Prediksi Arsenal vs Chelsea : Tergantung Lini Bertahan The Gunners

0
593
Prediksi Arsenal vs Chelsea 1 Agustus 2020

Debatbola.com – Arsenal akan menghadapi Chelsea dalam partai puncak Piala FA, Sabtu (1/8/20), di Wembley Stadium. The Gunners kemungkinan bisa juara jika benar-benar tampil apik di lini belakang seperti saat menyingkirkan Manchester City.

  • Sejarah Panjang Arsenal

Laga ini akan menjadi final ke-21 Arsenal sepanjang sejarah Piala FA. Jumlah tersebut menjadi yang tertinggi di antara seluruh tim profesional yang berlaga di Inggris. Lolosnya The Gunners ke partai puncak sendiri dipastikan usai pada babak semifinal menyingkirkan Manchester City (2-0).

Arsenal berhasil menyingkirkan Manchester City usai mereka tak pernah menang atas The Cityzens dalam tujuh pertemuan sebelumnya. Kemenangan terakhir The Gunners atas City sendiri sebelumnya terjadi di semifinal Piala FA 2016/17. Menariknya, kala itu Arsenal bertemu Chelsea di final dan menjadi juara.

Skenario final tersebut terulang lagi kali ini. Arsenal mungkin bisa dikatakan sebagai favorit peraih Piala FA musim ini. Maklum, mereka tiga kali menjadi kampiun dalam enam musim terakhir (2013/14, 2014/15, dan 2016/17). Trofi ini pun bakal membawa mereka lolos ke Liga Europa musim depan.

Akan tetapi, jalan bagi Arsenal untuk bisa memenangkan laga ini jelas tidak akan mudah. Tim berjuluk Meriam London itu bakal menghadapi Chelsea yang sedang sangat produktif. Dalam tiga pertemuan terakhir melawan The Blues pun, Pierre-Emerick Aubameyang dkk. tak pernah menang.

  • Bergantung Performa Apik Bek

Empat kekalahan yang diderita Arsenal sejak kompetisi kembali dilanjutkan terjadi karena bek mereka underperform. David Luiz, Shkordan Mustafi, dan Sead Kolasinac berulang kali bergantian melakukan kesalahan sehingga menguntungkan lawan. Beruntung, dalam banyak kesempatan, Arsenal tetap menang karena lebih tajam dari sang lawan.

Dalam kemenangan atas Manchester City di semifinal Piala FA, trio bek Arsenal itu tampil luar biasa solid dan tenang. Ketenagan itu membuat proses build-up berjalan lancar dan serangan lawan kerap kandas sebelum waktunya. Inilah yang menjadi kunci lolosnya The Gunners ke final. 

Jika ketiga bek Arsenal itu tampil brilian, bukan tak mungkin mereka akan keluar sebagai pemenang. The Gunners harus benar-benar meredam ancaman bahaya Olivier Giroud sebagai decoy atau finisher. Giroud sendiri adalah pemain yang punya mentalitas bagus dalam laga besar seperti ini.

Namun, jika yang terjadi adalah sebaliknya, Arsenal bakal menelan dua kekalahan beruntun di final dari Chelsea. Pada musim 2018/19 lalu, Arsenal dan Chelsea sendiri bertemu di final Liga Europa. Namun, The Gunners tampil sangat buruk sehingga kalah 1-4.

  • Pakai Caballero Lagi?

Wilfredo Caballero membuktikan diri bahwa ia bisa diandalkan di bawah mistar gawang Chelsea dalam laga besar seperti ini. Pada pekan terakhir Liga Inggris kemarin, ia tampil dan mencetak clean sheet saat timnya mengalahkan Wolves (2-0). Penampilan apik kiper asal Argentina ini membuat Chelsea finish empat besar dan lolos Liga Champions.

Ia diprediksi oleh judi poker idn bakal kembali turun menggantikan Kepa Arrizabalaga yang tampil sangat buruk sepanjang musim ini. Salah satu alasan Chelsea sering menderita hasil buruk musim ini adalah penampilan mengecewakannya. Kepa sendiri hanya mencatatkan rate penyelamatan yang sangat buruk, yakni sekitar 54,5%.

Artinya, jika sang lawan menciptakan dua shots on goal ke gawang Kepa saja, satu di antaranya kemungkinan besar menjadi gol. Ini tidak hanya di dalam kotak penalti saja, tetapi juga dari tembakan jarak jauh. 

Kepa tampil amat buruk dalam laga melawan Liverpool; dimana ia kebobolan lima gol. Dalam sebuah klip, Kepa menjadi sasaran amarah rekannya di menit akhir karena tidak fokus menghalau set-piece Liverpool. Ini membuat rekannya tak percaya diri dan Lampard sebaiknya menurunkan Caballero kembali.

  • Pertahanan Arsenal Jadi Kunci Kemenangan

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, Arsenal berpeluang besar merengkuh gelar ini apabila pemain belakang mereka tampil solid. Namun, jika banyak melakukan kesalahan, Chelsea jelas akan menerkam dengan segala outlet ketajaman yang mereka miliki. Olivier Giroud dan Christian Pulisic bakal jadi pemain kunci The Blues di depan.

Baca Juga : Prediksi Brescia vs Sampdoria 1 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea :

(Arsenal) : E. Martínez; David Luiz, K. Tierney, R. Holding, G. Xhaka, A. Maitland-Niles, Dani Ceballos, J. Willock, P. Aubameyang, A. Lacazette, N. Pépé.

Manager : Mikel Arteta.

(Chelsea) : W. Caballero; Azpilicueta, Marcos Alonso, K. Zouma, A. Rüdiger, R. James, M. Kovačić, Jorginho, M. Mount, C. Pulisic, O. Giroud.

Manager : F. Lampard.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Chelsea
22/01/20PRLChelsea2-2Arsenal
29/12/19PRLArsenal1-2Chelsea
30/05/19UELChelsea4-1Arsenal
20/01/19PRLArsenal2-0Chelsea
18/08/18PRLChelsea3-2Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
26/07/20PRLArsenal3-2Watford
22/07/20PRLAston Villa0-1Arsenal
19/07/20FACArsenal2-0Manchester City
16/07/20PRLArsenal2-1Liverpool
12/07/20PRLTottenham Hotspur2-1Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
26/07/20PRLChelsea2-0Wolves
23/07/20PRLLiverpool5-3Chelsea
20/07/20FACManchester United1-3Chelsea
15/07/20PRLChelsea1-0Norwich City
11/07/20PRLSheffield United3-0Chelsea

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here