 PArsenal
  • 5 Laga Terakhir Dundalk
25/10/20PRDWaterford1-0Dundalk
22/10/20UELDundalk1-2Molde
19/10/20PRDDerry City1-2Dundalk
16/10/20PRDDundalk0-0Bohemians
14/10/20PRDCork City0-2Dundalk

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here